MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

February 4, 2023

Download K Lite Codec Pack Media Player Classic 2023

Baca Artikel Lainnya

Codec Pack adalah software yang memuat kumpulan filter DirectShow dan codec untuk memutar semua format video dan audio di Windows. Biasanya kumpulan codec ini dipakai untuk memutar format video yang bermasalah, tapi ada juga yang memakainya sekedar untuk menampilkan subtitle di Windows Media Player.




K-Lite Codec Pack tersedia dalam beberapa versi. Versi yang ukuran filenya paling kecil adalah Basic yang sudah cukup memadai untuk keperluan menonton video, lalu versi Standard yang menyediakan seluruh fitur yang ada di dalam versi basic ditambah dengan Media Player Classic Home Cinema (MPC-HC) dan MediaInfo Lite.

Untuk versi Full yang juga memuat GraphStudioNext dan DC-Bass Source Mod, dan versi Mega yang ukuran filenya lebih dari 50 MB dengan beberapa codec tambahan dan fitur-fitur ekstra seperti AC3Filter, Haali Media Splitter, Haali Matroska Muxer dan sebagainya.

 

Selain mampu memutar format video yang langka sekalipun, K-Lite Codec Pack juga dibekali fitur untuk menampilkan thumbnail video 3gp, flv, vob, mkv dan lainnya di dalam File Explorer. Fitur ini terletak di dalam Codec Tweak Tool dan hanya bisa diakses dengan menggunakan hak admin. Dalam hal ini pengguna hanya perlu memilih format video yang ingin thumbnailnya ditampilkan. Jika thumbnail tidak muncul, pengguna bisa menghapus thumbnail cache terlebih dahulu.

Fitur berikutnya adalah MediaInfo Lite yang berfungsi untuk menampilkan informasi video secara terperinci dan menyimpannya dalam format txt jika diperlukan. Informasi tersebut meliputi durasi video, bit rate, codec, aspect ratio, resolusi, frame rate dan sebagainya. Fitur ini bisa ditemui pada menu konteks saat pengguna mengklik-kanan sebuah video di dalam File Explorer. 


Download K Lite Codec Pack Media Player Classic 2023 WINDOWS 7, WINDOWS 8, WINDOWS 8.1, WINDOWS 10, WINDOWS 11 KLIK DISINI


 
Like us on Facebook