MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 18, 2019

Windows 10 Akan Bisa Akses File Linux

Baca Artikel Lainnya

Dukungan Linux pada Windows 10 akan semakin diperkuat dalam rilis pembaruan April 2019, yang juga dikenal sebagai versi 1903. Menurut Microsoft, salah satu peningkatan terpenting dalam pembaruan ini adalah penambahan dukungan untuk mengakses langsung file Linux menggunakan File Explorer, yang merupakan file manajer default di Windows 10.


Saat ini, opsi ini adalah bagian dari Windows 10 build 18836, yang sebenarnya merupakan build preview dari pembaruan fitur Windows 10 April 2020. Tapi Microsoft telah mengatakan itu akan ditayangkan dengan versi 1903 musim semi ini.

Microsoft menjelaskan bahwa implementasinya sesederhana mungkin. Cukup ketik "explorer.exe" di distribusi Linux yang diinstal pada Windows 10 dengan WSL. Selanjutnya perintah tersebut akan membuka jendela File Explorer, di mana file Linux akan tersedia sebagai bagian dari drive khusus.

Nantinya pengguna akan dapat melakukan hampir semua hal pada file Linux mereka, sama seperti yang mereka lakukan pada perangkat Windows 10.


“Dari sini Anda dapat mengakses file Linux apa pun yang Anda inginkan, seperti halnya Anda menggunakan file lain melalui File explorer. Ini termasuk operasi seperti: menyeret file bolak-balik ke lokasi lain, menyalin dan menempel, dan bahkan skenario yang menarik seperti menggunakan menu konteks untuk membuka VSCode di direktori WSL!” demikian penjelasan Microsoft.

Microsoft mengatakan fitur ini masih dalam masa-masa awal dan beberapa perbaikan sudah dalam pengerjaan, sehingga pengalamannya akan jauh lebih baik ketika Windows 10 versi 1903 ditayangkan pada bulan April.

Pembaruan Windows 10 April 2019, atau versi 1903, akan selesai bulan depan. Peluncuran publik akan dimulai pada bulan April dan akan berlangsung secara bertahap untuk komputer di seluruh dunia.


references by rakyatku


 
Like us on Facebook