MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 12, 2018

Apa Yang Paling Dicari Pada HARBOLNAS?

Baca Artikel Lainnya

Apabila dahulu sale akhir tahun hanya berpusat di toko-toko fisik dan gedung perbelanjaan, seiring berkembangnya gaya hidup digital, kini kegempitaan festival belanja cukup diikuti dari situs-situs belanja online.

Apabila menilik laporan Google Temasek, aktivitas pembeli di industri belanja online Indonesia sudah mampu menggerakkan uang hingga USD27 miliar pada tahun ini. Melalui keterangan resmi, riset iPrice yang berkolaborasi dengan Lazada Indonesia, penetrasi internet dalam keseharian memberi impresi yang signifikan untuk berbelanja di marketplace maupun e-commerce.

Jika awalnya belanja online dihindari karena banyak prasangka dari aspek kepercayaan, komunikasi, kualitas barang, maupun waktu pengiriman, maka kini semua orang seperti ketagihan berbelanja.

Hal ini terlihat dari aktivitas pengguna Lazada pada momen Singles’ Day yang lalu. Gelaran festival belanja online pada tanggal 11/11 itu mendapat respons merata dari konsumen di seluruh provinsi Indonesia.

Bahkan, antusiasme masyarakat Indonesia pada gelaran ini sudah mulai terdeteksi sejak akhir Oktober. Dicuplik dari platform Google Trends, kata kunci pencarian di Google yang berhubungan dengan promo 11.11 mulai jamak diketik orang-orang sejak 25 Oktober 2018.

Search interest ini semakin meningkat hingga hari H. Di Lazada, transaksi paling banyak dilakukan untuk membeli perangkat seluler & tablet, fesyen, dan peralatan gaming & audio.


Tren Belanja Online Akhir Tahun Ini

Festival belanja online di penghujung tahun masih menyisakan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Sekira 300 pemain dalam industri e-commerce akan ambil bagian, termasuk nama-nama populer seperti Lazada.

Partisipan tahun ini lebih ramai ketimbang Harbolnas sebelumnya yang diikuti 254 e-commerce. Jumlah transaksi pada gelaran ini ditargetkan mencapai Rp7 triliun. Target ini nyaris dua kali lipat pencapaian tahun lalu. Pembukuan transaksi Harbolnas pada tahun 2017 mencapai Rp4,7 triliun.


1. Bukalapak

Untuk program Harbolnas kali ini, Bukalapak turut menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo untuk memeriahkan AFTER .11 Harbolnasnya Bukalapak Promo Tiada Ampun!

Berbagai tawaran yang diberikan, seperti yaitu Serbu Seru, Nego 12 Kali Lebih Dahsyat, Flash Deal Serba 12 Rupiah, Cashback Rp 1.2 Juta, hingga Gratis Ongkir 12 Kali Setiap Hari.

AFTER .11 Harbolnasnya Bukalapak akan dimulai dari 12 Desember mendatang.



2. Lazada

Melalui program Brand Mega Offers, pelanggan bisa mendapatkan penawaran terbaik dari ratusan brands selama 2 jam pertama pada tanggal 10 Desember 2018. Pada tanggal ini, kamu akan mendapat diskon kumpulan produk terlaris atau best selling of 2018.

Beberapa tawaran menarik lainnya, antara lain Flash Sale 10 kali sehari selama 10-12 Desember 2018, Crazy Flash Sale dengan diskon hingga 99.9 persen, diskon hingga 60 persen untuk produk lokal, dan tawaran menarik lainnya.

3. Shopee

Melalui festival 12.12 Birthday Sale, situs e-commerce Shopee memberikan beragam promo besar-besaran, seperti gratis ongkir hingga 12 kali ke seluruh Indonesia, spesial cashback hingga 120% dan Kuis Shopee dengan hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 Milyar.

Pelanggan juga dapat menikmati diskon hingga 90% untuk produk - produk favorit, promo tematik seperti Super Flash Sale Day setiap hari Rabu dengan harga mulai dari Rp 99, dan lainnya.

Program ini sudah berlangsung sejak 19 November 2018 lalu hingga 12 Desember mendatang.


4. JD.id

Jelang 12.12, situs e-commerce JD.id meluncurkan program ShareBuy, yakni program yang memungkinkan para pelanggan mendapatkan harga spesial dengan mengundang teman untuk berbelanja produk yang sama.

ShareBuy sendiri merupakan pendekatan pemasaran dengan konsep social commerce, di mana konsumen bisa mendapatkan penawaran harga lebih murah dengan memanfaatkan media sosial mereka.

Untuk menyambut Harbolnas 12.12, ShareBuy adalah program pembuka untuk konsumen JD.id. Salah satunya seperti fitur vote campaign “Pencinta ShareBuy” yang diadakan pada 3 - 9 Desember 2018.

5. Elevenia

Menyambut Harbolnas 12 Desember 5018, Elevenia memperkenalkan program Serbu 12.12 Mantul (Mantap Betul).

Program ini diramaikan dengan berbagai promosi, seperti Flash Sale dari 3-11 Desember 2018, Daily Deals serba Rp 12 ribu yang dimulai besok, gratis ongkir, bahkan potongan hingga Rp 500 ribu/ 90 persen.

6. Blibli

Situs e-commerce Blibli meluncurkan program 12.12 Karnaval Histeria yang terdiri HALO (Historia Lelang Online), GEMETAR (Goyang dan Menangkan Kejutan Besar), BUKA KARTU (Buka Kejutan Besar Untukmu), dan Tebak Logo.

Seluruh permainan dari Karnaval Histeria berlangsung selama 1-12 Desember 2018 dengan sejumlah ketentuan berlaku.



Gelaran Harbolnas yang biasanya digelar hanya satu hari diselenggarkan berbeda untuk tahun ini. Tahun ini, Harbolnas akan digelar 11-12 Desember 2018 atau selama dua hari berturut-turut.

Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan menjelaskan, hari pertama merupakan edisi khusus produk lokal, sementara puncak Harbolnas pada 12 Desember 2018.

Harbolnas tahun ini akan diramaikan oleh berbagai situs belanja dari berbagai bidang, mulai dari aitus marketplace, elektronik, fesyen, kecantikan, makanan dan minuman, travel, furnitur, dan lainnya.



refernces by okezone, tribunnews





 
Like us on Facebook