March 13, 2016

Aplikasi Instagram Resmi Untuk Windows Phone Sudah Rilis

Penantian selama enam tahun para pemilik ponsel Microsoft untuk menggunakan Instagram di platformnya kini telah berakhir. Aplikasi berbagi foto dan video singkat tersebut sudah tersedia di perangkat Windows 10. Namun saat ini masih dalam versi beta-testing. Sayangnya, OS versi lebih lawas tidak didukung.



Kendati masih dalam beta, tampilan aplikasi terlihat dan terasa seperti Instagram di dua platform lain, iOS dan Android. Sama dengan di iOS, Instagram versi Windows 10 dilengkapi dengan emulasi fitur Apple 3D Touch Peek-and-Pop, yang memungkinkan pengguna memencet dan menahan gambar untuk pratinjau. Fungsi ini juga hadir dalam versi Android.

Karena masih beta, aplikasi masih menyimpan berbagai celah untuk perbaikan. Misalnya, sebagian pengguna tidak bisa login dengan akun Facebook mereka dan tidak bisa menggunakan fungsi “share to”. Aplikasi juga terkadang crash dan diam.

Mudah dikatakan, pengalaman menggunakan Instagram di Windows 10, sangat berbeda dengan yang ditawarkan di platform Android dan iOS.

Meski beta, perusahaan meyakinkan bahwa pengguna ponsel Windows 10 bisa mengunggah fot dan video yang bisa diedit dengan bebas, serta ada filter khusus yang disesuaikan. Terdapat 10 tools bagi pengguna yang ingin berkreativitas dengan foto mereka. Pengguna akan dapat men-tweak highlights, perspektif, bayangan dan sifat seperti kontras, kecerahan dan saturasi.


Bagi yang penasaran kenapa butuh waktu lama bagi Instagram muncul di ponsel Windows 10, induk perusahaan, Facebook, sebenarnya tidak tertarik dengan sistem operasi mobile milik Microsoft, karena pangsa pasar kecil (sekitar 3% di seluruh dunia). Namun, tampaknya Microsoft dan Facebook telah membuat perjanjian di Silicon Valley. Rilis ini merupakan salah satu dari empat program Windows Bridge yang memungkinkan pengembang memigrasikan aplikasi ke Windows dari platform lain.

Oktober tahun lalu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg berjanji perusahaan akan memanfaatkan Windows Bridge untuk membawa aplikasi lainnya ke Windows 10, dan dengan perilisan Instagram untuk Windows 10 menandakan Zuck menepati janjinya.

Instagram Windows Mobile Windows Phone bisa di download disini 
(pastikan koneksi internet tidak lemot saat proses download)



references by selurarid

 
Like us on Facebook