November 28, 2014

Pilih Shampo Sembarangan Bisa Menyebabkan Jerawat

Masalah jerawat yang sering Anda alami, bisa jadi bukan akibat kosmetik, makanan berlemak dan bergula, atau kurang rajin membersihkan wajah saja. Mungkin saja jerawat yang kerap hadir di wajah atau punggung Anda adalah akibat dari shampo yang selalu Anda gunakan saat keramas.


Bagaimana bisa? Hal itu dijelaskan oleh seorang dokter kulit bernama Dr Rachael Eckel. Ia mengatakan bahwa shampo dan conditioner yang Anda pakai bisa jadi salah satu sebab timbulnya jerawat di wajah, dan punggung Anda.

“Karena saat rambut dibilas,penggunaan shampo dan kondisioner biasanya menetes di dahi, bahu dan punggung,” ungkapnya seperti dilansir laman Dailymail.
Jika tak bersih membilas sisa shampo yang menempel tersebut, maka timbullah jerawat di sana. Selain itu, “shampo juga dapat menyebabkan folliculitis, gatal, dan bintik-bintik di punggung,” tambahnya.

Produk shampo dan perawatan rambut tersebut biasanya mengandung minyak. Jika tak bersih dalam membilas, maka minyak akan menutup pori pori kulit dan membuat iritasi. Itulah sebab mengapa shampo dapat memicu jerawat.

Karena itu Anda dianjurkan untuk membilas shampo dengan bersih dan menyeluruh usai keramas, tak memakai poni agar sisa shampo di rambut tidak mengotori kulit di bagian dahi. Juga langsung keringkan rambut dengan handuk bersih usai keramas. Ini akan meminimalisasi minyak melekat di permukaan kulit, dan mencegah jerawat. Keramas pun sebaiknya tak dilakukan setiap hari, sebab dapat membuat rambut kering.















references by sidomi

 
Like us on Facebook