MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

September 20, 2012

Mau Tau Kebiasaan Buruk Pria Yang Bisa Mengancam Kesehatan ?

Baca Artikel Lainnya

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan buruk. Namun dibandingkan dengan wanita, pria jauh lebih banyak memiliki kebiasaan buruk, yang bisa memperparah kondisi kesehatannya.

Sudah tidak asing lagi kalau pria lebih cuek ketimbang wanita. Saking cueknya, pria juga tidak memperhatikan bahwa kebiasaannya akan mengancam kesehatan.

Berikut beberapa kebiasaan buruk pria yang bisa mengancam kesehatan, seperti dilansir boldsky, Kamis (20/9/2012):

1. Jarang mandi
Bagi pria, sedikit aroma tak sedap mungkin tidak menjadi masalah. Maka tak jarang pria pun merasa malas untuk mandi. Padahal tumpukan keringat, bakteri dan debu yang melekat di tubuh dapat memicu penyakit yang ditimbulkan akibat berbagai jenis infeksi. Bahkan ini bisa dianggap sebagai salah satu kebiasaan terburuk bagi kesehatan pria.

2. Tidak ganti baju
Mandi atau tidak mandi, pria biasanya tetap malas untuk berganti pakaian. Sama halnya dengan tidak mandi, tidak berganti pakaian juga memungkinkan keringat dan bakteri terus menempel di tubuh, yang bisa memicu berbagai infeksi.

3. Malas cuci tangan
Berapa banyak pria yang mencuci tangan setelah buang air kecil? Ini juga merupakan kebiasaan buruk pria. Kamar mandi merupakan sumber utama dari semua kuman yang bisa menyebar melalui kontak kulit. Jika Anda tidak cuci tangan dan langsung menyentuh makanan, maka kuman-kuman tersebut akan berpindah ke dalam tubuh dengan mudah.

4. Mandi air panas
Karena lelah bekerja seharian, beberapa pria suka mandi dengan air panas. Air panas mungkin bisa menghilangkan penat dan membantu meredakan stres, namun di sisi lain air panas juga dapat meningkatkan suhu testis yang dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma.

Hal ini dapat berfungsi sebagai metode kontrasepsi yang efektif bagi pria, tapi juga bisa membuat pria tidak subur dalam jangka panjang.

5. Tidak pakai tabir surya
Kebanyakan pria biasanya tidak terlalu memperhatikan warna kulit, sehingga tidak pernah menggunakan tabir surya bila bekerja di luar ruangan dan terkena sengatan matahari dalam waktu lama.

Tabir surya bukan hanya dapat melindungi kulit dari sengatan matahari yang bisa menghitamkan kulit, tetapi juga dapat melindungi kulit dari sinar UV penyebab kanker kulit.





references by detik 
iamges by xihone.deviantart.com

 
Like us on Facebook