Per Agustus 2024, Shopee menghilangjkan fitur Ubah atau Ganti Jasa Kurir Ekspedisi bagi pengguna / pembeli yang menggunakan BEBAS ONGKIR atau GRATIS ONGKIR setelah pembayaraan atau Checkout payment?
sejak Shopee menerapkan sistem baru, pengguna/pembeli tidak dapat memilih jasa pengiriman tertentu yang lebih spesifik seperti JNE, JNT, SiCepat, ID Express, Ninja Express, ID Express, hingga Shopee Xpress SPX.
Pengguna kini hanya bisa memilih opsi pengiriman Reguler, Hemat, Kargo, Same Day, dan Instant yang dibedakan berdasarkan lamanya waktu pengiriman.
Sejak diterapkan sistem baru tersebut, tak sedikit pengguna yang mengeluh lantaran tidak dapat memilih jasa pengiriman favoritnya. Karena tiap-tiap daerah beda pelayanan dan kecepatan jasa kirim.
Disisi Penjual / seller proses pickup/drop paket cepat namun dari sisi pembeli paket lama sampai dan juga sebaliknya.
Baca Artikel Lainnya
- Terlalu Banyak Aturan, Penjual Seller Memilih Tak Berjualan Di Tokopedia
- Kenapa Shopee Tidak Bisa Ubah atau Ganti Jasa Kurir Ekspedisi?
- Windows 10 Pensiun 2025, Bersiap Beli PC/Laptop Baru Untuk Windows 11
- Penyebab Jumlah Penonton Live Shopee Menurun?
- Penyebab Akun Ini Tidak Dapat Lagi Menggunakan Whatsapp Karena Spam
- Facebook Meta Ramai-Ramai Jadi "Lapangan Kerja Baru", Data Apa Yang Sebenarnya Mereka Kumpulkan?
- Bukalapak TutupLapak Karena Kalah Saing, Akankah Tokopedia Menyusul?
- ARTI CONSIGNEE REFUSE TO PAY COD SHIPMENT/SHIPMENT FEE JNE
- Velg Mutakin Buatan Mana?
Fitur ganti kurir kini hanya bisa dilakukan sebelum pembayaran atau tagihan pesanan..
Jika jasa pengiriman mau diganti, berarti tidak bisa gunakan Voucher GRATIS ONGKIR SHOPEE. Jasa kirim yang bisa dipilih adalah jasa kirim yang diaktifkan oleh Penjual
caranya sebelum checkout pembayaran
1. Pilih Opsi Pengiriman ,
2. Klik tulisan Rekomendasi Shopee
3. Pilih jasa kirim yang diaktifkan oleh Penjual / Seller
4. Klik Buat Pesanan
5. bayar tagihan pesanan yang dibuat
UPDATE OKTOBER 2024
caranya sebelum checkout pembayaran
1. Pilih Opsi Pengiriman , Klik Pilihan Kurir atau Klik Ubah Jasa Kirim Spesifik > Pilih Kuris yang diaktifkan penjual, Pastikan Ongkirnya ada Coretnya atau Rp.0 > Klik Konfirmasi > Klik Konfirmasi
catatan, Jika tidak ada yg bisa dirubah, berarti Penjual tidak mengaktifkan kurir tertebtu
2. Klik tulisan Rekomendasi Shopee
3. Pilih jasa kirim yang diaktifkan oleh Penjual / Seller
4. Klik Buat Pesanan
5. bayar tagihan pesanan yang dibuat