11/11/2012 12:59:00 PM
AGUNKz scrEaMO
Baca Artikel Lainnya
Ribuan pengguna media jejaring sosial Twitter menerima surel / email berisi peringatan bahawa akun mereka telah "diretas" pihak ketiga.
Twitter, seperti dilansir BBC, mengklaim sejumlah akun telah
diperbaiki. Tapi, para pemilik akun lain justru menerima surel setelah
Twitter secara tidak sengaja menyetel ulang kata sandi akun yang sempat
"teretas".
Media jejaring sosial ciptaan Jack Dorsey itu tidak memberikan
indikasi penyebab atau alasan mengapa sejumlah akun dibobol pihak
ketiga. Pengelola Twitter juga enggan berbagi informasi detail tentang
ukuran masalah yang dihadapi mereka.
"Ketika kami percaya sebuah akun mungkin telah dikompromikan, kami
menyetel ulang kata sandi dan mengirim surel pemberitahuan kepada
pemilik akun tentang apa yang terjadi berserta informasi untuk membuat
kata sandi baru," sebut Twitter.
Perusahaan pimpinan Dick Costolo itu melanjutkan, "Dalam kasus ini,
kami secara tidak sengaja menyetel ulang kata sandi akun-akun dalam
jumlah besar, selain mereka yang kami percaya telah dikompromikan."
Atas kejadian itu, Twitter meminta maaf kepada para pemilik akun
karena ketidaknyamanan atau kebingunan mereka, sementara para pemilik
akun penerima surel mengetahui beberapa tweet telah terhapus.
Sedangkan pemilik akun lain mengatakan tautan palsu (spam) telah mengirim "tweet" tanpa sepengetahuan mereka
references by berita satu