MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

May 19, 2020

Fitur Baru Facebook 2020. Buat Avatar Sendiri Hadir di Facebook

Baca Artikel Lainnya

Facebook meluncurkan fitur Avatar. Fitur tersebut diketahui mirip Bitmoji milik Snapchat yang sudah ada lebih dulu. Diketahui Facebook merilis fitur Avatar di Amerika Serikat, Rabu 13 Mei 2020. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook membuat versi mini dirinya untuk digunakan dalam cerita, komentar,  di Facebook Messenger.



Dilaporkan Tech Crunch, Stiker Avatar baru juga akan segera tersedia untuk digunakan dalam unggahan teks.

Pengguna dapat membuat avatar sendiri dengan pergi ke pilihan komentar Facebook atau Messenger dan mengklik tombol smiley, diikuti oleh tab stiker, kemudian dapat mengklik pilihan ‘Make Your Avatar’ atau ‘Buat Avatar’.


Setelah menyelesaikan Avatar, pengguna juga dapat kembali mengeditnya kapan saja dari bagian Bookmark Facebook (tiga garis horizontal di kanan bawah aplikasi seluler Facebook). Pengguna harus mengklik ‘Lihat Lebih Banyak’, lalu pilih ‘Avatar’, kemudian akan muncul dalam daftar.

Versi Bitmoji dari Facebook itu sebelumnya telah dikenalkan tahun lalu setelah terlihat dalam kode pada 2018, dan sejak itu telah tersedia di Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Kanada.


Minggu (17/5), Facebook memamerkan fitur terbaru mereka, yakni Avatar. Fitur pembuat avatar bertemakan kartun oleh perusahaan Mark Zuckerberg itu hampir mirip dengan Bitmoji yang sudah dikembangkan Snapchat, juga Memoji milik Apple. Facebook Avatar ini dibuat dengan maksud bisa dihubungkan dengan aplikasi VR milik Facebook, yaitu Horizon.

Situs LifeHacker menyebut untuk mengakses fitur Avatar, kamu bisa pergi ke aplikasi Facebook Messenger, menuju ke kotak chat, dan klik tombol stiker di samping kiri kotak chat. Di fitur stiker tersebut, kamu bisa menekan 'Make Your Avatar' untuk memulai fitur Facebook Avatar.


Di halaman utama, kamu tidak akan menemukan opsi untuk memilih gender. Kamu hanya perlu mengubah rambut yang sama persis dengan diri kamu. Seperti halnya mengubah warna kulit, rambut, bentuk mata, hidung, dan hal yang lebih spesifik, seperti aksesori kacamata dan pilihan anting.

Akan tetapi, untuk pemilihan makeup sangatlah terbatas, seperti halnya lipstick, blush, juga untuk rias mata belum memiliki varian banyak yang cocok dengan karaktermu. Selain itu, kamu juga bisa menekan ikon bergambar cermin untuk kamu yang ingin memiripkan dirimu dengan avatar sehingga terlihat cocok. Kamu juga bisa memilih puluhan baju untuk mencocokkan dirimu di kehidupan sehari-hari.

Setelah menyelesaikan pembuatan, kamu bisa menggunakan avatar kamu untuk membuat stiker eksklusif ala kamu. Untuk saat ini, fitur Avatar Facebook masih belum diimplementasi untuk Messenger Android dan iOS di Indonesia



Bagaimana Cara Membuat Avatar Sendiri di Facebook?







references by seluarid, merahputih

 
Like us on Facebook