MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 5, 2013

Ridwan Kamil Terima Ribuan Tweet Setiap Harinya

Baca Artikel Lainnya

Di sela-sela kesibukannya sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil masih aktif di situs jejaring sosial twitter. Setiap hari, pria yang akrab disapa Emil ini menerima ribuan tautan dari warga twitter.



"Belasan ribu komplain setiap hari masuk ke akun saya. Banyaknya yang serius. Tapi ada juga yang tidak serius," ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (4/11/2013).

Menurut Emil, dengan berinteraksi melalui twitter, ia merasa bisa lebih dekat dengan warganya. Ia bisa menerima banyak pujian sekaligus kritikan melalui akun twitternya.

"Saya bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Saya juga sering mendapatkan kritik. Bagi saya itu tidak masalah. Tapi saya mengingatkan kepada warga, boleh mengkritik tapi santun," ungkapnya.

Pada dasarnya, lanjut Emil, ia juga bisa memantau situasi Bandung melalui twitter. Karena rata-rata, warga nge-twit berbagai macam kondisi Kota Bandung saat itu.

"Mereka nge-twit berbagai masalah, seperti banjir, ketidaktertiban dan lainnya. Itu juga bisa membantu pekerjaan saya," terangnya.

Akun @ridwankamil saat ini sudah diikuti oleh 155.024 follower. Emil sendiri mengaku sudah memiliki akun twitter tersebut sejak tahun 2008.

Selain menjawab tautan-tautan dari warga, Emil juga kerap nge-twit soal program-program Pemkot Bandung yang sedang ia kerjakan.










references by detik

 
Like us on Facebook