MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 20, 2018

Telkomsel Pamer Kecepatan Internet 5G ASIAN GAMES 2018

Baca Artikel Lainnya

 Telkomsel sebagai Official Mobile Partner Asian Games 2018, terus memberikan dukungan terhadap perhelatan olahraga Internasional Se-Asia tersebut.


Meski Jawa Barat tidak menjadi tuan rumah utama, terdapat 4 Venue pertandingan yang berada di Jawa Barat diantaranya Stadion Jalak Harupat Soreang, Khe Bhun Hill Subang, Alun alun Subang & Alun alun Cagak dan Bendungan Rentang Majalengka.

Telkomsel bersiap mengoptimalkan jaringan komunikasi dan layanan data, untuk para pengunjung, para official dan atlet.

“Perhelatan Asian Games 2018 merupakan event Internasional di Jawa Barat. Untuk itu Telkomsel menyiapkan teknologi Carrier Aggregation dengan broadband 40 Mhz dengan kecepatan unduh mencapai 150 Mbps untuk menghadirkan kemudahan sekaligus digital experience kepada para pengunjung,” kata GM ICT Operation Regional Jabar Ardhiono Trilaksono.

Teknologi Carrier Aggregation merupakan penggabungan teknologi LTE FDD (Frequency Division Duplexing) 1800 dan LTE TDD (Time Division Duplexing) 2300, sehingga penggabungan teknologi tersebut menghadirkan digital experience bagi pengunjung, official dan atlet untuk menikmati jaringan Telkomsel yang lebih optimal.

Antisipasi lonjakan jaringan oleh Telkomsel tidak hanya di venue pertandingan saja, beberapa titik keramaian dan fasilitas umum seperti di Bandara dan Stasiun Kereta Api, hingga lokasi hotel dan penginapaan atlet Asian Games 2018 di seluruh wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Stadion Jalak Harupat Soreang sebagai penyelangara cabang pertandingan sepak bola yang diprediksi akan dihadiri lebih dari 27 ribu pengunjung.

Telkomsel telah menyiapkan jaringan dengan menggunakan teknologi Easy Macro, yang dipasang di dalam stadion dan Mobile BTS atau Combat untuk mencover lonjakan traffik di sekitar stadion Si Jalak Harupat.

Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana khusus untuk seluruh relawan Asian Games 2018, dengan paket khusus 70 ribu 7 GB guna memberikan kemudahan komunikasi antar relawan, atlet dan officials selama event Asian Games 2018 berlangsung.

Selain itu para pengunjung dan pendukung atlet dari luar negeri, juga bisa menggunakan kartu perdana Asian Games 2018 dengan penawaran khusus di booth Telkomsel yang tersebar di Venue pertandingan.

“Telkomsel akan terus berkomitmen menjaga kemudahan akses komunikasi dan informasi para pengunjung. Sehingga pelanggan dan penggunjung bisa nyaman menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 di Jawa Barat,” tutup Ardhiono.

Telkomsel sebagai ‘Official Mobile Partner Asian Games 2018’, telah merampungkan persiapan infrastruktur jaringan untuk mendukung perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.

Hadir di Asian Games 2018 dengan semangat ‘Winning Today, Advancing The Nation‘ atau ‘Menangkan Hari Ini, Majukan Bangsa’, Telkomsel juga akan memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia dengan menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018 dimana pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusioner tersebut.

Teknologi 5G dengan ultra-high throughput dan ultra-low latency ini memungkinkan aplikasi-aplikasi dengan interaksi yang real-time, yang dapat dirasakan di Telkomsel 5G Experience Center melalui kegiatan olahraga dengan menggunakan teknologi VR, dan pengalaman bermain video game yang lebih nyata dari sebelumnya.

Selain itu pengunjung di GBK dapat merasakan sensasi transportasi cerdas masa depan yang revolusioner melalui 5G autonomous bus atau bis tanpa awak. Kehadiran bis otonom ini akan menjadi yang pertama di Indonesia.

Jaringan 5G Disediakan di GBK untuk Asian Games 2018


Di gelaran Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Indonesia menyiapkan segala teknologi canggihnya guna memperbaiki fasilitas yang ada dan memudahkan pengunjung serta atlet dan oficial.

Pengunjung kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama Asian Games, dapat menikmati layanan jaringan 5G yang sudah diuji oleh operator seluler, Telkomsel, selaku Official Mobile Partner.

Direktur Jaringan Telkomsel, Bob Apriawan, mengatakan, jaringan 5G untuk uji coba di Asian Games ini beroperasi di spektrum 28 GHz dan memiliki kecepatan 16 Gbps dan beratus-ratus kali lipat lebih cepat dibanding jaringan 4G.

Ada beberapa uji coba teknologi menggunakan jaringan 5G, di antaranya adalah Future Driving alias remote control mobil mainan dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR). Kemudian, Cycling Everywhere yang menunjukkan pengalaman bersepeda dengan layar besar



references by rancahpost, 

 
Like us on Facebook