MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 20, 2013

Tips Saat Tidak Punya Kerjaan (Menganggur)

Baca Artikel Lainnya

Jika kamu masih menganggur kerja dan khawatir akan ditolak terus-menerus ketika melamar kerja, tidak perlu panik. Menikmati waktu luang selagi sempat menjadi cara ampuh sementara waktu.


 
Tapi ingat, keadaan ini bukan berarti Anda bisa sekadar duduk santai dan menunggu perusahaan bersimpati untuk menawarkan pekerjaan. Banyak alasan mengapa kamu belum dipekerjakan.

Sebuah perusahaan mempunyai kekhawatiran jika si pencari kerja tidak mempunyai keterampilan yang berkontribusi pada perusahaannya. Tapi, daripada bingung dan suntuk masih memikirkan pekerjaan yang tak kunjung datang, ada beberapa hal kreatif yang bisa kamu lakukan.

Berikut delapan hal yang harus dilakukan saat masih menganggur dan belum juga dipanggil kerja, seperti dilansir dari laman Forbes, Rabu (20/11/2013).

Ambil kerja paruh waktu (Freelance) atau kontrak

Kuncinya adalah, melihat pekerjaan kamu dan melihat kemampuan yang dilakukan. Jika kamu melakukan pekerjaan untuk sementara atau kerja kontrak, siapa pun yang mempekerjakan kamu, mungkin akan merekomendasikan untuk posisi kerja tetap.

Kursus

Anda tidak pernah berhenti belajar dalam karier, sehingga kompetensi yang dimiliki semakin membaik. Ketika kamu kursus di bidang yang dikuasai, ini menunjukkan bahwa kamu juga serius tentang pekerjaan yang diminati dan juga mempunyai inisiatif. Keuntungan lain dalam kursus ini adalah jaringan besar untuk memperluas pergaulan.

Sukarelawan

Pekerjaan sukarela membuat kamu lebih berharga. Ketika menjadi sukarelawan untuk sesuatu hal, ceritakan aktivitasmu kepada si pewawancara secara pribadi. Hal ini menunjukkan bahwa kamu bersemangat tentang sesuatu dan peduli membantu orang lain sehingga mengesankan bahwa uang bukan hal yang paling penting. Ketika perusahaan mempekerjakan, mereka mencari tidak hanya sekadar bekerja, tetapi juga untuk orang-orang dengan karakter dan integritas.

Memulai bisnis sendiri

Memulai bisnis memang memakan waktu. Jika kamu memiliki sarana untuk melakukannya, itu akan menjadi pemasaran yang bagus. Keuntungan memiliki bisnis sendiri adalah dapat bekerja paruh waktu atau penuh waktu tergantung pekerjaannnya. Anda juga akan belajar keterampilan yang dapat ditularkan, sehingga juga bisa dipakai ketika bekerja untuk orang lain.

Mulai membuat blog

Sebuah blog dapat menjadi cara yang baik untuk memasarkan diri kamu kepada sebuah perusahaan. Mmenunjukkan kepada perusahaan untuk melihat kamu ahli di bidangnya. Selain itu, sampaikan passion kamu dan gali lah banyak pengetahuan. Perusahaan akan melihat potensi kamu sebagai orang yang mempunyai inisiatif selama mencari kerja melalui blog tentang sesuatu yang benar-benar kamu pedulikan tentang karier.

Ikuti berita terbaru seputar pekerjaan

Teknologi informasi, teknik, kesehatan, penjualan, dan layanan pelanggan adalah salah satu area untuk mempekerjakan orang secara nasional. Ikuti selalu berita terbaru mengenai sebuah lowongan pekerjaan.

Bisa melalui facebook atau twitter, tapi hati-hati.. pastikan bahwa fanspage yg di LIKE atau di Follow
tidak menipu dan dicek dulu kebenarannya


Gunakan waktu untuk menuangkan ide

Apakah itu ide untuk kampanye pemasaran, aliran pendapatan baru maupun penghematan biaya. Setiap kandidat yang diwawancara dengan ide-ide tersebut menunjukkan bahwa mereka mempunyai passion, berpengetahuan, dan gembira mendapatkan kesempatan.

Membuat koneksi

Surat lamaran kerja langsung diserahkan kepada manajer perekrutan dari seseorang dalam perusahaan. Ini lebih mungkin untuk mendapatkan perhatian dengan membangun dan memperluas jaringan kontak melalui media sosial dan organisasi profesi. Biarkan teman-teman dan keluarga tahu bahwa kamu sedang mencari pekerjaan. Minta lah bantuan kepada mereka dalam menemukan koneksi ke organisasi yang membuatmu tertarik.





Ada yang ingin menambahkan tips lainnya ?


http://quotez.co/wp-content/uploads/media/to-do-great-work-is-to-love-what-you-do.jpg












references by okezone

 
Like us on Facebook