MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

October 25, 2015

Cara Merubah Hobi Agar Menghasilkan Uang

Baca Artikel Lainnya

Mengisi waktu luang di sela kesibukan kuliah dengan berbagai hobi memang asyik. Lebih asyik lagi jika bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut.
Bila kamu tertarik untuk menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan tambahan selama kuliah, daftar ini bisa membantu.

Fotografi

Jangan sekadar mengambil gambar dan menyimpannya di hard disk komputer. Berlatihlah menjepret berbagai angle menarik dan menghasilkan karya fotografi yang baik. Kemudian, coba jual hasil fotomu ke berbagai media atau mulailah menjadi fotografer freelancer untuk berbagai kesempatan.

Menulis

Bila suka menulis, kamu bisa coba untuk membuat artikel dan mengirimkannya ke media masa. Kamu bisa juga membantu pembuatan majalah atau mengisi konten di website dengan menjadi penulis lepas. Cara ini membuatmu tetap bisa fokus kuliah tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan.

Bahasa Asing

Memiliki passion dalam bahasa asing tidak hanya berguna untuk kariermu nanti ketika lulus. Mengapa tidak memanfaatkannya untuk hal lain? Kamu bisa menjadi translator pemula atau mengajar di lembaga kursus bahasa asing.

Bermain Musik

Punya teman dengan hobi bermusik juga? Coba buat band dan ikuti berbagai kompetisi musik. Kamu bisa juga manggung dari kafe ke kafe di akhir pekan. Jika skill bermusikmu lumayan, kamu bisa juga menjadi guru musik.

Desain

Manfaatkan keahlian desainmu dengan membuka biro desain kecil-kecilan. Jika jago dengan software desain, kamu bisa mulai menjual jasamu untuk membuat berbagai rancangan publikasi acara di kampus. Jika jago merancang baju, promosikan desainmu kepada teman-teman yang ingin tampil beda. Sambil mengasah skill, kamu juga bisa mengumpulkan rupiah, kan?


Dan masih banyak lagi hobi lainnya..
Selamat berkreasi dengan hobi!




references by

 
Like us on Facebook