August 26, 2017

Lagi Galaxy Note Samsung Mengalami Masalah Baterai

Tahun lalu Samsung Galaxy Note 7 mengalami kegagalan, di mana baterainya mudah terbakar dan meledak. Kini, Samsung memiliki lebih banyak masalah baterai pada seri Note, tapi untungnya ini tidak ada hubungannya dengan Galaxy Note 8 yang akan dirilis. Menurut Cnet, Ini juga bukan kesalahan Samsung.



Produk bermasalah kali ini adalah Samsung Galaxy Note 4. Ya, ini merupakan salah satu ponsel terbaik tahun 2014.

Di Amerika, komisi keamanan produk konsumen telah mengeluarkan recall pada beberapa baterai Note 4 yang mudah panas dan berpotensi menyebabkan luka bakar dan bahaya kebakaran.

Tapi meski demikian, perangkat ini memiliki kaitan yang sangat sedikit dengan Samsung. Perangkat yang bermasalah adalah versi diperbaharui yang didistribusikan oleh FedEx Supply Chain sebagai bagian dari program asuransi AT&T.

Samsung mengatakan kepada media bahwa beberapa baterai yang terkena dampak, tampaknya palsu.

"FedEx Supply Chain telah menarik sekumpulan baterai lithium yang dipasang di perangkat mobile," kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

"Karena beberapa baterai mungkin palsu. Kami terus berhubungan dengan pelanggan kami untuk memastikan semua baterai lithium ini aman, dan akan mengganti baterai lithium tersebut secara gratis untuk konsumen."

Menurut PC Authority, skala ini jauh lebih kecil daripada bencana Note 7, yaitu hanya sekitar 10.200 baterai.



references by rakyatku

 
Like us on Facebook