May 6, 2017

Jersey Persib 2017 (Home & Away) Liga1 Gojek-Traveloka

Perkenalan jersey terbaru Persib dilakukan disela-sela lounching tim. Dalam jersey terbaru Persib warna biru masih tetap menjadi dominan, selain itu ada tambahan warna kuning emas disetiap jersey terbaru Persib. Baik jersey awau maupun home.  Persib Bandung resmi memperkenalkan Timnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Dalam launching tim yang digelar di Stadion Siliwangi, Minggu (2/04/2017) malam itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) juga memperkenalkan jersey terbarunya.


Jersey yang masih diproduksi oleh perusahaan apparel merk lokal Sportama, untuk jersey utama tentunya tetap dominan berwarna biru, namun sentuhan dan balutan warna kuning emas membuat jersey Persib terlihat lebih elegan.

Designer jersey Persib, Achmad Gunawan, memaparkan detail kostum teranyar personel Maung Bandung yang masih di sponsori Sportama untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pria yang karib disapa Iwan ini, menuturkan perubahan paling mencolok di jersey musim ini dari warna dasar kostum.



Warna biru dan kuning emas memang menjadi dominasi dalam jersey terbaru Persb. Apa sebenarnya makna dari jersey terbaru Persib ini? Menurut infromasi jersey itu bermakna perwujudan harapan kembalinya era emas Maung Bandung.

Seperti diketahui ada tiga jersey diperkenalkan dan warna kuning emas ini selain digunakan dalam jersey home dan away. Warna kuning emas juga dugunakan untuk jersey ketiga. Persib kembali menggunakan warna putih dan jersey utama kiper berwarna merah dan hijau.






(Jersey Home, Away, GK (Keeper) dan Training)



Dibandingkan musim lalu, jersey Persib musim ini tidak terlalu banyak melakukan desain cut and sew (potong-jahit). Elemen kuning emas ditonjolkan mengacu kepada tema jersey yang diusung. Bakal banyaknya sponsor yang menempel buat gradiasi atau pernik yang diterapkan ke jersey diminimalisir. Untuk jersey Keeper didesai dengan motif Army




Bahan
Bahan jersey original Persib musim ini diklaim menjadi yang terbaik dibandingkan jersey sebelumnya. Berbahan Poly Speedy teknik kniting fabric menggunakan teknologi double knit machine–teknologi mesin dua mesin rajut yang bekerja bersamaan untuk mengolah benang menjadi kain.

Teknologi tersebut buat kain halus, punya nilai lembek yang pas, tahan lama, dan ringan. Membuat pemain akan nyaman mengenakannya dengan fitting size lebih slim atas dasar masukan pemain pada musim lalu.

Warna kain bahan jersey juga dibuat lebih gelap dari musim sebelumnya atas request owner (PT Persib Bandung Bermartabat). Riset bahan dan warna kain melewati riset sekitar tiga bulan lamanya. Teknologi dari bahan pun akan lebih di jelaskan dalam poin enam mengenai desain permata di pinggang.

Patch
Seluruh patch pada jersey home Persib akan dibuat emas, hanya emblem Persib yang bakal dikeluarkan warnanya. Rupanya kondisi tersebut tak buat sponsor keberatan dengan mengganti warna jati diri mereka masing-masing. Bahkan mereka mendukung akan usungan The Golden Era.

Pada jersey away yang kini berwarna emas pula patch sponsor akan dibuat warna biru navy. Kembali hanya emblem Persib yang akan muncul warna aslinya. Baru di jersey putih sebagai kostum ketiga Persib warna asli dari sponsor kan kelihatan.

“Patch semua sponsor kita bikin gold kecuali di logo Persib. Kebetulan, sponsor mau terlibat, mereka ikut bangga. Patch baju pertam gold, baju kedua patch biru navy, baru jersey ketiga warna disesuaian dengan warna sponsor asli,” ungkap Iwan.

Emblem
Mengkategorikan jersey Persib original atau tidak akan langsung kelihatan dari bentuk emblem Persib dengan dua bintangnya. Emblem Persib di Jersey musim ini akan berbentuk 3D dan timbul jika dilihat dan di raba.


Mesh
Mesh terletak di ketiak ke lengan. Mesh bahan yang cukup menyerap keringat, berfungsi seperti rongga udara mengeluarkan suhu panas di dalam tubuh saat bernafas pada bagian ketiak dan lengan. Bahan mesh tersebut dipadukan warna navy sebagai kebutuhan desain yang ‘kece’ dan elegan.


“Desain bagian lengannya ada warna navy sudah dibikin seperti nafas (berongga), bahan mesh di bagian ketiak. Kita banyak mainin cut in sew, jadi kita aplikasikan ke sini,” ucap Iwan.

Gaya pemain yang sering menggulungkan baju pada lengan dengan tujuan lebih slim dan kekar kini tak usah dilakukan lagi. Dengan bahan mesh itu membuat jersey mengkerut pas tanpa buat pemain kesesakkan meski ia bertambah berat badan. Hal ini disurvei dari komplain pemain musim lalu dimana setiap pemain sering melakukan gulungan jersey di bagian lengan.

“Terakhir nanya beberapa pemain, pemain luar utamnya. Fitting size dibenerin, size di bagian lengannya sekarang enggak usah angkat-angkat baju di lengan. Setelah dipelajari karakter pemain bola kalau berat badan naik kita pastiin enggak ganggu perubahan ukuran di lengan dia bakal tetep nyaman, semua terasa gagah keker, enggak gombrang-gombrang,” terang Iwan.


Victory
Ada sebuah watermark di bagian dada. Watermark yang bakal lebih tampak ketika kita mendekatkan mata lebih kepada jersey. Akan terlihat elemen garis membentang di dada menyerupai huruf V. Filosofi ini masih berkaitan dengan juara dua kali dalam perhelatan Liga Indonesia 1994 dan 2014. Tambahan victory dipertegas di bagian kerah, sablon dua piala di punggung bagian dalam sahih menandakan victory digenggam tim biru-biru era keemasan.

“Filosofi watermark garis victory tetap ke dua tahun ke belakang, kita masih juara victrory. Ada elemen garis victory, pada kerah atau di rib V kecil, ada elemen garis, watermark bagian dada,” jelasnya.


Teknologi Bahan dan Hiasan Desain Bentuk Permata
Teknologi bahan rupanya berdampak kepada pandangan warna lebih gelap atau lebih terlihat jelas banyak kerutan jersey andai baju ditarik oleh lawan. Itu juga diklaim berkat elemen desain permata di pinggang kanan dan kiri yang dibuat mengkilat. Saat jersey dilepaskan dari tarikan kerutan itu akan jatuh tanpa kusut.

“Manfaatnya kalau main di lapangan terutama pemainnya, kita sering ditarik pemain lawan, nah dengan elemen grafis sisi teknologinya keliat, ini kerutannya akan semakin jelas dan kelihatan makin gelap. Kelihatan kerutannya, dan tak menutup kemungkinan wasit akan beri pelanggaran, dan ini kalau lepas kembali ke normal,”

Desain dibawah ketiak membentuk huf/pola V dilapisi garis pinggir emas.
Bagian dalam, lengan dan bagian dalam bawaqh jersey ada lingkar emas




Bar Bawah
Bar bawah jersey berwarnakan kuning keemasan betuliskan Persib Bandung dan Pangeran Biru dan berlogo 2 Piala di Jersey Home Maupun Away menambah lengkap elemen juara dengan julukan yang selalu melekat bersama Persib di setiap musimnya.

Sebagai ciri agar lebih eksklusif lagi, Iwan juga menambahkan bar pada bagian bawah sebelah belakang jersey. Pada bagian bar ini dia juga menanamkan identitas skuat Maung Bandung.

"Bar tulisan pangeran biru dan Persib Bandung di bagian bawah warna emas, juga didampingi dua trofi, Liga pertama dan ISL 2014," pungkasnya.



Jersey original atau yang asli di Galeri Persib, harganya Rp 299.000 bagi bobotoh yang memiliki kartu anggota, dan Rp 399.000 bagi Bobotoh yang tidak memiliki kartu anggota. Harga mungkin bisa berubah suewaktu-waktu. Tentu, secara kualitas, jersey original akan lebih nyaman dipakai. Jersey ini bisa dibeli langsung di gerai resmi merchandise Persib yaitu Graha Persib Jl. Sulanjana No. 17 Kota Bandung








Di #Bandung sudah tradisi lama, jika #Persib main jalan raya sepi & banyak nonton bareng, terutama di pusat-pusat kota Bandung.Tak heran jika stasiun TV pemegang hak siar liga Indonesia kerap menayangkan secara langsung pertandingan tim Maung Bandung, karena di situlah letak ratting TV paling tinggi bagi para sponsor agar diketahui publik.

 Persib Bandung menjadi klub yang paling digandrungi penonton layar kaca pada periode April-Mei 2017.

Sejauh ini, tim berjulukan Maung Bandung tersebut mendominasi rating televisi buat urusan sepak bola.

Hal itu diungkapkan Director of Tvone, David E Burke, saat peresmian kerja sama dengan layanan Subscription Video on Demand (SVoD), Iflix, untuk penayangan Liga 1 dan Liga 2 .

Adapun acara tersebut digelar di The Terrace, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017) sore WIB.

"Dari 10 besar pertandingan (sepak bola) sejak April-Mei 2017, Liga 1 mendominasi rating televisi," ucap David kepada wartawan.


"Delapan di antara 10 pertandingan tersebut adalah laga Liga 1," tutur dia.

Dalam daftar tersebut, Persib masih menjadi yang terpopuler. Urutan empat teratas dikuasai oleh laga yang dimainkan Atep dkk.

Persib memang masih menjadi primadona televisi. Pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 saja, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut merajai turnamen dalam hal hitung-hitungan rating dan share (91,1 dan 429,1)


Untuk Jersey kualitas Ori, Grade Ori, KW pun banyak dibeli dan dicari di seluruh Indonesia baik dewasa atau anak-anak karena loyalitas pendukung Persib Bandung , keuntungan promosi lainnya bagi para sponsor yang nama produknya menempel di Jetsey Persib Bandung mudah dikenali

Berikut 14 sponsor yang bekerja sama dengan Persib:
 
1.IndoFood + IndoMie
2.DATSUN
3.Permata Bank Syariah
4.IM3 Ooredoo
5.Kopi ABC
6.FWD
7.Sportama
8.Go-Jek + Go-Pay
9.Corsa
10.Achilles
11.Indaco
12.Panther Energy Drink
13.
Indonesia Sports Medicine Centre  ISMC
14. 964 FM Bobotoh FM




references by berbagai submer

 
Like us on Facebook