MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 27, 2018

Apa Ciri Tubuh Kurang Protein?

Baca Artikel Lainnya

Protein penting bagi beberapa fungsi tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk setiap hari mengonsumsinya. Akan tetapi kondisi ekonomi kadang menjadi penghalang orang mendapatkan asupan protein secara rutin.

Menurut saran ahli gizi, setidaknya per hari seorang wanita harus makan 46 gram protein dan pria 56 gram. Berikut ini tanda yang tampak jika seseorang mengalami kekurangan protein, seperti dilansir laman Medical Daily:

Sering merasa lapar

Walau sudah makan, namun orang yang kekurangan protein akan mudah merasa lapar lagi. Demikian menurut riset dari Universitas Sydney, Australia tahun 2013. Hal itu baru akan berhenti jika kebutuhan tubuh pada protein terpenuhi.

Massa otot berkurang

Asam amino yang berasal dari daging dan sumber protein lainnya sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kondisi otot agar tetap kuat. Jika asam amino berkurang maka massa otot juga berkurang.

Sering sakit

Sistem kekebalan tubuh yang menurun membuat Anda mudah sakit. Untuk membangun kekebalan tubuh yang kuat, maka asupan protein harus cukup. Jika tidak, penyakit mudah menyerang termasuk penyakit akibat infeksi.

Rambut rontok

Rambut disusun oleh akar rambut dengan protein sebagai zat utamanya. Kurangnya protein membuat akar rambut rapuh, dan helai rambut pun mudah patah.

Kaki bengkak

Istilah medisnya adalah edema, yakni kelebihan cairan yang terakumulasi di bagian tubuh seperti kaki sehingga menyebabkan bengkak. Penyebabnya karena asupan protein untuk sel dan pembuluh darah kurang. Hasilnya cairan menumpuk di jaringan dan sel.




references by sidomi

 
Like us on Facebook