July 18, 2013

CEO Nokia: Android dan iOS Seharusnya Khawatir Dengan Kami

Beberapa saat lalu, Stephen Elop sebagai CEO Nokia menegaskan bahwa pihaknya telah senang dengan keputusannya dalam memilih untuk tetap berkembang dengan Microsoft dengan menciptakan produk Nokia Lumia berbasis Windows Phone.

http://www.thenational.ae/deployedfiles/Assets/Richmedia/Image/SaxoPress/AD20130716875895-Nokia_president.jpg

 

Pernyataan tersebut diungkapkan sejurus dengan banyaknya konsumen yang tertarik untuk menggunakan produk Nokia Windows Phone, terutama setelah perkenalan Lumia 1020 pekan lalu.

Kini, Nokia mengancam Samsung dan Apple sebagai penguasa pasar smartphone yang berjalan dengan Android serta iOS.

Dikutip dari Phone Arena (15/7), Stephen Eloop mengungkapkan bahwa pihaknya kini memiliki pasar baru dengan mengedepankan fitur kamera menawan yang tidak semua smartphone memiliki itu.

"Tapi kami sadar dengan apa yang menjadi hukum alam, segala sesuatu bisa berubah. Bisa saja Android terbaru menawarkan fitur kamera yang lebih baik, atau Apple dan Sony yang justru melakukan hal tersebut. Tapi untuk saat ini kami memiliki pasar kamera smartphone dan misi terbaru kami adalah tidak akan membiarkan konsumen pergi," ujar Elop dalam sebuah wawancara.

Di sisi lain, Windows Phone sebagai OS yang berjalan di perangkat Nokia Lumia 1020 telah menjadi sistem operasi di posisi ketiga dunia, mengungguli BlackBerry OS. Keberadaan tersebut dapat mengancam posisi Android dan iOS yang kini berada di puncak.

"Kini posisi mereka (Android dan iOS) sangat sulit. Seharusnya mereka khawatir dengan kehadiran kami sebagai penantang," tambah Elop.

Memang, masih tergolong susah untuk membuktikan bagaiman kredibilitas yang dimiliki Windows Phone mengalahkan iOS dan Android. Ditambah lagi masih kurangnya aplikasi populer yang belum ada di perangkat Windows Phone. Hal itu sebagai salah satu pemicu terbesar yang harus dihadapi oleh Nokia dan Microsoft.

Akan tetapi sejauh ini, pihak Nokia maupun Microsoft sangat optimis. Mereka yakin Windows Phone cepat atau lambat akan melejit bersama Lumia.

 http://www.jagatreview.com/wp-content/uploads/2013/07/Lumia-1020_01.jpg








references by http://adf.ly/SJuL4

 
Like us on Facebook