June 24, 2021

Fitur dan Kelebihan Windows 11

Baca Artikel Lainnya

bocoran tentang Windows 11 yang akan datang hanya meliputi perubahan pada tampilan Start Menu, Taskbar, serta beberapa perubahan kecil pada fitur tema dan multitasking platform. Jelang peluncuran, bocoran terbaru menunjukkan hasil performa dari Windows 11 yang menunjukkan peningkatan substansial dalam kinerja setiap siklus jam CPU yang diperhitungkan.



YouTuber Ben Anonymous melakukan serangkaian tes benchmark pada laptop dengan CPU Intel Core i7-10875H dan grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 Super. Pengujian menghasilkan waktu boot 13 detik, 3 detik lebih cepat dari Windows 10. Ia juga menunjukkan lompatan kinerja yang mengesankan dalam pengujian 3DMark dan Geekbench. Meski demikian, tidak semua hasil pengujian konklusif, dan tidak direplikasi oleh pengujian lain.



Di samping itu, Hot Hardware juga melakukan pengujian baterai. Kali ini pengujian dilakukan pada Samsung Galaxy Book S yang tidak menjanjikan kinerja baik pada Windows 10. Hasilnya, keunggulan performa Windows 11 yang didapat tidak terlalu besar, tetapi masih cukup signifikan untuk diperhatikan.


Situs mengatakan, Microsoft mengoptimalkan Windows 11 untuk mengambil keuntungan yang lebih baik dari implementasi Intel dengan arsitektur big.LITTLE yang digunakan pada laptop khusus Core i5-L16G7.



Secara keseluruhan, rilis terakhir Windows 11 dapat menawarkan peningkatan kecil namun signifikan di seluruh perangkat untuk semua jenis aplikasi komputasi. Ini mungkin bukan peningkatan besar dalam kinerja, tetapi cukup untuk memuaskan pengguna Windows yang membutuhkan performa kerja lebih baik, tanpa merusak alur kerja mereka.


Perlu diingat, pengujian ini dilakukan pada build pra rilis tidak resmi, jadi hasil pengujian juga mungkin tidak mewakili bentuk dan kinerja akhir dari Windows 11.


Kemampuan untuk menjalankan aplikasi grafis Linux melalui WSLg akan menjadi keuntungan besar bagi pengembang, memungkinkan mereka untuk meluncurkan aplikasi Linux langsung ke Windows 11, setelah itu sistem operasi akan mem-boot distribusi Linux yang terkait di latar belakang dengan segala sesuatunya. Aplikasi GUI untuk berkomunikasi dengan lancar dengan Windows.


Selain itu, aplikasi Linux yang berjalan akan dapat menggunakan GPU untuk akselerasi perangkat keras, dan audio (serta mikrofon) juga akan didukung, memberi Anda opsi untuk menggunakan mikrofon untuk merekam. Aplikasi Linux, misalnya.


Meskipun fitur ini terutama ditujukan untuk pengembang dan penguji, ini jelas merupakan kunci utama dalam hal Subsistem Windows untuk Linux (WSL) yang tidak diragukan lagi akan terbukti berguna dalam banyak kasus penggunaan saat dirilis secara resmi.



SPESIFIKASI MINIMUM HARDWARE WINDOWS 11


Windows 11 Recommended Requirements

  • CPU: 2 GHz or faster
  • RAM: 8 GB
  • HDD: 100 GB of storage space
  • GPU: Integrated GPU from Intel HD Graphics/Iris Graphics families
  • DirectX: Version 9
  • Screen Resolution: 720p










references by berbagai sumber

 
Like us on Facebook