November 7, 2013

Di Eropa, Windows Phone Mulai Kalahkan iOS Apple

Perang di ranah sistem operasi mobile tampak semakin seru. Masing-masing platform mobile terus menunjukkan geliatnya di pasar perangkat mobile yang terus tumbuh, termasuk Windows Phone.

http://i1.ytimg.com/vi/5fzKI2GBwNA/maxresdefault.jpg

Sistem operasi besutan Microsoft tersebut dikabarkan mulai bangkit dan meraih popularitas. Di pasar Eropa, menurut Kantar Worldpanel ComTech, sistem operasi Windows Phone telah menguasai 10% dari lima pasar besar di benua biru itu.

Dilansir laman Cnet, Rabu (6/11/2013), Windows Phone tampil dengan sangat baik di negara Italia. Bahkan, di Negeri Pasta itu platform yang dikenal juga dengan sebutan WP itu sudah lebih populer ketimbang iOS buatan Apple.

"Windows Phone hampir semuanya didorong oleh penjualan Nokia, platform ini telah memperlihatkan kemajuan yang pesat di Eropa dan menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan pasar berkembang seperti Amerika Latin," papar Kantar.

Meskipun begitu, Android tetap menjadi penguasa di pasar mobile Eropa. Sistem operasi robot hijau itu menguasai sekitar 79,1% pasar mobile Eropa dan tumbuh 4,2% dibandingkan tahun lalu.
Di luar Eropa, Kantar melaporkan bahwa Android menguasai pasar mobile China.

 
Like us on Facebook