November 18, 2012

Cara Menampilkan Tombol Hibernate Di Windows 8

Bingung nyari tombol Hibernate di Windows 8 ? kebiasaan pakai Windows 7 yaaaa... :D



Secara Default Microsoft mennonaktifkan tombol hibernate di Windows 8, tapi jangan khawatir karena kali ini saya akan mencoba memberikan tips dan trik cara menampilkan kembali tombol hibernate tersebut..
Apa itu fungsi hibernate ?

Hibernate adalah salah satu fitur yang dimiliki Windows yang memungkinkan data yang tersimpan pada memori dipindahkan ke harddisk pada saat computer dimatikan. Dan ketika komputer dihidupkan lagi maka data tersebut akan segera “dipindahkan” lagi ke memori. Dengan “teknologi” seperti itu maka proses shutdown dan booting menjadi lebih cepat karena komputer tidak perlu mengambil data dari harddisk tetapi langsung dari memori.

Selain itu, dengan Hibernate, komputer akan dapat menampilkan aplikasi terakhir yang sedang berjalan ketika computer dimatikan. Misalkan, sebelum komputer dimatikan, kita masih menjalankan MS Word dan MS Excel maka ketika komputer tersebut dinyalakan lagi, kita akan mendapati kedua aplikasi tersebut masih berjalan seperti sebelum komputer dimatikan. Dengan kelebihan tersebut, kiranya fungsi Hibernate ini cocok untuk para pengguna laptop yang “mobile” yang mungkin sering mematikan dan menghidupkan laptop di tempat-tempat yang berbeda-beda. (sentranet)


Untuk sementara lihat videonya dulu aja yaaaaa..  kali-kali liat video donk bosen kan liat gambar terus :D
soalnya belum sempet bikin screenshoot gambarnya :P






 
Like us on Facebook