MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 4, 2018

Inilah Hacker Termuda Di Dunia

Baca Artikel Lainnya

Hacking atau peretasan umumnya dilakukan oleh seorang remaja atau orang dewasa. Pasalnya untuk menjadi hacker dibutuhkan kemampuan yang cerdas demi menemukan celah sebuah sistem.
Namun siapa sangka beberapa hacker tercatat beraksi dalam usia yang begitu muda. Bahkan beberapa hacker ini dinobatkan sebagai hacker termuda di dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 3 hacker termuda di dunia.



Kristoffer Von Hassle


Siapa sangka bocahg berusia 5 tahun mampu meretas sebuah akun Xbox. Adalah Christopher Vaughn Hassle asal San Diego yang berkat aksi peretasannya dikenal oleh Microsoft.

Alasannya cukup sederhana. Christopher Vaughn ingin memainkan game Xbox yang tidak sesuai dengan usianya. Ia kemudian membobol akun Xbox milik ayahnya untuk mewujudkan hasratnya itu.

Christopher hanya mencoba mengakses akun ayahnya dan mengetikkan kata kunci yang sembarang hingga membawanya pada laman verifikasi password. Namun dari tahapan itu ia menggunakan celah Microsoft dan berhasil masuk ke akun ayahnya.

Hal ini tentu memunculkan kesimpulan bahwa keamanan Microsoft masih lemah, sehingga memungkinkan peretasan yang bahkan terbilang sederhana. Saat ayahnya mengetahui hal tersebut, ia menghubungi Microsoft karena dinilai berpotensi merusak pengalaman pengguna lainnya.

Microsoft kemudian memperbaiki celah tersebut. Christopher Vaughn Hassle bahkan dinobatkan sebagai salah satu jajaran peneliti keamanan yang telah membantu Microsoft.



Betsy Davies


Betsy Davies dinobatkan sebagai hacker termuda di dunia. Betapa tidak, ia membobol hotspot Wi-Fi publik dan melakukannya hanya dengan komputer biasa. Pada saat aksinya dilangsungkan yakni tahun 2015, Betsy Davies baru berusia 7 tahun.

Dibobolnya Wi-Fi tersebut, Davies bisa mengakses semua perangkat telefon serta laptop yang terhubung pada WiFi publik gratis tersebut. Hal ini juga mmeungkinkan anak kecil tersebut untuk meretas email, rekening bank dan passwor lainnya.

Namun Betsy Davies tak memiliki tujuan hal tersebut. Menariknya, ia hanya menonton video YouTube selama 11 menit untuk melakukan aksinya itu.



CyFi

CyFi (nama samaran) merupakan hacker perempuan berusia 10 tahun dari California. Ia telah menyusup ke banyak game mobile populer dan menciptakan, mengatasi masalah serta melakukan hacking pada beberapa game.

Ia mengatakan bahwa ia bosan menunggu tanaman yang tumbuh dalam sebuah game untuk mendapatkan reward. Saat itulah ia memulai aksinya dan membuat sebuah jagung tumbuh lebih cepat yakni sekira 10 jam saja. Alhasil ia tak menunggu lama untuk memainkan game yang ia inginkan. Diketahui, game-game yang ia retas memang merupakan game yang memiliki ketergantungan waktu. 





references by okezone

 
Like us on Facebook