MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 8, 2018

Agama Islamnya Dihina, Khabib Nurmagomedov Bikin Conor McGregor Babak Belur

Baca Artikel Lainnya

Khabib tidak terima dengan cemoohan yang dilontarkan McGregor sebelum pertandingan perebutan gelar UFC.   Atlet Mix Martial Art (MMA), Khabib Nurmagomedov, tengah menjadi sorotan media dunia. Dia berhasil mengalahkan lawannya, Conor McGregor di babak keempat pertarungan perebutan gelar UFC.



Tidak hanya itu, Khabib juga sampai keluar ring dan menghajar Dillon Danis, pelatih dari McGregor. Insiden itu mendapat sorotan banyak media.

Bukan tanpa alasan Khabib melakukan aksi itu. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Khabib mengaku jengkel dan marah lantaran agama dan ayahnya selalu dihina oleh McGregor sebelum pertandingan.

" Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Komisi Atletik Nevada lalu kepada Vegas. Saya tahu ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanyalah seorang manusia," ujar Khabib, dikutip dari Independent, Senin 8 Oktober 2018.

Dia mengaku tidak paham mengapa tindakannya keluar ring. " Dia (McGregor) bicara soal agama saya, dia bicara soal negara saya, dia bicara soal ayah saya," kata Khabib.''








Khabib juga menjelaskan McGregor pernah datang ke Brooklyn dan membuat kekacauan dan hampir membunuh orang. Tetapi, tindakan Khabib justu yang disorot.

"Bagaimana ini? Mengapa orang lebih banyak bicara soal saya melompat dari ring? Saya tidak mengerti," ucap Khabib.

Lebih lanjut, Khabib mengingatkan MMA adalah olahraga terhormat. Dia menegaskan MMA bukanlah olahraga adu mulut.

"Saya ingin mengubah olahraga ini. Anda tidak bisa bicara soal agama, soal kewarganegaraan," tegas dia.

Khabib membuat McGregor tidak berkutik dengan pitingan pada leher, mengakhiri babak keempat pertarungan. Pitingan itu dia lepaskan usai McGregor menepuk sebanyak empat kali, pertanda menyerah.



Khabib lalu mendatangi tim McGregor dan meneriaki mereka. Beberapa saat kemudian, Khabib melompar keluar ring, dan menjatuhkan pukulan ke Danis.

Tiga kawan Khabib merangsek masuk ring dan menghajar McGregor. Salah satunya adalah peraih gelar UFC Flyweight Zubaira Tukhurov, yang memukul bagian belakang McGregor.

Presiden UFC, Dana White, menyatakan tiga rekan Khabib telah ditahan akibat insiden ini. Dia lalu menjatuhkan sanksi para petarung yang terlibat dalam insiden tersebut tidak akan lagi bisa bertarung di MMA.


White mengaku kecewa dengan insiden ini. Dia mengatakan insiden ini justru menunjukkan sisi gelap dari MMA.

"Saya sudah melakukan ini (berlaga di MMA) selama 18 tahun dan saya benar-benar kecewa," kata dia.

Dia juga merasa sedikit jengkel dengan insiden tersebut. Dia menyayangkan seharusnya insiden tersebut tidak terjadi.

"Ini seharusnya jadi pekan yang menyenangkan untuk semua. Tapi harus berakhir menjengkelkan seperti ini," kata dia.

White akhirnya menolak memberikan gelar juara kepada Khabib di atas ring. Salah satu alasan yang dia kemukakan adalah faktor keamanan.
Khabib Nurmagomedov pernah mengajak Cristiano Ronaldo mengucakan kalimat 'assalamualaikum' beberapa waktu yang lalu, sebelum bertarung melawan Conor McGregor di UFC 229.

Khabib Nurmagomedov menjadi bahan pembicaraan khalayak luas. Kemenangan atas Conor McGregor menegaskan dominasi Khabib Nurmagomedov pada ajang MMA.



Selain berhak mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov memperpanjang rekor impresifnya menjadi 27 pertandingan selalu menang.

Khabib Nurmagomedov juga menjadi petarung Rusia dan muslim pertama yang menjadi pemegang gelar juara UFC.

Jauh sebelum pertandingan melawan McGregor, pegulat berusia 30 tahun itu juga sempat menjadi bahan pembicaraan saat bertemu dengan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo.

Kejadian tersebut terjadi pada saat Cristiano Ronaldo masih berkostum Real Madrid pada musim 2017-2018.

Saat itu Khabib bertemu Ronaldo seusai pertandingan melawan Real Sociedad.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 untuk Madrid tersebut, Ronaldo berhasil mencetak hat-trick pertamannya untuk Real Madrid pada musim 2017-2018.

Seusai pertandingan tersebut, Khabib berkesempatan bertemu dengan Ronaldo.

Pertarungan Khabib dan McGregor digelar di Las Vegas, AS, pada Sabtu (6/10) waktu setempat. Khabib merupakan warga Rusia pertama yang menjuarai UFC. Kemenangannya atas McGregor memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 27-0.

Namun kemenangan itu, dicederai dengan kericuhan pascapertandingan. Khabib meloncati ring lalu bertengkar dengan tim dari McGregor. Ia seperti tak kuat lagi menahan amarah atas ledekan yang dilayangkan kubu McGregor.  Sementara seorang berkaus merah tampak terlihat masuk ke dalam ring lalu memukul McGregor.

Petugas mencoba melerai pertikaian di luar ring tersebut dan mengawal Khabib keluar. Tak ada pengumuman atau prosesi penyerahan sabuk juara seperti pertandingan tarung bebas pada umumnya.

Ketika ditanya apa yang menyebabkan ia marah, Khabib, menyebut soal ketegangannya dengan McGregor jelang pertarungan serta serangan bus pada April lalu. "Orang-orang bicara tentang mengapa saya melompat dari ring," kata Khabib.

"Saya juga manusia, bagaimana soal ia (McGregor) bicara tentang agama saya, tentang negara, tentang ayah, ia (McGregor) datang ke Brooklyn lalu merusak bus, hampir saja menewaskan satu pasangan, bagaimana tentang ini?" ujar Khabib seperti dikutip RT.

Dalam konferensi pers bersama, McGregor kerap memprovokasi Khabib. Salah satunya dengan memberikan wiski. Namun Khabib menolak minum karena dia adalah seorang Muslim.

Meski banyak yang membelanya, tapi ayah Khabib menyayangkan sikap brutal putranya tersebut usai pertandingan. Abdulmanap kepada televisi Rusia mengatakan, akan memberikan pelajaran keras dan sanksi ke putranya tersebut.

"Kita harus memiliki sikap disipilin dan tenang," ujarnya kepada Channel One TV. "Di dalam ring kalian bisa melakukan apapun yang kalian suka. Tapi di luar batas itu,  semua harus berjalan dengan damai."  Ayah Khabib dilaporkan tak bisa ke Las Vegas karena ditolaknya visanya.




Aksi Khabib Nurmagomedov melompat keluar dari Oktagon, arena pertarungan UFC, di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Ahad (7/10), setelah menaklukkan Connor McGregor disayangkan banyak pihak. Suasana sempat tak terkendali karena di Oktagon, McGregor tampak menjadi korban serangan dua rekan Khabib, Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugov.

Ini berlangsung hanya berbilang detik setelah Khabib ditahan pihak keamanan usai mencoba 'menghajar' Dillon Danis, rekan McGregor yang duduk di bangku penonton. “Conor tidak melakukan apa-apa,” kata komentator pertandingan yang disiarkan pay per view Joe Rogan, dikutip dari MMAjunkie, Selasa (9/10).

“Maksudku, Conor kalah, tapi dia tetap di sana (Oktagon), dan dia diserang. Khabib melompat keluar dari Oktagon dan menyerang Dillon Danis. Teman-temannya melompat ke Oktagon dan menyerang Conor. Conor bahkan tidak membalas. Maksudku, dia baru saja dilompati.”

Akan tetapi, tayangan video yang beredar di media sosial menunjukkan sebaliknya. Momen yang tak ditangkap kamera televisi resmi itu menunjukkan salah seorang anggota tim Khabib berusaha keluar melompat Oktagon. Pria ini kemungkinan adalah Abubakar Nurmagomedov, sepupu Khabib.

Abubakar kemungkinan berusaha menghentikan aksi Khabib yang marah di bangku penonton. Namun, belum sempat ia keluar, McGregor tiba-tiba memukulnya dengan tangan kiri.


Awalnya, McGregor tampak ingin keluar dari Oktagon untuk membantu rekannya, tapi ditarik pihak keamanan. Sementara Abubakar yang juga mencoba keluar pagar pembatas sudah berhasil menempatkan satu kakinya, namun juga ditarik oleh pihak keamanan. Dalam posisi sulit di atas pagar itulah, Abubakar menerima pukulan dari McGregor yang dalam posisi tubuh lebih baik.

Abubakar berusaha membalas tapi ditahan. Akan tetapi, aksi pukulan McGregor ini yang tampaknya memicu rekan-rekan Khabib naik ke Oktagon dan menyerang petarung Irlandia itu. Suasana pun makin tak terkendali karena ada keributan di dua area berbeda.

Menurut kolomnis MMAjunkie, Ben Fowlkes, andai McGregor tak melepas pukulan tersebut, keadaan mungkin sedikit lebih tenang tanpa ada dua insiden, di dalam dan luar Oktagon. Ini pula yang menjadi alasan McGregor menolak menuntut tiga rekan Khabib yang sempat ditahan pihak berwajib. Sebab, McGregor paham bahwa ia juga punya andil atas kericuhan yang terjadi di dalam Oktagon.



references by dream, triunnews, republika

 
Like us on Facebook