Yahoo, perusahaan internet multinasional, akan mengubah logo khasnya
untuk pertama kali dalam hampir dua dekade. Direktur Divisi Pemasaran
Yahoo, Kathy Savitt, mengatakan selama 30 hari mendatang perusahaan
Silicon Valley akan menampilkan 30 logo yang berbeda di laman depan
situs mereka.
"Logo adalah kartu panggil kami, identitas, manifestasi," kata Savitt, Rabu, 7 Agustus 2013.
"Logo adalah kartu panggil kami, identitas, manifestasi," kata Savitt, Rabu, 7 Agustus 2013.
Savitt
menjelaskan Yahoo telah memutuskan logo baru, tetapi ingin menampilkan
rupa yang berbeda untuk menggambarkan "masa pencerahan" di bawah
kepemimpinan CEO baru, Marissa Mayer. Setelah menampilkan 30 logo, kata
dia, salah satu dari logo tersebut akan menggantikan logo khas ungu Y!
milik Yahoo pada 4 September mendatang.
Baca Artikel Lainnya
- Windows 10 Pensiun 2025, Bersiap Beli PC/Laptop Baru Untuk Windows 11
- Penyebab Jumlah Penonton Live Shopee Menurun?
- Ilmuwan Ramal Bumi Akan Jadi Planet Plastik
- Yahoo Messenger Pensiun Juli 2018, Ini Penggantinya
- Nama-Nama Mesin Pencari Sebelum Google Terkenal
- Hacker Pembobol Ratusan Juta Akun Yahoo Mengaku Bersalah
- Download New Yahoo! Messenger 2016 Offline Installer
- Bos Wanita Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia
- Bukalapak TutupLapak Karena Kalah Saing, Akankah Tokopedia Menyusul?
- ARTI CONSIGNEE REFUSE TO PAY COD SHIPMENT/SHIPMENT FEE JNE
Savitt mengatakan
perubahan logo merupakan modifikasi besar yang pertama dalam sejarah
Yahoo selama 18 tahun. Kurun penjajakan logo baru ini, ujar dia, akan
akan dipromosikan sebagai "30 hari menuju perubahan." Ia menuturkan
beberapa orang menyukai logo Yahoo yang ikonik, sementara sebagian
lainnya membenci logo itu. "Kami memutuskan untuk mengubahnya dan
menggambarkan bab berikutnya."
Sejak Mayer mengambil alih sebagai CEO 2012 silam, Yahoo telah menggandeng lebih dari 20 perusahaan, termasuk Tumblr dan Rockmelt. Yahoo pun belakangan merombak jajaran produk mereka termasuk laman depan situs Flickr dan e-mail. Mayer pun telah mengubah lesunya perusahaan dengan serangkaian dorongan berupa akuisisi dan tambahan 70 persen saham. Namun, Savitt mengakui Yahoo menghadapi persaingan ketat dengan Google dan Facebook untuk sektor iklan digital.
Savitt meyakini logo yang akan dipilih nantinya akan mencerminkan merek yang menarik, menghibur, dan menyenangkan. Hingga kini, kata dia, Yahoo telah bermain-main dengan tampilan logo yang lama sejak perusahaan itu didirikan pada tahun 1995 tetapi sebagian besar tetap sama selama bertahun-tahun.
Sejak Mayer mengambil alih sebagai CEO 2012 silam, Yahoo telah menggandeng lebih dari 20 perusahaan, termasuk Tumblr dan Rockmelt. Yahoo pun belakangan merombak jajaran produk mereka termasuk laman depan situs Flickr dan e-mail. Mayer pun telah mengubah lesunya perusahaan dengan serangkaian dorongan berupa akuisisi dan tambahan 70 persen saham. Namun, Savitt mengakui Yahoo menghadapi persaingan ketat dengan Google dan Facebook untuk sektor iklan digital.
Savitt meyakini logo yang akan dipilih nantinya akan mencerminkan merek yang menarik, menghibur, dan menyenangkan. Hingga kini, kata dia, Yahoo telah bermain-main dengan tampilan logo yang lama sejak perusahaan itu didirikan pada tahun 1995 tetapi sebagian besar tetap sama selama bertahun-tahun.
references by tempo
