November 10, 2015

Biografi dan Profil Ayana Jihye Moon

Ayana Moon, sosok gadis cantik yang baru-baru ini mendadak menjadi viral dikalangan pengguna sosial media. Berasal dari negeri gingseng Korea Selatan, Ayana Moon justru tak tampil seperti artis atau idola lainnya.

Dunia Korea yang dikenal dengan pakaian serba minim ternyata sama sekali tak terdapat pada Ayana Moon. Gadis dengan wajah yang tak kalah cantik dengan girlband Korea ini justru muncul dengan tampilan santun, bahkan berhijab.


Hidup dikalangan yang kebanyakan bukan muslim, Ayana Moon muncul dan mengikrarkan diri sebagai mualaf asal Korea. Setelah mengunggah potret-potret cantiknya,  Sejak awak kemnculannya hingga kini Ayana Moon telah mengantongi 29.000 ribu followers. Saking hitsnya, para penggemar pun membuat akun baru yang terdiri dari seluruh penggemar Ayana Moon dari berbagai negara.

Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini membuat keputusan menjadi mualaf sekaligus satu-satunya muslim di keluarganya. Ayana Moon pun diketahui telah memeluk agama Islam sejak ia masih duduk dibangku SMA.


Sebagai seorang muslim yang hidup dikalangan penduduk yang tak akrab dengan konsep keagamaan seperti Korea membuat Ayana Moon sedikit kesulitan, maka dari itu ia mengaku bahwa ia tak selalu mengenakan hijab dikehidupan sehari-harinya.

Mendadak menjadi selebgram, Ayana Moon mengaku kaget karena menurut dirinya ia hanyalah remaja muslim biasa. Bahkan ia pun memiliki idola salah satu boyband Korea yakni TVXQ. Dirinya pun mengatakan bahwa dirinya tak terlalu suka diperlakukan seperti idola.

Menurut Ayana Moon semua yang mengaku sebagai fansnya adalah teman baginya, “Aku selalu senang mengenal kalian, teman-temanku. Kalian bukan fansku. Kalian adalah TEMAN bagiku, Oke ?,” tegas Ayana Moon disalah satu balasan komentar.

Melihat kebanyakan selebritis yang tak menanggapi haters, Ayana Moon justru merupakan sosok yang sangat berani dengan haters. Ia pun tak segan-segan membalas komentar haters yang menghina pilihannya untuk berhijab.

Pada beberapa hari terakhir ini dunia maya sempat dibikin heboh, pasalnya ada seorang mualaf remaja putri yang berasal dari negeri gingseng Korea yang mengunggah foto-foto selfie di akun instagramnya. Gadis berparas cantik jelita ini, bukan sekadar selfie biasa, bukan karena dia anggota girlband K-pop, tetapi karena terlihat santun dengan penampilan hijab, seolah memproklamirkan dirinya pada dunia tentang keislamannya. Perempuan jelita ini bernama Ayana Jihye Moon (20), dirinya mengungkapkan identitasnya sebagai mualaf dan berpenampilan mengenakan hijab.

Dirinya mengakui kalau pada saat ini tidak selalu memakai hijab, disebabkan budaya Korea sangat asing terhadap konsep keagamaan yang bikin sulit bagi pemeluknya dengan menggunakan sebuah atribut keagamaan. Di Korea penganut Islam hanya mencapai 1% dari 50 juta penduduknya, termasuk Ayana yang merupakan satu-satunya pemeluk Islam di lingkungan keluarganya.

Tanggapan orang-orang Korea dengan keislamannya, Ayana mengatakan bahwa orang-orang Korea tidak begitu peduli dengan agama Islam tapi mereka menghormatinya, meskipun kenyataannya ada saja orang-orang Korea yang Anti Islam. Walaupun sebagian orang ada yang benci, dirinya memastikan bahwa orang-orang tersebut tidak akan menghina dan melakukan penyerangan. Perempuan berhijab dengan nama panggilan Ayana ini dikabarkan akan menempuh perguruan tinggi di Universitas Islam Malaysia untuk mempelajari Islam secara mendalam. Terlihat jelas dengan paras cantiknya, serta sangat bangga memakai hijab yang merupakan penegas atas identitas sebagai muslimah.
Semoga kelak bisa konsisten hijabnya menempel hingga malaikat maut datang yaa...





references by
smeaker

 
Like us on Facebook