MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 15, 2022

BSI NET BANKING BANK SYARIAH INTERNET BANKING TERBLOKIR DIBLOKIR

Baca Artikel Lainnya

Mendapati pesan layanan BSI NET Banking atau BSI Internet Banking yang terblokir atau diblokir merupakan hal yang menjengkelkan. Sebab, terblokirnya layanan itu berpotensi membuat berbagai transaksi terganggu.

 


 

Menjengkelkan karena masalah ini tak bisa diselesaikan secara online dengan menunjukan sayarat-syarat tertentu atau secara tatap muka Video Call

kita harus mendatangi secara langsung kantor Bank BSI dan mengantri, Akan jadi lama terutama jika Customer Servicenya di BankBSI nya hanya ada 1 orang Customer Service Bank, Biasanya rata-rata 1 Nasabah akan memakan waktu antara 1-2 jam untuk beranjak ke nomor antrian selanjutnya tergantung layanan yg ingin dilakukan seoarang Nasabah

 

Karena Bank BSI saat saya tulis artikel ini belum ada 5 tahun sejak dididirkan jadi saya bisa memaklumi keterbatasan atau infrastrukturnya

Berikut ini penyebab BSI Internet Banking / BSI Net Banking menjadi terblokir atau diblokir oleh sistem saat artikel ini saya tulis

 

PENYEBAB DARI KESALAHAN PENGGUNA

 

 1. Biasanya hal ini dikarenakan pengguna NET Banking BSI salah memasukan password sebanyak 3x.


2. Hal kedua karena pengguna NET Banking BSI salah memasukan TOKEN SMS sebanyak 3x

 

 

 

PENYEBAB DARI KESALAHAN SERVER / SISTEM BANK BSI

Hal ini berdasarkan pengalaman saya yang sudah 2 kali internet Banking BSI terblokir, Entah karena sistem sedang maintenanance oleh Adminnya atau karena traffic kunjungan tinggi ke situs Web Internet banking BSI


1. Hal ini saat saya ingin melakukan transksi pembayaran E Commerce, saya sudah pastikan  PIN dan TOKEN SMS sudah saya masukan dengan benar, karena sebelum lakukan transaki saya selalu cek ulang dulu sampai 3x. Kesalahan disini adalah server tidak merespon ketika saya masukan TOKEN SMS, saat saya klik SUBMIT. BSI Net Baking akan loading lebih dari 1 menit. kemudian akan ada peringatan tanda seru warna kuning., saya coba masukan TOKEN SMS yang kedua hasilnya sama, dan saya coba pindah ke TOKEN SMS yang ketiga, dan hasilnya tetap sama seperti sebelumnya, alhasil BSI Net Banking ter LOGOUT sendiri dan ketika saya Login ulang muncul pemberitahuan


BSINet

Error : [UNE] Maaf, User-ID dan atau Password Anda salah.
Akses Net Banking terblokir.
Hubungi BSM Call 14040 atau 021 29534040

Artinya Internet Baning BSI atau BSI Net Banking kamu sudah terblokir, dan harus datangi kantor Bank BSI untuk membukanya



2. Kejadian kedua BSI Net banking saya terblokir atau diblokir adalah karena saya mau melakukan pembayaran di jam sibuk yaitu Jam 12 an siang hari, Saat saya masukan USER ID + PASSWORD + CAPTCHA NET BANKING BSI nya saya juga selalu cek ulang 3x, kalau saya rasa sudah yakin sama saya baru klik LOGIN. Nah ini baru saya mau LOGIN, NET Banking saya langsung terblokir dan muncul tulisan 

BSINet

Error : [UNE] Maaf, User-ID dan atau Password Anda salah.
Akses Net Banking terblokir.
Hubungi BSM Call 14040 atau 021 29534040

Artinya Internet Baning BSI atau BSI Net Banking kamu sudah terblokir, dan harus datangi kantor Bank BSI untuk membukanya

 

3. Kemungkinan sejumlah USERID dari database memang sengaja dilakukan penutupan akses Login agar para Nasbah datang ke kantor Cabang dan melakukan update data atau merubah ke TOKEN SMS   atau ada alasan lainnya


SYARAT MEMBUKA INTERNET BANKING / NET BANKING YANG TERBLOKIR  DALAH MEMBAWA


  1. KTP / EKTP ASLI
  2. BUKU TABUNGAN ASLI
  3. KARTU ATM ASLI



SOLUSI SEMENTARA AGAR TAK TERBLOKIR SAMBIL MENUNGGU ADMIN ATAU DEVELOPER IT BSI BACA ARTIKEL INI DAN MEMPERBAIKINYA


  • Jika muncul peringatan TOKEN SALAH , padahal kamu sudah 1000% yakin memasukan PIN dan TOKEN SMS benar selama dua kali. jangan nekat lakukan yang ketiga. Lebih baik Logout dari NET Baning BSI nya dan tunggu 1 jam kemudian atau lakukan ulang di jam-jam tidak sibuk yang biasanya orang banyak mengunjungi situs BSI Internet Banking biasanya siang hari jam 12-jam 1 siang dan malam hari antara jam 6- jam 9 malam. Kirim ulang Request Token SMS ke HP mu

 

  • Jangan melakukan Transaksi pada Jam-Jam sibuk, hal tersebut berpotensi karena Server tidak merespon akibat terlalu banyak kunjungan atau transaksi yang sedang dilakukan Nasabahnya

 

  • Jangan melakukan Transaksi kalau saat kamu membuka halaman fitur di halaman web Internet Banking BSI , tiba-tiba LOGOUT sendiri dari Internet Banking BSI. Hal ini kemungkinan karena Server Sedang Down, atau tim IT nya sedang melakukan Maintenance

 

  • Jika ingin menghemat waktu, Cari Kantor Bank BSI yang terdapat 2 orang Customer Service atau lebih banyak, biasanya paling lama kamu menunggu antrian setiap Nasabahnya antara 30 menit sampai 1 jam

 

SETELAH MENDAPAT PASSWORD BARU DARI CUSTOMER SERVICE BANK BSI

1. Login ke sistus Internet Banking BSI

  • Masukan USER ID
  • Masuakn Password baru yang baru didapatkan, kamu bisa melihatnya melalui SMS atau email yg didaftarkan saat mendaftar NET BANKING BSI
  • Masukan CAPTCHA yang mncul

2. Setelah berhasil LOGIN kamu akan disuruh mengganti PASSWORD

PASSWORD LAMA: masukan password dari SMS atau email yang baru saja kamu dapatkan dari Customer Service Bank BSI

PASSWORD BARU:masukan Password baru yang gampang kamu inget, jika pelupa simpan di HP atau tulils di kertas yg orang lain tidak bisa membukanya.

masukan ulang password baru


klik SUBMIT

 

JIKA SITUS WEBSITE BSI INTERNET BANKING MUNCUL PERINGATAN

"Could not connect with Database" artinya server Database sedang dimatikan atau sedang dilakukan maintenenace berupa backup dan lainnya



PUNYA KEJADIAN SERUPA ATAU KEJADIAN YANG LAINNYA?

TULIS DI KOLOM KOMENTAR YA...



NANTI DIUPDATE DAN LEBIH DETAIL LAGI 

KALAU ADA WAKTU LUANG INFO TAMBAHAN LAINNYA

,,,


BUY ME A COFFEE ??

transfer berapapun silahkan :)

ke rekening BANK SYRIAH INDONESIA BSI  
atau Transfer TUNAI ke Kantor Bank  terdekat

atas nama: AGUNG YULY DIYANTORO
No. Rekening : 3269702750
KODE TRASNFER 451




ATAU SCAN DONASI KE DANA




 

 

 

 
Like us on Facebook