MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 27, 2016

Tidak Menarik Lagi ? Tahun 2016 Penjualan iPhone, iPad, dan Mac Jeblok

Baca Artikel Lainnya

Apple telah merilis laporan kinerja bisnis perusahaan untuk kuartal III 2016. Dari laporan tersebut, diketahui penjualan ketiga perangkat andalannya, yaitu iPhone, iPad, dan Mac menurun dalam satu tahun terakhir. iPhone menjadi perangkat yang penjualannya menurun drastis dari tahun ke tahun, walau iPhone SE sempat mendongkrak permintaan pada kuartal kedua 2016 lalu.


Menurut rangkuman data yang belum diaudit yang dirilis oleh Apple, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (27/6/2016), penjualan iPhone di kuartal tiga tahun lalu mampu melebihi angka 47,5 juta unit, sementara di kuartal tiga tahun ini hanya sekitar 40,4 juta unit saja. Secara rata-rata, penjualan iPhone tidak mengalami pertumbuhan.

Apple berharap peluncuran varian baru iPhone pada akhir tahun ini mampu mendongkrak penjualan dan memperbaiki rapor buruknya kuartal ini di kuartal berikutnya.

Tablet iPad juga terus menurun dari tahun ke tahun, walau penurunannya tidak terlalu tajam. Tahun lalu, Apple berhasil menjual sekitar 10,9 juta unit iPad, sementara tahun ini hanya sekitar 9,9 juta unit saja.

Peranti komputer Mac yang sempat naik penjualannya di kuartal tiga tahun lalu, di tahun ini juga turun walau tidak signifikan, penjualannya masih di sekitar angka 4 juta unit, dari 4,8 juta tahun lalu menjadi 4,2 juta unit tahun ini.



references by kompas

 
Like us on Facebook