MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 10, 2013

Yahoo Akan Punya Logo Baru

Baca Artikel Lainnya

Yahoo, perusahaan internet multinasional, akan mengubah logo khasnya untuk pertama kali dalam hampir dua dekade. Direktur Divisi Pemasaran Yahoo, Kathy Savitt, mengatakan selama 30 hari mendatang perusahaan Silicon Valley akan menampilkan 30 logo yang berbeda di laman depan situs mereka.

"Logo adalah kartu panggil kami, identitas, manifestasi," kata Savitt, Rabu, 7 Agustus 2013.

http://www.wired.com/geekmom/wp-content/uploads/2012/07/yahoo-logo-600x338.jpg

 


Savitt menjelaskan Yahoo telah memutuskan logo baru, tetapi ingin menampilkan rupa yang berbeda untuk menggambarkan "masa pencerahan" di bawah kepemimpinan CEO baru, Marissa Mayer. Setelah menampilkan 30 logo, kata dia, salah satu dari logo tersebut akan menggantikan logo khas ungu Y! milik Yahoo pada 4 September mendatang.

Savitt mengatakan perubahan logo merupakan modifikasi besar yang pertama dalam sejarah Yahoo selama 18 tahun. Kurun penjajakan logo baru ini, ujar dia, akan akan dipromosikan sebagai "30 hari menuju perubahan." Ia menuturkan beberapa orang menyukai logo Yahoo yang ikonik, sementara sebagian lainnya membenci logo itu. "Kami memutuskan untuk mengubahnya dan menggambarkan bab berikutnya."

Sejak Mayer mengambil alih sebagai CEO 2012 silam, Yahoo telah menggandeng lebih dari 20 perusahaan, termasuk Tumblr dan Rockmelt. Yahoo pun belakangan merombak jajaran produk mereka termasuk laman depan situs Flickr dan e-mail. Mayer pun telah mengubah lesunya perusahaan dengan serangkaian dorongan berupa akuisisi dan tambahan 70 persen saham. Namun, Savitt mengakui Yahoo menghadapi persaingan ketat dengan Google dan Facebook untuk sektor iklan digital.

Savitt meyakini logo yang akan dipilih nantinya akan mencerminkan merek yang menarik, menghibur, dan menyenangkan. Hingga kini, kata dia, Yahoo telah bermain-main dengan tampilan logo yang lama sejak perusahaan itu didirikan pada tahun 1995 tetapi sebagian besar tetap sama selama bertahun-tahun.

 http://www.youthedesigner.com/wp-content/uploads/2013/08/New-yahoo-logo-001-900x506.jpg







 references by tempo

 
Like us on Facebook