November 3, 2012

Hasil Penelitian: Wanita Lebih Memilih Pria Mapan dan Kaya

Baca Artikel Lainnya

Pepatah mengatakan uang tidak bisa membeli cinta, tapi sebuah penelitian menyatakan kalau situasi keuangan bisa mempengaruhi hubungan percintaan seseorang. 
Lebih dari setengah jumlah wanita yang ada, lebih memilih pria dengan situasi keuangan yang mapan. Sementara hanya 30 persen pria yang mengatakan memilih wanita dengan penghasilan mapan. 

Penelitian yang dilakukan Money Supermarket ini menemukan bahwa 45 persen wanita ingin mengetahui kondisi keuangan pria sebelum berpacaran. 
Alasan utamanya, wanita tidak ingin pria yang memiliki banyak utang. Dan, 38 persen wanita mengatakan kalau itu merupakan dasar mereka membuat keputusan. 
Sepertiga lainnya mengatakan ilfill setelah tahu pasangannya berhutang dan 50 persen hubungan diketahui putus setelah tahu pasangannya memiliki banyak utang. 

"Banyak wanita yang memang suka uang sementara lainnya melihatnya sebagai sesuatu yang wajar dengan memilih pasangan yang memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan cukup," ujar Kepala Perbankan Money Supermarket Kevin Mountford sebagaimana dikutip Femalefirst
"Penelitian kami menunjukkan bahwa keadaan ekonomi menentukan hubungan akan berlanjut atau tidak."

Di Inggris, satu dari sepuluh orang enggan mengungkapkan rahasia keuangan mereka kepada pasangannya. Hanya sekitar 19 persen orang Inggris yang jujur mengenai keadaan keuangan mereka sebulan setelah berpacaran. 
Lebih parah lagi, 20 persen orang di Inggris memilih menyembunyikan rekening banknya yang lain atau menyembunyikan uang di buku tabungan yang lain. 



Alasan Wanita Pilih Pria Mapan daripada Tampan Untuk Dijadikan Suami

1. Soal mapan, setiap wanita memang memiliki definisi yang berbeda

Ada beberapa wanita yang menganggap bahwa pria mapan haruslah memiliki mobil mewah dan segala aksesoris yang melekat pada dirinya. Namun pria mapan tidak sesederhana itu. Pria mapan masa kini biasanya identik dengan 5C: Career, Car, Condominium, Credit Card and Club. Pria mapan harus bisa memegang 75 persen dari 5C tersebut.


2. Pria mapan tidak menggantungkan hidupnya pada orang lain, hal ini tentu membuat wanita percaya pada mereka

Mandiri berarti dia berusaha untuk selalu mencukupi kebutuhan hidupnya tanpa meminta minta bantuan orang lain. Karena pria mapan sadar kesuksesan membutuhkan kerja keras untuk mencapainya. Dan hal ini bikin wanita merasa percaya padanya.

3. Pria mapan sudah pandai mengatur finansialnya sejak dini. Jadi bukan tidak mungkin dia bisa memprediksikan apa yang kalian hadapi kelak

Pria mapan jelas memiliki visi jangka panjang dalam hidupnya. Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana ia akan menghadapi tantangan di kemudaian hari. Ia sudah bisa memperhitungkan berbagai permasalah dan solusinya. Baginya, hidup bukan seperti air mengalir yang tinggal dijalani saja, melainkan hidup merupakan rencana dan proses yang bergerak menuju ke arah yang lebih baik.

4. Pria mapan jauh lebih realistis sehingga tantangan hidup jadi lebih mudah untuk dilewati dan wanita butuh pemimpin rumah tangga yang seperti ini

Berlimpah dengan materi, bukan berarti pria mapan menghalalkan segala cara untuk meraih kekayaaannya. Baginya materi yang diperoleh dengan cara baik akan berdampak baik juga begitu juga sebaliknya.

5. Pria mapan berpikir ke depan dan kreatif, kebanyakan mereka memiliki investasi dan bekerja keras
Pria yang sudah mapan sangat erat hubungannya dengan investasi. Coba lihat, setip orang kaya pasti memiliki investasi yang ia rancang sebelumnya karena kekayaan bukan hanya berasal dari satu sumber arah pendapatan, melainkan dari berbagai sumber.


Hasil riset yang dilakukan Lunch Actually menunjukkan bahwa wanita Indonesia cenderung menilai pria dari sisi materi. Dengan kata lain, kebanyakan wanita di Indonesia lebih memilih pria yang memiliki karir yang mapan dan penghasilan yang tinggi.

Hal ini berbeda dengan wanita di negara-negara lain yang lebih tertarik pada pria yang memiliki kepercayaan diri tinggi, bukan karena kekayaannya.

Lunch Actually melakukan penelitian terhadap 1.659 responden dengan komposisi 49,01 persen wanita dan 50,99 persen pria dari 4 negara: Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Indonesia. Sebanyak 74,08 persen pendidikan responden merupakan tingkat sarjana ke atas. Tingkat kepercayaan penelitian ini 95 persen dengan margin of error mencapai 3 persen.


“Riset kami menemukan 3 alasan besar apa yang menjadi daya tarik dari seorang pria atau wanita. Pria akan tertarik pada wanita karena faktor kecantikan sebesar 44,7 persen, daya tarik fisik sebesar 36,2 persen serta humoris, atau baik sebanyak 31,9 persen,” ujar Violet Lim, CEO Lunch Actually, Senin, 23 Februari 2015.

Dari penelitian tersebut, tidak ada perbedaan signifikan antara pria di Singapura, Hong Kong dan Malaysia.

“Sementara wanita Indonesia tertarik pada pria yang memiliki karir dan penghasilan yang mapan dibanding wanita di negara lain yang memilih pria karena rasa percaya dirinya,” ujar Violet.



Alasan Pria Pilih Wanita Sederhana Untuk Dijadikan Istri

Pernahkah anda melihat seorang pria tampan mengencani atau bahkan menikahi wanita sederhana berpenampilan biasa saja? Ya, terkadang pria tampan lebih memilih wanita sederhana ketimbang wanita cantik nan glamour.

Mungkin anda merasa betapa beruntungnya wanita sederhana itu. Dan mungkin anda bertanya-tanya apa yang membuat pria tampan tertarik pada wanita sederhana?

Faktanya banyak hal lain yang dilihat oleh pria selain kecantikan lahiriah semata. Maka tak heran jika pria tampan bisa jatuh dalam pelukan wanita yang sederhana dan bersahaja. Berikut alasan mengapa wanita jatuh hati pada wanita berpenampilan biasa, seperti dilansir mag for woman.

1. Misterius

Bagi sebagian pria, wanita sederhana memiliki misteri yang sulit untuk ditaklukkan. Mengapa? Karena sudah terlalu banyak wanita yang berusaha tampil cantik dan semenarik mungkin. Bahkan mereka terlihat sangat membosankan. Berbeda dengan wanita sederhana. Mereka mempunyai sisi yang sulit untuk diungkapkan. Sehingga sebagian pria merasa tertantang atau penasaran untuk mengupas sisi lain dari sosok wanita yang berpenampilan biasa.

2. Pinta Kelola Keuangan

Tak dapat dipungkiri, sebagian besar wanita cantik membutuhkan biaya ekstra untuk merawat kecantikannya. Selain itu wanita yang suka dandan dianggap merepotkan karena berdandan pun perlu waktu lama, belum lagi peralatan make up nya yang super lengkap. Berbeda dengan penampilan wanita sederhana yang  praktis, bersahaja dan tidak ribet. Hal ini yang membuat pria lebih nyaman  memiliki hubungan dengan seorang wanita yang biasa-biasa saja.

3. Rasa cemburu kecil

Beberapa pria merasa jika memiliki pasangan yang terlalu cantik mempunyai peluang untuk disukai orang lain dan berselingkuh. Pria dengan kekasih yang cantik harus pandai mengelola emosi akibat cemburu. Cemburu yang berlebihan bisa merusak hubungan. Sedangkan dengan wanita sederhana cenderung lebih nyaman karena kemungkinan untuk diganggu oleh pria iseng lebih kecil daripada jika berhubungan dengan wanita cantik dan seksi.

4. Tidak sombong

Pada kenyataannya, banyak wanita yang menyombongkan diri karena merasa cantik dan seksi. Banyak wanita yang berlomba-lomba tampil habis-habisan dengan berbagai cara agar mendapat banyak pujian dari pria. Padahal kecantikan bukanlah yang utama. Pria cenderung menyukai inner beauty.

5. Menarik perhatian

Wanita sederhana dengan make up seadanya sesungguhnya lebih menarik perhatian. Karena kecantikannya terpancar lebih alami. Biasanya wanita sederhana juga memiliki kepribadian yang simpel dan baik. Hal itu pula yang membuat pria jatuh cinta.

6. Terlihat lebih innocent

Perempuan sederhana dengan penampilan apa adanya terlihat lebih innocent dan jujur. Makanya banyak pria memilih wanita sederhana karena 'gemas' dengan kepolosan wajahnya.

7. Penuh kejutan

Wanita sederhana yang jarang memakai make up lengkap, biasanya akan tampak luar biasa ketika tampil ber-make up. Dia akan menjadi lebih cantik dari biasanya. Hal ini membuat sebagian pria terkejut dan penasaran.

8. Apa Adanya Akan Menunjukkan Siapa Dia yang Sebenarnya

Salah satu alasan pria menyukai wanita sederhana adalah karena wanita sederhana biasanya lebih cenderung apa adanya dalam menunjukkan siapa dia sebenarnya. Hal ini dapat menghindari dari kekecewaan dari masing-masing pihak.

Coba bayangkan. Jika selama ini pasangan Anda mengaku kaya raya ataupun punya jabatan tinggi di perusahaan namun itu semua hanya omong kosong alias berbohong. Mungkin akan ada unsur kecewa yang timbul.

Begitu juga bagi pria. Jika selama ini Anda mengaku kalau kaya dan juga memiliki hal yang berlimpah namun ternyata itu tidak benar, maka akan membuat kecewa pria yang saat ini menjadi pasangan Anda. Apalagi yang dia lihat hanya dari segi kekayaan Anda.

Bagaimana jika Anda sudah terlanjur sayang padanya sehingga Anda akan merasa sangat sedih jika dia meninggalkan Anda setelah tahu bahwa kekayaan atau kemewahan yang Anda ceritakan hanyalah bohong. Maka Anda akan merasa galau yang begitu akut. Hal ini tentu tidak akan baik untuk hidup Anda. Ini akan menghancurkan aktivitas Anda.

Itulah kenapa Anda harus selalu tampil apa adanya. Hal ini agar Anda bisa mengetahui apakah pasangan Anda memiliki ciri pria yang benar-benar mencintai wanita yang apa adanya seperti Anda atau tidak. Karena pria yang hanya memanfaatkan Anda tentunya akan memilih menjauh jika merasa tidak ada hal yang bisa dimanfaatkan dari Anda. Setidaknya, Anda bisa terhindar dari pria yang jahat, bukan?



9. Tidak Berlebihan

Ada beberapa hal yang membuat pria tertarik pada wanita dan mungkin ini akan membuat Anda kaget. Salah satunya adalah dengan tidak terlalu berlebihan dengan apa yang dimiliki. Hal inilah yang membuat pria jatuh cinta dengan wanita yang sederhana.

Dengan tidak terlalu berlebihan, maka pria dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan Anda. Anda tidak perlu menutupi. Malah sebaiknya pasangan Anda sudah tahu sehingga akan terbiasa untuk mengadapinya karena jika memang serius, maka pasangan Anda harus mampu mengatasi kekurangan yang Anda miliki.

Dengan begitu, maka hubungan Anda akan terlihat lebih jelas, apakah pria tersebut memang hanya memanfaatkan Anda atau tidak. JIka Anda terlebihan, maka dikhawatirkan pria yang jahat dapat mendekati Anda dan memanfaatkan kecerdasan, ketenaran, ataupun kekayaan yang Anda miliki.


10. Tidak Banyak Tuntutan

Ada beberapa alasan pria selingkuh dari pasangannya. Hal ini karena dia pusing dengan tuntutan pasangannya yang tidak mampu untuk dia penuhi. Nah, sebaiknya Anda jangan sampai seperti itu, ya. Hal ini akan membuat pasangan Anda terbebani dan memilih untuk berpaling bahkan selingkuh dari Anda.

Nah, jika sudah begini, siapa yang mau disalahkan? Anda atau pasangan Anda? Jadi, jangalah menjadi sosok wanita yang banyak menuntut namun tidak bisa memberikan apa yang dia tuntut. Itu sama dengan permintaan yang bodoh dan juga egois.

11. Bukan Termasuk Pembangkang

Alasan pria menyukai wanita sederhana adalah karena wanita sederhana cenderung wanita yang apa adanya, tidak banyak tuntutan, dan juga bukan seorang yang pembangkang dengan sikap ataupun hal yang dimiliki pria.

Hal ini karena terkadang pria merasa sangat risih atau tidak nyaman dengan pasangan yang terlalu banyak mengatur ini dan itu. Sehingga pria tampak seperti anak kecil yang selalu diomeli. Nah, Anda jangan sampai seperti itu.

12. Menghindari Wanita yang Semena-mena dengan Apa yang Dimilikinya

Anda boleh saja melakukan berbagai cara menjadi wanita berkelas yang dapat membuat banyak pria kagum bahkan tergila-gila dengan Anda. Namun, Anda harus ingat. Anda jangan sampai menjadi sosok wanita yang semena-mena dengan apa yang Anda miliki.

Percuma jika Anda menjadi wanita berkelas namun memiliki sikap yang buruk dalam mempeerlakukan pria. Hal ini karena Anda merasa jika pria tidak lebih baik dari Anda. Andalah yang derajatnya lebih tinggi.

Hati-hati dengan hal ini. Pria tidak akan suka seberapa pun kaya dan juga cantik Anda. Seberapa berkelas pun penampilan Anda, seberapa mewah pun merek pakaian yang Anda gunakan, Anda harus mampu menghargai pria.


13. Bisa Diajak Berjuang Suka dan Duka

Wanita sederhana dikenal cukup tegar dan juga tahan banting. Sehingga pria memprediksikan jika wanita sederhana akan mampu diajak berjuang baik dalam suka maupun duka. Hal ini karena dia terbiasa dengan kesederhanaan.

Coba bayangkan, jika dengan wanita yang hidupnya penuh glamor dan kemewahan. Memang tidak ada salahnya dan tidak ada yang perlu disalahkan. Namun setidaknya wanita sederhana akan membuat pria yakin bahwa Anda bisa diajak berjuang dalam hal apapun.

Misalkan dalam hal keuangan, Anda harus tahu bagaimana cara menjadi wanita hemat yang dapat menabung aset sehingga kehidupan Anda ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi. Anda harus membiasakan diri untuk berhemat. Dengan begitu, nanti Anda akan terbiasa untuk berjuang bersama pasangan Anda.

14. Biasanya Lebih Tangguh

Wanita sederhana biasanya lebih tangguh dalam menghadapi sesuatu. Hal ini karena dia terbiasa dengan hal-hal yang sederhana. Bahkan mungkin hal yang cukup sulit sekalipun. Dia sudah terbiasa melalui masa-masa dan keadaan sulit.

Nah, Anda juga sebaiknya tahu bagaimana cara menjadi wanita independen yang dapat membuat pria merasa tidak terlalu terbebani dengan Anda ke depannya. Hal ini karena Anda memiliki sikap yang mandiri dan juga dapat melakukan banyak hal dengan diri sendiri.

Hal ini akan membuat pria jauh lebih rileks dalam memiliki pasangan. Pasangan seharusnya bisa saling melengkapi apa hal yang dibutuhkan. Bukan malah membebani. Jika Anda menjadi wanita yang membuat pria terbebani, maka tidak baik bagi hubungan ke depannya. Lebih baik Anda menjadi wanita yang tangguh dan mandiri.

15.. Mencintai Kesederhaan Juga

Pria biasanya juga mencintai kesederhanaan, bukan kemewahan. Itulah salah satu alasan pria menyukai wanita sederhana. Dia lebih suka hidup apa adanya daripada bermewah-mewah yang biasanya dapat membuat lupa diri.

Mungkin Anda harus mengerti dan tahu bagaimana cara menjadi wanita bijak yang mampu menyesuaikan diri dengan apa yang dia rasakan. Karena pria yang menyukai kesederhaan biasanya memang menyukai hal-hal yang sederhana. Anda harus bisa memaklumi jika suatu saat Anda hanya diberikan kesederhanaaan.

16. Lebih Istimewa daripada Wanita Glamor

Mungkin bukan menjadi wanita glamor yang cocok untuk dipraktekkan dalam mewujudkan beberapa cara membuat pria jatuh cinta dengan cepat. Namun dengan kesederhanaan yang Anda miliki itu mampu membuat pria luluh bahkan jatuh cinta dengan cepat.

Tidak semua pria mengidamkan hal yang glamor.Bahkan sebagian juga merasa tidak suka dengan hal tersebut. Nah, Anda sebaiknya bisa menjadi apa adanya saja. Karena apa adanya cenderung lebih istimewa daripada hal-hal yang glamor dan mewah.

Jika Anda terbiasa dan suka dengan kesederhanaan dan pria Anda juga suka dengan hal tersebut. Maka yakinlah bahwa hidup Anda akan mudah sekali bahagia. Tidak perlu memiliki mobil mewah untuk merasa bahagia. Tidak perlu makan di restoran mahal untuk merasa bahagia.

Nah, ini akan membuat hubungan semakin awet dan juga makin harmonis. Tentu hubungan harmonis merupakan idaman dari semua pasangan, bukan? Nah, pasti Anda juga mengingingkan hubungan yang seperti ini.

17. Tahu mana yang harus diprioritaskan
Kecantikan hanyalah salah satu dari prioritasnya. Dia mempunyai banyak hal yang jauh lebih penting dari sekadar cantik. Namun hal itu bukan berarti dia tidak memperhatikan penampilan atau tidak ingin terlihat cantik, dia hanya tahu batasan dan memahami mana yang sebenarnya menjadi prioritas utama.


18.Seimbang dalam mempercantik diri dan memperkaya pengetahuan
Kecantikan itu bisa pudar, tapi tidak dengan pengetahuan. Dia yang memilih untuk menyeimbangkan diri antara feminim dan pengetahuan akan menjadi pribadi yang pintar dan bijaksana. Dia sangat bisa diandalkan dan dipercaya. Dua hal inilah yang menjadi modal dasar dari sebuah hubungan keluarga.


19. Rendah hati dan sopan
Dalam hubungan sosialnya sehari-hari, dia tidak pernah memandang status dan materi. Dia tahu betul bagaimana cara menjadi pribadi yang rendah hati dan sopan sehingga dalam menjalani hubungan, dia tidak akan banyak meminta ini dan itu.





Umur ideal menikah menurut para lajang di Indonesia adalah 26-32 tahun Jika di Hong Kong umur ideal untuk menikah adalah 33 tahun ke atas, maka di Indonesia responden memilih usia lebih muda untuk menikah.

“Pria dan wanita Indonesia belum berubah dalam hal pilihan usia untuk menikah, yaitu 26 hingga 32 tahun. Pada usia seperti ini, biasanya sudah lulus kuliah dan memiliki pekerjaan tetap serta tabungan yang cukup sehingga dianggap ideal untuk menikah,”



references by republika, pobela, 
berbagai sumber

 
Like us on Facebook