MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 11, 2017

Apa Yang Terjadi Kalau Kita Malas Mandi?

Baca Artikel Lainnya

Mandi merupakan kegiatan untuk membersihkan tubuh dan harus dilakukan setiap hari. Jika melewatkan mandi beberapa hari, Anda mungkin saja mengalami beberapa hal yang mengganggu kesehatan tubuh, seperti:

Infeksi kulit 

Ada ribuan bakteri yang hidup di area kulit Anda. Sebagian besar dari bakteri tersebut adalah bakteri jahat yang dapat memicu penyakit. Jika melewatkan mandi setidaknya selama dua hari, Anda berarti mengundang banyak bakteri untuk bersarang di beberapa area tubuh.

Tidak mandi setelah melakukan aktivitas dapat memicu infeksi kulit. Hal itu terjadi karena badan yang kotor adalah tempat yang paling menyenangkan bagi banyak bakteri. Akibatnya, kulit bisa mengalami iritasi.

Bakteri juga akan menyebabkan rasa gatal yang tak tertahankan di sekitar kulit. Anda akan tergoda untuk menggaruknya dan mungkin menyebabkan kulit terluka. Kulit yang terluka semakin meningkatkan kemungkinan terkena infeksi.

Mudah jatuh sakit

Malas mandi juga bisa menyebabkan seseorang rentan terserang sakit. Hal itu mungkin saja terjadi karena ulah bakteri-bakteri yang bersarang di kulit.

Saat malas mandi dan tidak membersihkan diri, bakteri-bakteri jahat yang ada di permukaan kulit Anda mungkin akan menemukan jalan menuju bagian tubuh lainnya. Seperti saat menggaruk kulit yang gatal, bakteri berpindah ke telapak tangan.

Bila tangan yang sama menggaruk hidung, bakteri mungkin saja menemukan jalan untuk menyusup ke dalam saluran pernapasan Anda. Bakteri itu mulai menginfeksi. Anda bisa jadi akan terserang gangguan saluran pernapasan dalam waktu dekat.

Bau badan

Badan yang tak dibersihkan selama berhari-hari memungkinkan tumpukan bakteri menyebarkan bau yang tak sedap. Bakteri pada kulit yang jarang dibersihkan dapat menimbulkan banyak sekali jenis bau yang sangat tak enak. Bau badan tak sedap tentu akan mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu produktivitas Anda.

Penampilan yang buruk 

Malas mandi juga bisa memperburuk penampilan. Pasalnya, tubuh secara alami memproduksi minyak, yang jika jarang dibersihkan akan membuat kulit terlihat berminyak. Hal ini juga berlaku bagi rambut Anda. Kulit dan rambut yang berminyak akan sangat mengganggu penampilan.




references by rakyatku

 
Like us on Facebook