MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 3, 2018

Apa Kelebihan Windows 10 Oktober Update 2018 ?

Baca Artikel Lainnya

Microsoft akhirnya resmi mengumumkan ketersediaan dari Windows 10 October 2018 Update ke publik dan mulai saat ini juga kamu sudah bisa mendapatkan update tersebut!


Tapi, ada beberapa hal yang kamu ketahui nih gaes seputar update ini, yang pertama update ini kabarnya hanya tersedia bagi sebagaian kecil device saja misalnya perangkat milik Microsoft yakni Surface dan beberapa OEM PC seperti Lenovo, Asus, Dell, HP dan lain-lain yang perangkatnya sudah menggunakan Windows 10 sejak pertama kali diaktifkan.

Lalu yang kedua, update ini hanya bisa kamu terima jika kamu melakukan update secara manual. Maksudnya, Microsoft masih belum akan merilis update tersebut langsung ke semua PC secara otomatis via Windows Update, jadi kamu harus melakukan update secara manual dengan meng-click “Check for updates” di pengaturan atau juga bisa via aplikasi Update Assistant dan Media Creation Tools. 

PASTIKAN KONEKSI INTERNET TIDAK LEMOT DAN KUOTA MENCUKUPI JIK INGIN MENGUPDATE


Buka microsoft.com/software-download/windows 10 dan klik tombol biru "Update Now". Ini akan secara otomatis mengunduh Asisten Pembaruan Windows 10.

Setelah membuka file yang diunduh, tekan "Ya" jika diminta untuk melakukan perubahan pada perangkat. Kemudian, Anda akan melihat layar seperti di atas. Klik pada tombol "Update Now" di kanan bawah.

Asisten akan melakukan pemeriksaan dasar pada perangkat keras Anda dan memulai proses pengunduhan setelah 10 detik, dengan asumsi semuanya terlihat baik (seharusnya jika Anda sudah menginstal Windows 10).

Setelah memverifikasi unduhan, asisten akan mulai mempersiapkan proses pembaruan secara otomatis. Proses pembaruan akan benar-benar dimulai.

Proses ini akan memakan waktu sedikit lebih lama. Hal ini lantaran Microsoft menambahkan beberapa fitur terbaru dalam pembaruannya.


Kemudian, Windows 10 Update Assistant akan secara otomatis me-restart komputer setelah hitungan mundur sekira 30 menit. Setelah itu, klik tombol "Restart Now" di kanan bawah untuk segera memulainya atau "Restart later" di kiri bawah untuk menunda.

Setelah komputer mengalami restart beberapa kali, Windows 10 akan melalui langkah terakhir untuk menyelesaikan menginstal pembaruan. Hingga akhirnya, sebuah pemberitahuan "Welcome in Update October".

Terakhir, karena pembaruannya gratis, tidak ada alasan untuk tidak mendapatkannya sesegera mungkin. Jika Anda kesulitan mendapatkannya secara manual, sebaiknya menunggu hingga ditawarkan kepada Anda melalui Windows Update yg ada di Control panel


To use Windows Update to force the installation of version 1809, use these steps:
  1. Open Settings.
  2. Click on Update & Security.
  3. Click on Windows Update.
  4. Click the Check for updates button.
  5. Click the Restart Now button 
  6. after the update has been downloaded on your device.


Yang ketiga, update kali ini menghadirkan banyak hal baru untuk Windows 10 seperti Dark Mode di File Explorer, Clipboard History, Your Phone dan lain-lain. Tapi, walaupun sudah diuji terlebih dahulu di program Windows Insider, bukan berarti berbagai fitur tersebut akan langsung berjalan mulus pada PC kamu. Jadi, jika seandainya kamu menemukan masalah pada PC milikmu, Microsoft berharap kamu melaporkan masalah tersebut via aplikasi Feedback.







references by winpoin, 
modified an posted on agunkzscreamo.blogspot.com

 
Like us on Facebook