MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

June 23, 2019

Cara Hapus & Delete Folder WIndows.Old Di WIndows 10

Baca Artikel Lainnya

Ketika selesai melakukan upgrade Windows dari Windows lama ke Windows 10 terbaru misalnya atau ketika baru-baru ini Anda telah melakukan update Windows 10 dari versi sebelumnya, Aakan mendapati sebuah folder bernama Windows.old di sistim komputer. Folder Windows.old ini merupakan salinan dari versi Windows lama Anda yang tidak dihapus.


Folder Windows.old terletak di drive dimana sistem operasi Microsoft Windows Anda terinstal dan umumnya adalah drive C:. Windows.old merupakan mekanisme pengamanan jika terjadi kegagalan dalam proses upgrade atau update. Jika sesuatu yang buruk terjadi saat upgrade atau update dan kemungkinan tidak dapat melanjutkan proses, Window 10 akan menggunakan Windows.old untuk membatalkan perubahan yang sudah terlanjur terjadi (roll back).


Ukuran (size) Windows.old cukup besar, bisa di atas 15 GB. Apabila ini Anda biarkan, akan memakan ruang hard disk komputer, sesuatu yang patut disayangkan. Artikel kali ini akan menunjukkan kepada Anda cara mudah menghapus folder Windows.old dari sistem komputer. Anda tidak cukup menghapus dengan menekan tombol keyboard Delete, Anda dapat menggunakan Disk Cleanup, utilitas bawaan Windows sendiri untuk melakukan penghapusan.

Jalankan File Explorer, Anda dapat mengakses File Explorer dengan cepat dari taskbar. 


  • Klik kanan drive Local Disk (C:) dan kemudian pilih Properties 
  • Klik tombol DiskClean .
  • Beri tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Previous Windows installation(s) (1) dan kemudian klik tombol OK
  • klik tombol Delete Files. Jika muncul peringatan Disk Cleanup, klik Yes untuk melakukan proses penghapusan. Tunggu sampai proses penghapusan selesai. P
  • Lama proses hapus tergantung spek hardware PC/Laptop masing-masing











 
Like us on Facebook