MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

April 12, 2015

Download Aplikasi Info Tiket, Jadwal, Pembelian Kereta Api Windows Phone

Baca Artikel Lainnya

Dengan aplikasi Kereta Api Access ini, kamu bisa dengan mudah memesan tiket kereta api di Indonesia. Pembelian tiket online hanya berlaku untuk kereta api jarak jauh.
PASTIKAN KONEKSI INTERNET YANG KALIAN GUNAKAN  DI SMARTPHONE/PC/LAPTOP KALIAN TIDAK LEMOT + STABIL.



Kereta Api Indonesia Access adalah Official Mobile Application dari PT. Kereta Api Indonesia untuk memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dimanapun dan kapanpun.
Dengan Aplikasi ini, pemesanan tiket menjadi paling mudah yang bisa dilakukan di rumah sambil menonton TV bersama keluarga untuk kereta yang sudah terjadwalkan sebelumnya. Jadwal yang 
dikeluarkan ONLINE REAL TIME dari server Kereta Api Indonesia sendiri.
Kemudahan - kemudahan yang di dapat antara lain adalah:
  • Integrasi dengan calendar device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat.
  • Cukup melakukan pembayaran di channel yang telah disediakan.
  • Setelah tiket terbayarkan, dengan menunjukan bukti lunas di menu kode booking dan anda bisa mendapatkan tiket. Dan kini bahkan anda bisa cetak tiket sendiri melalui Booth CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang terdapat di stasiun.
  • Maximal pemesanan sampai 3 bulan.
  • Minimal pemesanan sampai 10 jam sebelum kereta berangkat.
  • Jumlah pemesanan bisa sampai 4 Penumpang. Penumpang dapat disimpan pada device untuk mempermudah pemesanan berikutnya
  • Dapat memilih tempat duduk sendiri.
  • Dapat melihat history pemesanan sebelumnya.
  • Memiliki Maps yang dapat menunjukan stasiun terdekat.
Dan layanan yang diberikan antara lain
  • Kereta Api Eksekutif
  • Kereta Api Bisnis
  • Kereta Api Ekonomi
  • Anda tidak perlu lagi mengisi biodata berulang kali ketika akan berangkat menggunakan kereta api karena profile anda sudah disimpan pada device. Aplikasi dapat menyimpan sampai 4 penumpang sehingga tidak perlu repot-repot mengisi biodata keluarga anda. Setelah data tersimpan, cukup beberapa kali sentuh dan anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan tiket kereta api.
  • Dengan fungsi Cek Kode Booking, penumpang cukup memasukan kode booking atau kode pembayaran yang telah terbayarkan pada aplikasi ini sudah menjadi bukti bahwa pembelian sudah lunas dan bisa ditunjukan langsung kepada loket untuk mendapatkan tiket., atau memasukan kode booking di stasiun untuk mendapatkan tiket resmi (bawa KTP/SIM/Kartu Keluarga) saat ingin menaiki kereta api, nama ditiket harus sama dengan Nama pada KTP/SIM/Kartu Keluarga
  • Semua pemesanan yang sudah dilakukan sebelumnya akan tercatat pada device anda, sehingga anda tidak akan lupa tentang pemesanan tiket anda. Kode booking, relasi stasiun, jadwal berangkat, daftar penumpang, semua sudah tercatat pada device.
  • Dengan daftar peta lokasi stasiun, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari stasiun yang terdapat di kota anda. Peta sudah terintegrasi dengan GPS device anda, jadi anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada pada peta, dan anda akan sampai di stasiun terdekat.
  • Aplikasi ini juga Menghadirkan berita-berita official dari PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) yang membuat anda tidak ketinggalan mengenai berita tentang perkeretaapian di indonesia. Banner Promo juga memudahkan anda dalam mengetahui berita tentang promo-promo yang dilakukan oleh kereta api.
penambahan fitur:
  • - tukar stasiun
  • - logout
  • - refresh profile
  • - variable time server
  • - variable waktu pesan
  • - variable tipe pembayaran
  • - rate & review
  • - menghilangkan tipe penumpang anak
  • - bugs fixing

Windows Phone OS support

    • Windows 10 Mobile
    • Windows Phone 8.1
    • Windows Phone 8




ALTERNATIF LINK








Alternatif link jika server sibuk/down karena banyak diakses ribuaan/jutaan orang seluruh Indonesia.


Cara  menggunakan aplikasi KAI  ACCESS:
  • U n d u h   a p l i k a s i   K A I   A C C E S S   d i   s m a r t p h o n e
  • Anda  (App  Store/  Play  Store/  App  World,  Windows  Store);
  • Lakukan Registrasi:
  • - Sesuai dengan ID (KTP/SIM/Pasport/Kartu Keluarga)
  • - Buat password, terdiri dari huruf dan angka;
  • R e g i s t r a s i   b e r h a s i l ,   A n d a   a k a n   m e n d a p a t k a n
  • kode aktivasi via sms dan email;
  • Cara pemesanan tiket:
  • LOG IN, masukkan No.handphone + password
  • dan kode aktivasi;
  • Klik "BOOKING TICKET”
  • Pilih jadwal dan tujuan perjalanan yang diinginkan;
  • Klik "Search”
  • Pilih  kereta  api  sesuai  jam  keberangkatan,
  • harga & kelas; kemudian klik pesan / reserve;
  • Klik tanda  R pada persetujuan pemesanan;
  • Konfirmasi pemesanan;
  • Pilih nomer kursi & jenis pembayaran;
  • Apabila  pemesanan  berhasil,  Anda  akan
  • mendapatkan  kode  booking  dan  informasi  pembayaran;
  • Pembayar an  dapat   di l akukan  l ewat   ATM,   channel
  • eksternal dan channel pembayaran lainnya;
  • Pemesanan Berhasil. Cek status Kode BOOKING, APAKAH SUDAH BERHASIL ATAU BELUM

atau

Pemebelian reservasi melalui Internet (Online) / INTERNET RESERVATION

BUKA BROWSER DI SMARTPHONE KAMU, PASTIKAN KECEPATAN KONEKSI INTERNET TIDAK LAMBAT

Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka
s i t u s r e s m i p e m e s a n an t i k e t P T K A I d i

C a l o n p e n u m p a n g c u k u p m e m i l i h s t a s i u n keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan j uml ah penumpang mel al ui web tersebut ;
Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran
yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui ATM:

BCA BNI BTN
BPRKS BRI BII
PANIN BANK BANK CIMB NIAGA BANK NISP
BANK ANDA BANK MAYAPADA BJB
BANK DIY BANK JATIM BANK SUMUT
BANK KALTIM BANK SAUDARA BTPN
BRI SYARIAH BANK MEGA BNI SYARIAH
BANK MAYORA BANK PUNDI SINARMAS
BJB SYARIAH BANK MANDIRI

Pembayaran di Minimarket:
• Indomaret
• Alfamart, Alfamidi, Alfa Express
• Lawson
• Pembayaran melalui e-Commerce BCA
• Menggunakan Kartu Kredit VISA / Master Card

Setelah pembayaran, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email. Cetak email notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket KA di stasiun terdekat atau cetak di CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang ada di stasiun.



Jika kamu sudah membayar dan mendapatkan memiliki kode booking, langkah selanjutnya adalah
 mengeceknya , apakah sudah tertera nama kamu atau belum,
Jika sudah,, 1 jam sebelum keberangkatan kamu harus udah ada di statsiun dan kamu harus mencetak tiket kamu sendiri di mesin Cetak Tiket Mandiri, yang ada di stasiun (biasanya posisinya ada didekat loket, warna kotaknya oranye). Kotak ini touch screen menggunakan OS Windows 8, cara memasukan kodenya, nanti disana ada keyboard virtual di layar, sentuh keyboard di layar dan masukan kode booking yg kamu punya
dengan memasukan kode booking tiket yg tertera di karcis/tiket pembayaran yg sudah kamu dapatkan/beli.

 Prosedur mencetak tiket mandiri di alat Cetak Tiket Mandiri (CTM):

1. Input kode booking (6 karakter) atau Kode Pembayaran KAI (13 digit) di kotak isian Kode.
2. Klik tombol Cari
3. Akan muncul tampilan info data penumpang beserta nama keretanya.
4. Apabila sudah sesuai dengan data pemesanan Anda silahkan klik tombol Cetak
5. Akan muncul tampilan info data penumpang.
6. Ambil tiket yang sudah dicetak., siapkan KTP ASLI/SIM/Kartu Keluarga saat akan menaiki kereta api




Pembelian melalui situs resmi PT . KAI dapat dilakukan untuk keberangkatan H-2 sampai H-90


PERSYARATAN DAN KETENTUAN ANGKUTAN PENUMPANG KERETA API

Ketentuan Umum
1. Setiap penumpang wajib memiliki tiket yaitu dokumen angkutan yang sah berupa tiket komputer , tiket tercetak atau bentuk lainnya yang ditetapkan KAI sebagai tiket.

2. Tiket berlaku dan sah apabila :
a. Nama tercetak pada tiket sama dengan nama yang t e r c e t a k pa da bukt i i de nt i t a s pe numpa ng yang bersangkutan. (KTP/SIM/Pasport/bukti identitas lainnya)
b. Nama dan nomor keret a api , t anggal dan j am keberangkat an, kel as dan relasi perjl aanan yang tercantum dalam tiket telah sesuai dengan Kereta Api
yang dinaiki.

3. Dalam hal penumpang akan mempergunakan 2 Kereta Api
atau l ebi h yang memi l i ki si fat persambungan maka
penumpang agar menyisihkan waktu yang cukup banyak
untuk persambungan dengan Kereta Api lain tersebut. KAI
tidak ber tanggung jawab atas kegagalan penumpang
menggunakan Kereta Api lanjutannya akibat Kereta Api
yang dinaiki sebelumnya terlambat dan tidak diberikan
kompensasi apa pun.

4. Kedapatan tidak memiliki tiket yang sah di atas KA
diturunkan dari Kereta Api pada kesempatan pertama.
5. Semua Perjalanan Kereta Api adalah perjalanan Bebas Asap
Rokok, tidak diperkenankan merokok di seluruh rangkaian
Kereta Api, kedapatan merokok di atas Kereta Api maka akan
diturunkan pada kesempatan pertama.
6. Larangan pengangkutan bagi orang dalam keadaan mabuk
dan orang yang dapat mengganggu atau membahayakan
penumpang lain, orang yang dihinggapi penyakit menular
atau orang yang menurut Undang-Undang dapat dikenakan
peraturan pengasingan untuk kesehatannya
download info ketentuan dan syarat selangkapnya >> https://tiket2.kereta-api.co.id/media/document/ebook_infoka_2015.pdf


KONTAK:

Corporate Website: http://kereta-api.co.id
Application Support Website: http://apps.kereta-api.co.id
Application Support Email: apps@kereta-api.co.id
Follow us on twitter @keretaapikita & @kai121
Find us on facebook facebook.com/CCKAI121
Follow us on instagram http://instagram.com/keretaapikita
Watch us on Youtube http://youtube.com/keretaapikita

nomor alternatif: 30000121/021-30000121 (24 jam).



Say Thanks!

DISABLE AD BLOCK , REFRESH PAGE INI
Kumpulkan DOLLAR KE AKUN  PAYPALMU !! (DISABLE ADBLOCK PLUS, REFRESH)




 
Like us on Facebook