MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

January 14, 2023

Sistem Pengamanan PERSIB vs PERSIJA Berlapis POLDA JABAR POLRESTABES BANDUNG DAN TNI

Baca Artikel Lainnya

Sistem pembelian tiket Online ditolak sebagian bobotoh karena kesulitan masuk area stadion karena dijaga aparat sangat ketat, agar kejjadian dialam stadion kondusif dan tragedi kanjuruhan tak terulang. Karena jika berbuat onar didalam stadion akan terekam CCTV di dlaam dan luar stadion dan data KTP nya bisa segera diketahui

 


pada laga-laga besar, jumlah kapasitas penonton yang diizinkan hanya sekitar 60-70% dari kapasitas stadion, Pilis sendiri mengizinkan 26 ribuan tiket yg boleh dicetak

 

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menindak tegas Jakmania yang nekat mendatangi laga Persib Vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (2/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo mengatakan, jajarannya akan memberlakukan empat ring pengamanan.

Dengan pola pengamanan tersebut, polisi nantinya akan melakukan penyekatan ketat dan lebih selektif agar tak ada pendukung Persija, Jakmania yang datang ke area Stadion GBLA.

 

Ibrahim menjelaskan, ring keempat berada di jalan-jalan raya menuju Stadion GBLA.

Setiap orang yang akan menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion GBLA akan diperiksa, jika tidak memiliki tiket, polisi akan langsung memintanya putar arah.

Dia melanjutkan, ring tiga akan ada di jalan masuk stadion, sedangkan polisi di ring dua akan berjaga di luar atau halaman Stadion GBLA.

 Pengamanan pertandingan ini merupakan Sejarah baru di dunia persepakbolaan Indonesia karena sistem pengamanan merujuk kepada Statuta FIFA berdasarkan Perpol No. 10 Tahun 2022.

Pada sistem pengamanan tersebut, penanggung jawab pengamanan di Ring 1 akan dibawah kendali SSO (Safety and Security Official) sekitar 400 Orang termasuk Steward yang berjaga di lapangan, sedangkan Kepolisian, TNI dan Unsur Terkait Lainnya hanya mengamankan Ring 2,3 dan 4, serta anggota sudah di ploting sesuai arahan Kapolda Jabar sesuai titik yang sudah ditentukan pada saat gladi sebelumnya dan di cek langsung oleh Bapak Kapolda Jabar dalam pelaksanaannya.

Pertandingan tersebut di menangkan oleh Persib Bandung dengan Skor 1 – 0 untuk Persija Jakarta.

Selesai kegiatan suporter meninggakan stadion dengan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Hadir mendampingi Kapolda Jabar pada kegiatan tersebut yaitu Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, PJU Polres Bandung, Kapolsekta Jajaran Polrestabes Bandung, Panpel dan Official pertandingan serta anggota Pengamanan dari Jajaran Polrestabes Bandung dan BKO Brimob berikut Satker Polda Jabar

 

Terjadi kerusuhan / insiden antar bobotoh karena ada oknum yang nekat menyalakan flare di dalam stadion usai pertandaingan selesai. Sejumlah Bobotoh mencoba memarahi dan memukul para oknum yang nekat menyalakan flare di stadion GBLA karena merugikan Persib dan para pemain

 
Like us on Facebook