September 14, 2017

Timnas U-18 Indonesia Akan Hadapi Thailand di Semi-Final AFF U-18 2017

Indonesia lawan Thailand. Ya dua musuh bebuyutan itu akan bertarung di semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) pukul 18.00 WIB dan akan disiarkan oleh Indosiar.siaran UHF atau TV Digital

Berat? Dalam sepakbola selalu ada keajaiban. Apalagi, Indonesia sejatinya memiliki materi pemain yang cukup baik. Dari empat penampilan di babak penyisihan Grup B mereka memperlihatkan skill yang baik itu.
 Thailand
FA Thailand
Tampil 13 kali
Juara (2002, 2009, 2011, 2015)
 Indonesia
FA Indonesia
Tampil 8 kali 
Juara (2013)

Egy Maulana, Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Samuel Christianson, Muhammad Rifad Marasabessy, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman memiliki skill individu yang cukup baik. Mereka mampu memperlihatkan permainan satu dua sentuhan dan kerja sama tim yang solid. Jika mereka mampu tampil lepas dan menikmati permainan, tim ini sangat berpotensi untuk lolos dan juara.
Saat mereka tampil melawan Filipina, potensi bermain apik mereka terlihat. Itu lantaran mereka tampil tidak dalam tekanan dan tenang. Jika tampil sebaliknya, seperti melawan Vietnam dan Brunei, tidak tenang dan terburu-buru, sehingga mereka sering kehilangan peluang.
Thailand kuat? Jika Indonesia mampu menghasilkan 19 gol, melihat tren penampilan Thailand, sebagai tim favorit, mereka nyaris tidak menghasilkan kemenangan dengan angka meyakinkan.
Setelah menang 3-0 dari Timor Leste pada awal turnamen, mereka menang 1-2 dari Laos dan 1-0 dari Kamboja, menang 2-0 dari Singapura dan seri 1-1 melawan Malaysia. Mereka hanya melesakkan sembilan gol. Bahkan, Thailand harus puas di posisi runner up. Apakah karena lawan lebih berat di Thailand?
Indonesia harus waspada. Boleh jadi, itulah cara mereka berjuang untuk menjadi juara. Tidak perlu tampil atraktif pada awal turnamen. Tampil optimal mulai dilakukan jika lolos ke semifinal dan final. Benarkah? Itulah yang perlu diwaspadai.
Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang berstatus sebagai runner-up Grup A. Sementara itu, Myanmar akan bersua Malaysia yang notabenenya adalah juara Grup A. Malaysia sebenarnya mengemas poin yang sama dengan Thailand, yakni 13. Namun, Tim Negeri Jiran memiliki selisih gol lebih banyak, yakni 10, ketimbang Thailand yang hanya mengemas tujuh.
Indonesia menutup laga di fase grup dengan kemenangan 8-0 atas Brunei, Rabu (13/9/2017) sore WIB. Hasil tersebut mengantar Indonesia lolos ke semifinal dengan sembilan poin dari empat laga.
Indonesia kemudian dipastikan merebut predikat sebagai juara grup setelah Myanmar menang atas Vietnam beberapa jam kemudian. Tuan rumah secara dramatis menundukkan Vietnam dengan skor 2-1 di laga terakhir. 
Dengan hasil tersebut, Myanmar dan Vietnam sama-sama mengoleksi sembilan poin dengan selisih gol identik (+14). Namun Myanmar berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan head-to-head atas Vietnam. 
Indonesia yang selisih golnya lebih banyak dengan 19-4 (+15) pun menjadi juara grup. Sementara Myanmar lolos sebagai runner-up.
daftar top scorer sementara Piala AFF U-18:
7 gol:
  • Myanmar Win Naing Tun
6 gol:
  • Indonesia Egy Maulana Vikri
4 gol: 
  • Indonesia Muhammad Rafli
3 gol:
  • Indonesia Feby Eka Putra
  • Malaysia Hadi Fayyadh
  • Malaysia Akhyar Rashid
  • Singapore Danial Mustaffa
  • Thailand Yuthpichai Lertlum
  • Vietnam Trần Văn Công
  • Myanmar Myat Kaung Khant



references by bisnis, 

 
Like us on Facebook