November 30, 2016

Microsoft Akan Rilis Surface Phone?, Gabungan Microsoft Surface + Windows Phone

Belum mau menyerah atas gempuran dari Android dan juga iPhone, Microsoft dikabarkan sudah melakukan produksi percobaan dari smartphone terbarunya Surface Phone. Seperti apa?
Kabar ini muncul setelah media asal Taiwan, Commercial Times, merilis laporan bahwa salah satu suplayer utama Apple yakni Pegatron ternyata mulai bekerja sama dengan Microsoft.



Laporan itu juga menyebutkan bahwa Microsoft sudah bersiap untuk memperkenalkan Surface Phone pada 2017 mendatang dan kemungkinan bakal memasarkannya di tahun yang sama atau di awal 2018.

Microsoft Surface Phone sendiri dikabarkan akan menggunakan chipset berbasis Intel dan memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi x86 di Continuum.
Kabar ini semakin diperkuat dengan adanya pernyataan dari CEO Microsoft Satya Nadella yang mengatakan bahwa Microsoft akan berusaha untuk dapat mencapai kesuksesan di pasar smartphone dengan membuat tagline 'Most Ultimate Mobile Device', demikian lansir GSM Arena.

Smartphone terbaru dari Microsoft yakni Microsoft Surface Phone dikabarkan sudah masuk ke tahap percobaan. Kabar ini muncul setelah surat kabar asal Taiwan, Commercial Times merilis laporan bahwa salah satu supplier utama Apple yakni Pegatron ternyata mulai bekerja sama dengan Microsoft.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari GSMArena, Microsoft disebutkan sudah bersiap untuk memperkenalkan Microsoft Surface Phone pada 2017 mendatang dan akan melepasnya kemungkinan di tahun yang sama atau di awal 2018. Microsoft Surface Phone sendiri dikabarkan akan menggunakan prosesor x86 dengan chipset dari Intel.

Kabar ini semakin diperkuat dengan adanya pernyataan dari CEO Microsoft, Satya Nadella, yang mengatakan bahwa Microsoft akan berusaha untuk bisa mencapai kesuksesan di pasar smartphone dengan membuat tagline “Most Ultimate Mobile Device”.

Hal ini juga menyiratkan jika perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates tersebut belum mau menyerah atas gempuran dari Android dan juga iPhone di pasar smartphone.

Pertanyaannya sekarang adalah, apa dengan hadirnya Microsoft Surface Phone, akan membuat platfrom smartphone dari Microsoft akan mampu bersaing dengan dua platfom yang merajai pasar smartphone yakni Android dan iOS? Ya, kita hanya bisa menunggunya saja.

Surface Phone, yang dikabarkan akan memiliki performa yang cukup tinggi, mulai dari processor Qualcomm Snapdragon 835 dan kapasitas RAM hingga 6GB serta aksesoris pendukung seperti think keyboard ukuran 5.5 inchi dan stylus pen.

Menariknya, smartphone ini rumornya akan mempunyai kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi desktop WIndows dengan fitur Continuum yang akan disematkan pada Windows 10 tahun ini. Sehingga pengguna Surface Phone ini tidak perlu khawatir akan ketersediaan aplikasi yang terbatas di Windows Store Mobile.

Apakah nantinya Surface Phone ini dapat bersaing dan meningkatkan ketertarikan pasar terhadap Windows Phone?


references by inilah, liputan6, telset, 

 
Like us on Facebook