MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 19, 2015

Rekening Bersama Resmi Kaskus, BranKas

Baca Artikel Lainnya

Setelah banyaknya penipuan yang terjadi di kaskus, maka kini telah diluncurkan fitur baru berupa BranKas yang merupakan rekening bersama (Rekber) resmi kaskus yang menawrkan keamanan bertransaksi antara penjual dan pembeli.

Akhirnya, Kaskus meluncurkan rekening bersama resminya. Namanya BranKas. “Ini escrow yang dikelola resmi oleh Kaskus,” kata Ardyanto Alam (VP-head of Product Management, PT Darta Media Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (6/11/2015). Semua transaksi di BranKas akan menggunakan nomor rekening resmi dari Kaskus yang diinfokan di halaman invoice.

Ardy mengatakan bahwa BranKas menekankan pada kemudahan dan keamanan bagi seller dan buyer yang bertransaksi di Jual Beli Kaskus. “Ada merchant dashboard , seperti kokpit di pesawat. Bisa update status satu klik, tidak perlu satu per satu,” jelas Ardy. Merchant Dashboard ini terdiri dari My Selling History dan My Buying History.

Enaknya, tidak ada biaya tambahan bagi buyer yang membayar dengan rekening bersama (rekber) ini. Cuma seller harus menanggung biaya Rp 1650 untuk setiap transaksi di BranKas. Plus, kalau ada masalah dalam bertransaksi, buyer atau seller bisa mengadu ke Resolution Center sebagai mediator, atau minta bantuan pada Jual Beli Customer Support dengan memanggil di Percakapan.

Hmm, siapa saja yang bisa menggunakan BranKas ya Kalau kamu penjual yang sudah terdaftar di Kaskus dan Verified Seller bisa. Begitu juga Registered Seller. Eh iya verified seller adalah penjual yang sudah terdaftar dan diverifikasi oleh Kaskus, jadi bisa dipercaya, begitu kata Ardy. Verified seller ini diberi logo khusus. Cuma untuk bosa menggunakan BranKas, kamu harus punya KlikBCA. Transaksinya minimal Rp 10 ribu.

Eh tapi bagaimana kalau kamu sebagai pembeli barang tidak punya KlikBCA? Ah tak masalah. Kamu bisa kontak langsung si penjual dan tanya cara bayar lainnya, misalnya transfer via ATM atau COD (bayar di tempat).

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah  Penjual Baik alias Verified Seller (VSL). VSL merupakan badge khusus yang diberikan kepada Top Seller atau Entrepreneur Seller Jual Beli yang telah melalui proses registrasi dan verifikasi oleh pihak Kaskus.

Pada hari ulang tahunnya kali ini Kaskus juga melakukan penyempurnaan keanggotaan premium Kaskuser dengan meluncurkan Kaskus Plus. Dengan keanggotaan Kaskus Plus, Kaskuser dapat menikmati berbagai akses eksklusif, seperti Tag Kaskus Plus, kapasitas inbox sebesar 500 pesan, dan Kaskus Plus Forum.


Setelah banyak terjadi penipuan yang tak terurus dan selalu berulang, akankah kaskuser percaya kembali ? kita tunggu saja..




 
Like us on Facebook