MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

December 27, 2020

Fitur dan Kelebihan macOS Big Sur

Baca Artikel Lainnya

Dinamai dari sebuah landmark di California Amerika Serikat, Big Sur menampilkan salah satu perubahan paling komprehensif untuk desain macOS sejak rilisnya Mac OS X. Kita disuguhkan dengan jendela aplikasi yang mengusung skema warna baru, efek transparansi, menu bar transparan, floating dock, dan set ikon aplikasi yang benar-benar baru.



Tombol navigasi akan muncul dan menghilang pada jendela aplikasi sehingga pengguna akan merasakan pengalaman yang semakin praktis.  Item menu baru juga memiliki ruang lebih luas sehingga seluruh UI tampak diperbarui secara signifikan.

Untuk Mengupdate ke MAC BIG SUR, KLIK LINK INI. PASTIKAN KONEKSI INTERNET STABIL DAN TIDAK TERPUTUS-PUTUS JIKA TIDAK INGIN TAMPILAN LAYAR BERUBAH JADI HITAM


Berikut ini perangkat-perangkat yang bisa menjalankan /upgrade ke sistem operasi terbaru Apple macOS 11 Big Sur. 

  • MacBook 12 inci (2015 dan lebih baru) 
  • MacBook Air (2013 dan lebih baru) -
  • MacBook Pro (Akhir 2013 dan lebih baru) - 
  • Mac mini (2014 dan lebih baru) - 
  • iMac (2014 dan lebih baru) -
  • iMac Pro (semua model) 
  • Mac Pro (2013 dan lebih baru)


PEMBARUAN sistem operasi macOS Big Sur menyebabkan beberapa seri MacBook Pro lebih lama, mogok di layar hitam selama proses penginstalan. Sayangnya para penggunanya tidak tahu bagaimana mengatasi hal ini.

Dikutip dari The Verge, Senin (16/11), masalah ini paling sering terjadi pada model MacBook Pro 13 inci produksi akhir tahun 2013 dan pertengahan tahun 2014. Pemilik Mac seri lain melaporkan masalah penginstalan Big Sur, dan beberapa diantaranya mengatakan mereka telah dapat memperbaiki masalah tersebut. Tetapi kedua model MacBook Pro itu nampaknya mengalami masalah paling parah untuk saat ini.

Masalah tersebut ditemukan oleh situs MacRumors , yang melihat keluhan tentang laptop yang stuck di forumnya, di situs Reddit dan di situs Apple. Tidak ada indikasi yang jelas tentang apa yang menyebabkan masalah tersebut.

Beberapa cara sederhana untuk memperbaikinya, seperti mengatur ulang NVRAM atau menyalakan dalam mode aman. Sayangnya cara tersebut menurut para penggunanya tidak dapat menyelesaikan masalah.

Sistem operasi macOS terbaru, Big Sur memiliki sejumlah masalah peluncuran yang tidak biasa. Permintaan tinggi untuk pembaruan tersebut tampaknya telah memperlambat proses kerja server Apple. Ini menyebabkan perlambatan secara luas pada Mac seri baru karena fitur yang sedikit diketahui orang.

Fitur ini butuh memverifikasi dengan Apple bahwa aplikasi tidak memiliki malware setiap kali akan dijalankan. Masalah server juga membuat beberapa pengguna tidak dapat menginstal pembaruan dengan baik. Sistem operasi menunjukkan kesalahan penginstalan saat pengguna mencoba meluncurkan program penginstal pembaruan.Sebelumnya, dilansir dari 9to5mac, pada 6 Agustus 2020, versi percobaan umum atau public beta dari MacOS Big Sur sudah bisa dipakai untuk para pengguna Mac. MacOS Big Sur menawarkan tampilan apik dan berbeda dari versi sebelumnya.



 
Like us on Facebook