MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

November 24, 2014

Makanan Untuk Mencegah Tubuh Terkena Flu

Baca Artikel Lainnya

Perubahan iklim & cuaca yang tidak menentu sering membuat kekebalan tubuh Anda menurun dan terkena flu. Sedikit kehujanan saat pergi kerja atau banyak konsumsi minuman dingin juga dapat membuat Anda terserang penyakit yang mengganggu ini.
  photo strawberrymask2_zps0ec1c30c.jpg
Jika terkena flu beberapa makanan dapat membantu Anda untuk melawan penyakit ini. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga anda lebih cepat pulih.

"Mendapatkan vaksinasi flu bukan satu-satunya cara Anda dapat membantu mencegah flu. Apa yang Anda makan juga dapat membantu menghindarkan Anda terkena virus flu ini," kata manajer konten kesehatan untuk About.com, Rachel Berman, RD, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (12/11).

Beberapa jenis makanan ini dapat membantu Anda melenyapkan penyakit flu:

1. Biji Labu
Biji labu penuh dengan kandungan zat besi yang membantu sel darah putih melawan flu.

2. Tuna
Ikan ini merupakan mengandung selenium yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh anda.

3. Jamur
Jamur yang mengandung beta glucans dapat membantu tubuh melawan flu.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar kaya akan vitamin A yang melawan radikal bebas yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh anda.

5. Teh Hijau
Dua zat utama dalam teh hijau mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.

6. Yogurt
Probiotik yang terdapat dalam yogurt bermanfaat untuk mempercepat pilek dan flu sampai sekitar dua hari. Pilih yogurt yang mengandung casei strain Lactobacillus reuteri Lactobacillus atau bakteri, karena kandungan tersebut meningkatkan kekebalan tubuh



Punya makanan lainnya yang lebih manjur?
Tmbahkan dikolom komentar dibawah..






references by jpnn

 
Like us on Facebook