MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 3, 2023

Mengenal CCTV Pendeteksi Wajah Di Stadion GBLA

Baca Artikel Lainnya

Rajinnya Persib Bandung jadi ladang uang KOMDIS PSSI di musim lalu akibat ulah sebagian supporternya. Selai itu, beberapa insiden luka-luka, meninggal dunia di Stadion GBLA akibat berebut masuk, membuat rusuh di sekitar area stadion juga membuat Manajemen Persib berpikir keras agar hal tersebut perlahan-lahan mulai berkurang, Pelaku pelecehan pada supporter wanita, pembuat kerusuhan, provokator, pembakar flare bakal terdeteksi, karena databasnya terintegrasi dengan EKTP dan pihak kepolisian. Tak ayal ada sebagian bobotoh yang menolak sistem tiket online dengan alasan ribet.



Pada dasarnya, CCTV bekerja dengan prinsip yang disebut panoptikon. Gampangnya: seseorang merasa diawasi terus menerus, padahal dia tidak tahu apakah betulan ada pengawas atau tidak. Secara teori, kalau kamu merasa ada yang mengawasi, kamu bakal berpikir ratusan kali sebelum melakukan tindak kejahatan. Adanya fitur pengenalan wajah yang terhubung pada big data sekadar mempermudah kinerja aparat–sekaligus bikin calon pelaku kejahatan tambah waswas akan diciduk pihak kepolisian bahkan bisa dipenjara dan susah uintuk dapatkan Surat kelakuan baik pihak kepolisian dimasa mendatang

Selain itu orang-orang tersebut tak akan bisa membeli tiket lagi di Bandung akrena datanya sudah di blacklist sistem


Setiap melakukan pengawasan pada area yang terpasang oleh sistem keamanan CCTV, kita perlu mengetahui setiap aktivitas di area tersebut. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kita dapat cepat mengetahui siapa saja yang terlibat.


Oleh karena itu teknologi Face Recognition untuk sistem keamanan CCTV dapat berperan penting dalam mengatasi permasalahan tersebut. Fitur ini dapat mengidentifikasi bentuk wajah seseorang yang sudah teregistrasi pada sistem.



Tingkat akurasi yang diberikan juga sangat tinggi, jadi walaupun kita menggunakan helm atau kacamata, fitur ini tetap dapat mengidentifikasi wajah kita selama area wajah kita terlihat oleh kamera. Fitur ini juga dapat mengidentifikasi seseorang yang belum teregristasi atau Blacklist Person. Jadi jika ada orang yang tidak dikenal atau yang sudah di Blacklist fitur ini akan memberikan alarm dan pesan peringatan kepada admin.

Fitur Face Recognition ini cocok sekali digunakan di area dengan tingkat keamanan tinggi seperti di kepolisian, laboratorium, bandara, smart city dan masih banyak lagi. Terutama yang memerlukan keamanan tinggi pada area tertentu yang membutuhkan akses tersebut.






 
Like us on Facebook