MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 5, 2024

Kenapa Shopee Tidak Bisa Ubah atau Ganti Jasa Kurir Ekspedisi?

Baca Artikel Lainnya

Per Agustus 2024, Shopee menghilangjkan fitur Ubah atau Ganti Jasa Kurir Ekspedisi bagi pengguna / pembeli yang menggunakan BEBAS ONGKIR atau GRATIS ONGKIR setelah pembayaraan atau Checkout payment?



sejak Shopee menerapkan sistem baru, pengguna/pembeli tidak dapat memilih jasa pengiriman tertentu yang lebih spesifik seperti JNE, JNT, SiCepat, ID Express, Ninja Express, ID Express, hingga Shopee Xpress SPX.

Pengguna kini hanya bisa memilih opsi pengiriman Reguler, Hemat, Kargo, Same Day, dan Instant yang dibedakan berdasarkan lamanya waktu pengiriman.

Sejak diterapkan sistem baru tersebut, tak sedikit pengguna yang mengeluh lantaran tidak dapat memilih jasa pengiriman favoritnya. Karena tiap-tiap daerah beda pelayanan dan kecepatan jasa kirim. 

Disisi Penjual / seller proses pickup/drop paket cepat namun dari sisi pembeli paket lama sampai dan juga sebaliknya.

Terlebih jika kebetulan mendapatkan jasa pengiriman yang sedang bermasalah seperti kurir mogok bekerja, overload paket yang menumpuk digudang dan KENDALA lainnya sehingga pengiriman menjadi tersendat lama, bahkan paket hilang

 

Fitur ganti kurir kini hanya bisa dilakukan sebelum pembayaran atau tagihan pesanan..  

Jika jasa pengiriman mau diganti, berarti tidak bisa gunakan Voucher GRATIS ONGKIR SHOPEE. Jasa kirim yang bisa dipilih adalah jasa kirim yang diaktifkan oleh Penjual

caranya sebelum checkout pembayaran


1. Pilih Opsi Pengiriman , 

2. Klik tulisan Rekomendasi Shopee

3. Pilih jasa kirim yang diaktifkan oleh Penjual / Seller

4. Klik Buat Pesanan

5. bayar tagihan pesanan yang dibuat



 
Like us on Facebook