MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 18, 2019

Produk Apple Yang Bakal Rilis 2019, Apa Saja?

Baca Artikel Lainnya

Apple disebut mempunyai sejumlah produk baru untuk tahun 2019 ini, yang informasinya diumbar oleh analis terkenal Ming-Chi Kuo. Apa saja? Dalam laporan yang diterima oleh MacRumors, Kuo menyebut Apple akan merilis sebuah MacBook Pro dengan desain baru tahun ini. Yaitu MacBook Pro dengan layar antara 16 atau 16,5 inch.


MacBook Pro baru ini jika benar akan menjadi notebook Mac terbesar saat ini, setelah Apple menyetop menjual MacBook 17 inch pada 2012 lalu. Dalam lini baru ini, Apple juga akan merilis MacBook pro dengan layar 13 inch yang mendukung RAM 32 GB, yang sebelumnya hanya bisa terjadi di MacBook pro 15 inch.

MacBook Pro dengan desain baru ini cukup mengejutkan karena Apple belum lama merilis MacBook dengan desain baru, yaitu model dengan Touch Bar yang dirilis pada 2016, atau lebih dari empat tahun sejak MacBook dengan layar Retina dirilis.

Memang, MacBook Pro Touch Bar itu terbilang tak populer karena desain keyboardnya yang mendapat banyak kritik, utamanya karena tak nyaman dipakai serta tak tahan lama. Kemudian Apple pun memperbaiki desain keyboard itu setiap mereka merilis MacBook anyar.

Selain MacBook Pro anyar, Apple juga disebut bakal merilis Mac Pro baru yang mempunyai fitur utama komponen yang mudah diupgrade. Lalu Apple pun bakal merilis monitor baru, yaitu dengan layar 31,6 inch dan resolusi 6K.

Apple sendiri sudah lama tak merilis monitor baru setelah mereka menyetop Thunderbolt Display pada 2016. Alhasil, pilihan terbaik bagi pengguna Mac yang membutuhkan monitor eksternal saat ini adalah LG UltraFine 27 inch 5K.

iPhone Baru

Kuo tak lupa juga membeberkan jajaran iPhone dan iPad anyar yang bakal dirilis Apple. Menurutnya ada tiga iPhone yang dirilis pada 2019, salah satunya mempunyai tiga kamera belakang.

Ponsel-ponsel tersebut akan mempunyai ukuran layar serupa dan notch yang sama dengan pendahulunya. Penerus iPhone XR pun tetap menggunakan panel LCD, dan bukan OLED.
Namun menurut Kuo, ketiga ponsel ini diperkirakan punya sistem Face ID baru, baterai yang lebih baru, casing kaca frosted -- serupa dengan yang ada di Pixel 3 --, radio ultra-wideband untuk navigasi dalam ruangan, dan wireless charging dua arah yang membuat ponsel bisa mengisi daya perangkat lain.

Pengisian daya dua arah ini diperkirakan akan berguna untuk mengisi baterai AirPods secara wireless. Pasalnya Kuo juga menyebut wireless charging mat AirPower yang sudah lama dibicarakan akhirnya akan meluncur pada pertengahan pertama 2019 mendatang.

Sayangnya menurut Kuo ketiga iPhone anyar ini masih menggunakan port Lightning dan bukan USB-C, yang bisa mengisi daya dengan lebih cepat ketimbang Lightning, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (18/2/2019).

Lalu Apple pun disebut akan memperbarui iPod Touch dan iPad Mini, termasuk dua iPad biasa dengan layar lebih besar dari pendahulunya, yaitu 10,2 inch.


references by detik

 
Like us on Facebook