MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

August 22, 2018

Apa Yang Sebaiknya Dilakukan Ketika Jomblo ?

Baca Artikel Lainnya

Banyak orang yang merasa galau saat jodoh tak kunjung datang. Apalagi saat teman-temanmu satu per satu telah melepaskan masa lajangnya. Menjadi single seolah-olah menjadi aib yang harus segera dihilangkan. Banyak juga yang mengira setelah menikah akan terlepas beban, padahal justrus masalah akan bertambah dua atau tiga kali lipat saat kamu maish sendiri


Namun nyatanya masalah cinta dan jodoh bukanlah hal sederhana yang bisa kita dapatkan begitu saja. Saat kamu masih sendiri, nyatanya hal itu adalah yang patut kamu syukuri, lho. Kok bisa? Karena di balik kesendirianmu, banyak hal yang bisa jadikanmu pribadi yang lebih baik lagi.

1. Kamu tidak bergantung kepada orang lain


Meskipun jatuh cinta dan memiliki pasangan adalah hal yang membahagiakan. Pada nyatanya, gak jarang hal ini justru menjadikanmu sosok yang bergantung kepada orang lain. Kamu menjadi seseorang yang mudah khawatir bahkan posesif.

Beda halnya dengan kamu yang masih single. Kebahagiaanmu tidak tergantung kepada orang lain. Kamu memiliki kebebasan untuk melakukan hal yang kamu inginkan. Kesendirian akan menjadikanmu sosok yang mandiri.

2. Belajar tentang dirimu sendiri sebenarnya

Orang yang berhasil adalah mereka yang mampu mengenali dirinya sendiri dengan sangat baik. Mereka mampu mengenali kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sendiri. Mereka juga mampu menjadi diri mereka sendiri.

Kesendirianmu mampu menjadi hal yang paling ampuh untuk mengenali diri sendiri. Kamu akan memiliki waktu lebih banyak untuk mengembangkan dan memperbaiki diri, sambil menanti bertemu jodoh yang tepat.

3. Memiliki kebebasan untuk berekspresi

Satu masalah yang sering muncul dalam sebuah hubungan adalah mereka menjadi orang lain demi terlihat sempurna di depan pasangannya. Gak jarang hal itu justru menyiksa mereka. Apalagi saat tiba-tiba menemukan sesuatu dari pasangannya yang tak sesuai dengan bayangannya selama ini.

Namun bagi kamu yang masih sendiri, kamu bebas untuk berekspresi apapun yang kamu mau. Kamu punya banyak kesempatan untuk memilih style rambut, fashion ataupun traveling yang kamu suka.

Dengan begitu kamu akan memiliki pengalaman-pengalaman baru dalam hidupmu yang lebih berwarna.

4. Hari-harimu adalah awal untuk cerita baru

Pengalaman baru, bertemu dengan orang baru tanpa ada yang akan cemburu akan membuat hari-harimu memiliki sebuah cerita baru. Bahkan kamu juga bisa menyusun list untuk melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan.

Dijamin hidupmu akan semakin menarik, lho. Kamu akan selalu memiliki cerita baru untuk dikisahkan kepada orang lain.

5. Kamu bisa mengembangkan dirimu /Meningkatkan Skill seperti yang kamu mau Untuk Masa Depannmu

etiap orang pasti memiliki sebuah impian yang ingin mereka raih. Namun, terkadang rintangan selalu hadir yang membuat impian tersebut harus tertunda. Gak bisa dipungkiri, sebuah hubungan kadang menjadi batu sandungan kita dalam meraih impian, karena terjebak dalam 'drama-drama' percintaan yang menguras waktu dan tenaga. Sehingga kita pun kehilangan fokus dalam mengejar impian tersebut.

Namun jika kamu masih sendiri hingga saat ini. Artinya kamu sedang diberikan kesempatan untuk mengembangkan dirimu untuk meraih impian yang kamu miliki. So, jangan fokuskan dirimu dengan galau yang tak perlu. Lebih baik fokuskan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

6. Memiliki lebih banyak waktu untuk membahagiakan keluarga

Saat punya pasangan, pasti banyak waktumu yang mengharuskan bersamanya. Terkadang sampai harus melupakan keluarga, padahal disanalah sumber kebahagiaan berada.

Nah, buat kamu yang masih single, jangan sia-siakan untuk menghabiskan quality time bersama keluargamu. Kamu bisa mengajak mereka jalan-jalan, atau hanya dengan makan malam sambil mengobrol.

Kesendirian juga mampu memberikanmu kesempatan lebih banyak untuk bisa membahagiakan orang tuamu dan membuat mereka bangga.

7. Tidak sering terlibat 'drama' yang menguras perasaan dan waktu

Sering dengar kan kabar orang-orang yang kehidupannya hancur gara-gara cinta? Sebuah hubungan memang akan selalu diisi oleh 'drama'drama' yang menguras perasaan kita. Bahkan hal itu mempengaruhi kualitas kehidupan pribadi kita.

Buat kamu yang masih single, kamu beruntung, lho. Kamu bisa terhindar dari segala perasaan-perasaan yang tidak mengeenakan tersebut. Alih-alih galau dengan hal tersebut, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan dirimu menjadi orang yang lebih baik lagi.

Jodoh kadang hanya tinggal menunggu waktu, guys. Sambil menunggu dipertemukan dengan dia yang akan menjadi pasanganmu, alangkah baiknya sambil meningkatkan kualitas dirimu, kan?





references by idntimes

 
Like us on Facebook