MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 13, 2014

Cara Disable / Menonaktifkan Windows Defender

Baca Artikel Lainnya

Windows Defender adalah sebuah software antivirus bawaan Windows yg sudah terinstal otomatis pada Windows 7, WIndows 8, Windows 8.1 dan Windows 10.

Untuk alasan tertentu antivirus bawaan windows ini harus dinonaktifkan agar sftware/games bisa berjalan mulus...
*you know what i mean  :) *

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXAEfWK0Bbo0v7OeRv-oseON7_tAMNi-9OV5I58YPckzK0Yo0dC9JOtW7_nVPc4mPPkgE_Ud_dV1iTwVCDV_0FHCkFeRqPS8L2g81O0CduHFTvhgq3fQGsVXE_klzd502AD_XSwbs8l21v/s1600/Untitled-4.jpg

Berikut ini adalah cara Disable / Menonaktifkan anti virus Windows Defender di Windows 7, WIndows 8, WIndows 8.1, dan Windows 10

  1. Untuk membukanya dengan cepat, tekan logo Windows + R pada keyboard 
  2. ketik berikut di kotak Run:
    %ProgramFiles%\Windows Defender\MSASCui.exe

    3. Setelah aplikasi Windows Defender muncul di layar, pindahlah ke tab Settings.
    4. Di panel sebelah kiri paling dan bawah ada item “Administrator”, klik itu.

    Di panel sebelah kanan ada opsi “Turn on this app”. Uncheck atau hilangkan tanda centang opsi itu untuk men-disable Windows Defender. 
  3. Klik tombol Save changes untuk menetapkan perubahan. Anda akan mendapatkan pesan Windows Defender akan dimatikan dan di-disable. Klik tombol Close.


    Untuk meng-enable-nya/mengaktifkan kembali Windows Defender ikuti langkah-langkah berikut. Pergilah ke Control Panel,  klik System and Security lalu klik Action Center. Di panel sebelah kanan Anda akan melihat tanda merah pertanda Windows Defender mati atau disable. Klik tombol “Turn on now”, lalu Restrart PC/Laptop untuk menghidupkan/enable Windows Defender kembali.


     

 Jika bingung dan masih kurang jelas liat video dibawah ini







 
Like us on Facebook