MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

July 23, 2017

PC/Laptop Dengan Processor Intel Atom Tak Support Windows 10

Baca Artikel Lainnya

Microsoft telah mencegah PC dengan prosesor Intel Atom Clover Trail untuk mendapatkan Windows 10 Creators Update terbaru. Banyak perangkat dengan chip Intel Atom Clover Trail yang dirilis di era Windows 8, dan Microsoft menawarkan pembaruan Windows 10 gratis untuk menjaga tablet/laptop hibrida itu tetap terbarui.

Sebelumnya ZDNet awal pekan ini mengungkapkan bahwa driver yang kompatibel mencegah pemilik untuk memperbarui Windows 10 Creators Update, dan Microsoft kini telah mengkonfirmasi pada The Verge bahwa perusahaan itu tidak lagi mendukung prosesor Intel Atom Clover Trail untuk pembaruan Windows 10 terbarunya.

"Prosesor Intel Atom memerlukan dukungan hardware tambahan untuk mendapatkan pengalaman terbaik yang mungkin ketika memperbarui ke fitur Windows 10 terbaru, Windows 10 Creators Update,” ujar jurubicara Microsoft, Kamis 20 Juli 2017.

"Namun, sistem ini tidak lagi didukung oleh Intel, dan tanpa dukungan driver yang diperlukan, mereka mungkin tidak mampu pindah ke Windows 10 Creators Update."

Prosesor Intel Atom seharusnya menawarkan baterai yang lebih baik untuk perangkat tablet/laptop yang lebih kecil dan lebih murah untuk menjalankan Windows 8.1. Kurangnya kinerja yang baik menyebabkan kebanyakan konsumen memutuskan untuk membeli mesin seri Intel Core, dan Intel akhirnya menyerah pada Atom pada tahun lalu.


Microsoft mengatakan akan menawarkan Windows 10 Anniversary Update yang lebih lama ke perangkat Intel Clover Trail, dan perusahaan akan memberikan pembaruan keamanan ke perangkat spesifik ini untuk menjalankan Windows 10 Anniversary Update sampai bulan Januari 2023.


Tanggal ini sejalan dengan periode dukungan Windows 8.1 yang diperpanjang, yang berarti perangkat lebih tua ini masih akan didukung dengan pembaruan keamanan tapi tanpa fitur Windows 10 baru.


references by tempo

 
Like us on Facebook