MASUKAN KATA DI KOTAK BAWAH INI UNTUK MENCARI.. LALU KLIK TOMBOL "SEARCH"

March 25, 2019

Jersey Persib 2019-2020

Baca Artikel Lainnya

Jadwal Liga 1 2019, kick off kompetisi sepak bola Indonesiadirencanakan  akan dimulai pada awal Mei 2019. Hal tersebut dipastikan PSSI dan tidak mengubah keputusan dalam Kongers PSSI di Bali pada 20 Januari 2019 lalu. Selain itu, PSSI juga menunjuk dua pimpinan baru PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator LIga 1 2019.



Dikutip dari website resmi PSSI, kabar terbaru jadwal Liga 1 2019 disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin Kamis (28/2/2019). Ratu Tisha menyebutkan, kickoff Liga 1 tak akan mengalami perubahan yaitu antara 1-8 Mei. 

Dia menegaskan bahwa PSSI ingin kompetisi berjalan dan selesai tepat waktu.

"PSSI akan memastikan bahwa tanggal kick off Liga 1 adalah range 1 Mei 2019 sampai dengan 8 Mei 2019," katanya.

"Keputusan kongres 20 Januari di Bali bahwa kick off 1 Mei 2019 tidak berubah, tetap komitmen dan konsisten dari hasil RUPS hari ini bahwa PSSI memastikan melalui manajemen interm yang telah terbentuk, kick off Liga 1, liga 2 dan menyusul kompetisi selanjutnya akan tetap berada di tanggal 1 Mei 2019," jelas Tisha.


Dari RUPS tersebut juga diputuskan penunjukkan dua pemimpin baru PT LIB. Gusti Randa dan Dirk Soplanit akan memimpin PT Liga Indonesia Baru. Gusti ditunjuk sebagai Komisaris, sedangkan Dirk sebagai Direktur Utama interim PT LIB dalam rapat umum pemegang saham PT LIB.

Acara tersebut juga menjadi wujud nyata PSSI bersama 18 klub Liga 1 dan PT LIB menghasilkan keputusan utama yakni membentuk manajemen interim. Keduanya akan memimpin LIB sampai KLB (Kongres Luar Biasa).

"Dilatarbelakangi oleh keputusan Komite Eksekutif, yang akan menggelar KLB tersebut, maka RUPS hari ini memutuskan untuk membentuk manajemen interm," ungkapnya.

"Manajemen interm tersebut akan mengantarkan kami hingga KLB nanti dan memberikan ruang kepada kepengurusan baru untuk dapat mengdefinitifkan kepengurusan di PT LIB," tutup Ratu Tisha.


Persib Bandung siap meluncurkan seragam / jersey anyar untuk kompetisi Liga 1 musim 2019 pada bulan April mendatang. Beberapa pekan sebelum Liga 1 resmi dimulai.

Hal ini disampaikan oleh manajer Persib Store, Okta Triana Usman. Namun, ia enggan mengungkapkan tanggal pasti peluncuran seragam anyar milik skuat Maung Bandung.

“Jersey baru mungkin menunggu liga dimulai jadi April. Mungkin beberapa pekan sebelum liga, mungkin akan mulai peluncuran jersey baru,” kata Okta


Selain masih menunggu mengenai kepastian jadwal Liga 1 musim depan, manajemen Maung Bandung juga masih mencari-cari sponsor untuk menghiasi seragam yang akan dikenakan oleh Supardi Nasir dan skuadnya


Federasi tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan tanggal kick-off Liga 1. Kompetisi tertinggi tersebut akan mulai dihelat pada 8 Mei mendatang.

Kompetisi Liga 1 2019 harus diundur hingga Mei. Lantaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin menghormati pesta demokrasi, yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019.

Kendati begitu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria akhirnya memberikan kepastian soal jadwal pekan pertama Liga 1 2019. Kepastian itu didapat usdai rapat dengan semua pihak terkait.

“Liga 1 itu 8 Mei. Yang akan bergulir di akhir April ini adalah Elite Pro Academy U-16. Mei itu Liga 1 dan PT LIB lagi finalisasi,” kata Tisha seperti diwartakan jawapos.com, Rabu (27/3/2019).

Sedangkan untuk kompetisi Liga 1, Tisha mengungkapkan, tengaj digodok dan dimatangkan. Namun yang pasti jadwalnya tak akan jauh dari Liga 1.

“Liga 2 mulai satu atau dua pekan setelah kick-off Liga 1. Dua pekan setelah Lebaran akan kami gelar Liga 1 U-18, lalu sebulan kemudian U-20,” tutup Tisha.



Pemasukan bagi suatu klub professional bukan hanya datang dari sponsor, penjualan jersey original pemain juga menjadi salah satu jalan serta kesempatan bagi suatu klub untuk mendapatkan pemasukan dalam menyokong operasional klub. Belum lagi jika klub itu mempunyai basis supporter yang begitu banyak, penjualan jersey sangatlah berpengaruh dan mempunyai peranan penting dalam operasional klub itu.
Hal itu juga berlaku bagi klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung. Selain selalu diminati serta banyaknya pemasukan lewat sponsor, Persib Bandung juga mendapatkan pemasukan dari penjualan jersey ini. Jersey-jersey milik pemain seperti Bojan Malisic, Hariono hingga mantan pemain Persib musim 2018 yang lalu yaitu Jonathan Bauman sangat laku dan banyak diminati oleh bobotoh.
Manajer official store Persib Bandung Okta Triana Usman saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 19 Maret 2019, menuturkan pada kompetisi musim 2018, jersey pemain yang paling laku didominasi oleh dua legiun asing Persib Bandung. Di urutan pertama adalah jersey milik bek tangguh bernomor punggung 4 yaitu Bojan Malisic.
Jersey Bojan Malisic lebih banyak dibeli oleh bobotoh dibanding jersey milik pemain lain tentu tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain. Meski hanya baru satu musim berbaju Persib Bandung ketangguhannya di lini pertahanan bersama Victor Igbonefo musim lalu membuat banyak bobotoh yang kepincut dan langsung jatuh hati kepada sang pemain.
Lalu jersey pemain Persib yang paling laku kedua musim lalu adalah milik mantan penyerang andalan Persib yaitu Jonathan Bauman. Didatangkan pada musim lalu, pemain berkebangsaan Argentina itu langsung memberikan kontribusi nyata dengan menjadi penyerang yang subur. Namun sayangnya, sang pemain saat ini telah hijrah ke Malaysia dan tidak lagi membela Persib Bandung.

Hariono tiga besar

Lebih lanjut di musim yang baru sekarang, Persib Bandung telah mendatangkan pemain-pemain anyar dan mendepak beberapa pemain. Meski kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 belum bergulir dan baru menjalani turnamen pra-musim Piala Presiden dan ajang Piala Indonesia, nyatanya animo bobotoh untuk membeli jersey Persib Bandung tetap tinggi.
Untuk musim ini bobotoh paling banyak membeli jersey milik pemain naturalisasi Indonesia yaitu Esteban Vizcarra. Kehadiran Esteban Vizcarra di skuad Persib Bandung memang menjadi buah bibir, lantaran kepiawaian serta skill mumpuni sang pemain menjadi daya tarik tersendiri bagi bobotoh.
Sementara di posisi kedua jersey milik Bojan Malisic juga tetap diminati dan paling laku setelah jersey Esteban Vizcarra. Hal yang menarik adalah jersey milik gelandang pengangkut air Persib Bandung yaitu Hariono yang selalu masuk dalam tiga besar jersey yang paling laku di Persib Bandung setiap musimnya.
“Kalau sekarang setelah musim baru yang pertama jerseynya Vizcarra, pas baru masuk banyaknya Vizcarra, kalau awal-awal Piala Presiden. Lalu jersey keduanya musim sekarang tetep Bojan Malisic. Hariono tetep itu masuk ketiga besar paling laku,” tutur wanita berkacamata ini.

Performa Persib mempengaruhi

Ketika disinggung mengenai performa Persib Bandung yang tidak terlalu bagus, Okta menuturkan bahwa hal tersebut cukup berpengaruh pada penjualan jersey pemain. Menurut dia lantaran bobotoh kecewa dengan penampilan Persib Bandung dan imbasnya langsung terasa pada penjualan jersey.
Apalagi Okta juga mengungkapkan saat pertengahan musim 2018 lalu ada kejadian meninggalnya supporter Persija Jakarta di Bandung. Hal tersebut membuat penjualan jersey pemain mengalami penurunan, namun untungnya ketika Persib kembali bertanding penjualan jersey berangsur-angsur mulai membaik dan ramai kembali.
“Ada pengaruh lumayan, cuman enggak terlalu turun juga, enggak jauh banget, tapi ada pengaruhnya. Musim kemarin juga pas ada kejadian kasus yang itu (meninggalnya The Jak Mania) memang ada penurunan, tapi selebihnya ketika pertandingan Persib itu ramai lagi,” katanya.
Awal musim kompetisi Okta mengakui sebagai waktu yang paling ramai penjualan jersey. Namun biasanya ketika musim sedang bergulir animo bobotoh juga masih tinggi.


Berikut daftar mitra Persib Bandung menurut laman resmi klub :

1. Indofood. + Indomie

2. Gojek.

3. Permata Bank Syariah.

4. Pria Punya Selera (Gudang Garam).

5. Kopi ABC.

6. Salvus

7. Elevenia.

8. Sportama.

9. Corsa.

10. Achilles.

11. Envi.

12. Panther.

13. ISMC.

14. 96.4 FM Bandung (Radio Bobotoh FM).

15. ExxonMobil

16. HaloDoc

17. Azzuri

18. DidiMax



Launching Tim Persib Bandung 2019
Persib Bandung, akan segera kedatangan gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic, dalam waktu dekat. Mihelic kini sedang mengurus proses administrasi. Jika prosesnya berjalan cepat, Mihelic sudah bisa diperkenalkan saat launching tim.


untuk setting dan konsep acara peluncuran tim dilakukan sederhana tidak seperti tahun sebelumnya yang dilakukan di luar ruangan.   karena terbatasnya tempat acara maka tidak banyak undangan yang disebar oleh panitia. Hanya perwakilan bobotoh dan tamu undangan saja, yang bisa masuk ke dalam ruangan acara.

Acara peluncuran (launching) tim Persib untuk Liga 1 2019 akan dilakukan secara sederhana dan terbatas. Ini jauh berbeda dengan acara peluncuran yang telah dilakukan di liga sebelumnya.   Pada acara peluncuran tersebut tidak hanya memperkenalkan pemain Maung Bandung dan ofisial saja, tetapi juga jersey baru serta mitra sponsor Persib untuk kompetisi Liga 1 2019.     

Kemungkinan besar launching tim Persib bakalan digelar mendekati kick off kompetisi tanggal 11 atau 12 Mei 2019. Pasalnya, jadwal Liga 1 2019 sendiri mengalami pergeseran dari 8 Mei menjadi 15 Mei atau mundur sepekan.

Pada laga pembuka kompetisi sepak bola Liga 1 2019, Persib Bandung dijadwalkan akan meladeni tim tamu Persipura Jayapura, Sabtu 18 Mei 2019



Ada tiga warna dominan pada jersey Persib yang baru yakni biru, putih, dan hitam..  Jersey home Persib masih dominan warna biru sesuai nuansa kebesaran tim asal Kota Kembang tersebut.

Warna kuning juga tampak menghiasi bagian kerah jersey utama Persib musim ini, Nuansa juara Liga 1 Musim 2014 terlihat pada jersey baru tersebut. Dibagian lengan belakang ada garis/list kuning setengah lingkaran

Desainer jersey Persib musim 2019, Achmad Gunawan, mengatakan bahwa konsep kedaerahan sangat kental pada jersey musim ini. "Peta yang disajikan di baju adalah salah satu simbol tersebut. Ada aliran-aliran garis, seakan memusat ke tengah atau ke Kota Bandung," kata Achmad Gunawan 

"Tapi selain identitas daerah, tetap tidak hilang aura Maung Bandung pada jersey tersebut," kata pria yang karib disapa Iwan ini.

Sementara untuk jersey tandang, Persib memilih jersey berwarna dominan putih dengan warna biru di kerah.

Bila musim lalu identitas kedaerahan yakni kujang ditempatkan pada name set di nomor punggung, kali ini peta geografis Jawa Barat dijadikan watermark ditempatkan di belakang jersey di bawah nomor punggung. Ahmad Gunawan selaku desainer jersey menerangkan jika peta tersebut adalah filosofi berkumpulnya Bobotoh yang memusat ke Kota Bandung.

“Saya menyajikan peta Jawa Barat di situ (jersey), sebagai perwakilan saja bahwa Bobotoh itu ada di mana-mana. Jadi dibelakang jerseynya itu ada peta, bentuknya garis jadi kayak memusat ke tengah dan tengahnya itu Bandung, jadi garisnya itu diibaratkan Bobotoh, yang memusat ke Bandung,” terang pria yang karib disapa Iwan itu.

Didominasi warna biru, warna kuning menjadi aksen kombinasi jersey. Dimana warna kuning tersebut total ada pada kerah baju berkancing. Bendera kecil merah putih Indonesia berada di bawah kancing tersebut sebagai bentuk nasionalisme dalam jersey tahun ini.

Warna kuning tersebut disebutkan adalah turunan dari logo Persib yang identik dengan logo Kota Bandung dan Persib itu sendiri. Warna kuning tersebut dianggap menjadi khas yang dituangkan di kerah jersey pemain agar terlihat lebih segar.

“Warna yang diapakai sekarang itu sebenarnya turunan warna dari logo Kota Bandung dan Jawa Barat, ada warna-warna yang khas dan akhirnya kita masukin di sana. Tadinya sih hanya elemen kecil, tapi akhirnya kita ganti saja warna kerahnya supaya lebih berbeda dan lebih fresh,” bebernya.






Jersey tersebut kurang lebih sama dengan yang dikenakan Persib Bandung pada musim lalu.

Kemudian untuk jersey ketiga, Persib memakai warna hitam dengan kombinasi putih.

Adapun jersey penjaga gawang Persib memakai warna hijau muda, abu-abu, dan merah.  Baju berwarna putih dan biru juga akan dikenakan untuk sesi latihan Persib Bandung.

Jika ingin membeli jersey original yang akan dipakai oleh Persib Bandung di Liga 1 2019, Bobotoh bisa membeli langsung di Persib Merchandise Store di Graha Persib mulai Minggu (12/5/2019).

Selain datang langsung, Bobotoh juga bisa membeli secara online melalui Elevenia.



Manajemen Persib pun mengakui bahwa memang idealnya hanya ada satu sponsor besar di jersey pertandingan. Namun situasi yang terjadi di sepakbola Indonesia tidak memungkinkan setiap klub melakukan itu.

"Ya itu kan yang mungkin situasi yang harus kita dimaklumi ya karena sebenarnya kita kalau bisa membiayai klub hanya dengan satu sponsor ya kita dengan senang hati," kata Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PBB.

Satu sponsor di jersey dikatakan oleh Teddy tak bisa menutupi pengeluaran klub selama satu musim. Maka dari itu, pihak klub rela menyiapkan banyak slot bagi sponsor agar logonya nampang di kostum.

"Karena secara estetika jerseynya jadi lebih bagus tetapi kan kenyataan tidak mungkin. Nah itu yang harus kita pikirkan dan bagaimana caranya bisa mengelola keuangan klub lancar dan aman," tutur Teddy.

Menurutnya untuk menghidupi klub Indonesia pemasukan terbesar datang dari sponsor. Karena income penjualan merchandise atau pos lain belum cukup membuat neraca keuangan tim stabil. Maka manajemen pun terpaksa membuat jersey ramai dengan tulisan sponsor. Apalagi Persib Bandung memiliki daya jual tinggi dan berita maupun pertandingannya disaksikan Puluhan juta pasnag mata

"Perlu kita ketahui, di Indonesia untuk membiayai operasional klub paling besar dari penghasilan sponsor. Nah karena dengan dasar itu makanya kita bekerja keras untuk mendapat sponsor," jelasnya.

Pengeluaran klub dikatakan Teddy bukan hanya untuk menanggung operasional (biaya sanksi denda Komdis, biaya saat bertandang ke klub lainnya seperti sewa hotel, makanan, pesawat terbang, dan lainnya) tim senior atau pertandingan dan Liga harus ditunda namun gaji pemain harus tetep lancar dibayar. Tapi ada  juga Diklat dan Akademi Persib yang membawahi beberapa tim kelompok pembinaan para pemain usia muda Persib U-16, U-17, U-18, dan U-20, Maung Anom, apalagi akan ada wacana wajib pembentukan tim sepakbola wanita bagi masing-masing klub Liga 1 Indonesia yang semua staffnya maupun biaya operasionalnya harus lancar dibayar. Akhirnya manajemen memilih serius menjalin kerjasama dengan 18 mitra musim ini.

Pihak sponsor lebih tertarik memasang produk/brand mereka d Jersey Persib daripada di e-board saat Persib Bandung siaran Live. Karena Minat Bobotoh terhadap Jersey original maupun KW sangat menjanjikan dan memiliki pasar terseniri. Brand/Produk mereka akan mudah diingat bahwa mereka salah satu sponsorhip untuk Persib.

"Karena kita ingin kondisi Persib itu baik, gaji tidak telat. Ini kan harus dipastikan, bahwa secara operasional kita mampu untuk melakukan semua itu," tutup pria berkacamata ini.




Sebagian Bobotoh keluhkan kerah kuning untuk jersey Home, dan inginkan lebih baik kerah Putih dengan garis outline kuning



Baru Rilis, Jersey Anyar Persib Laku 1.200 Potong dam 2000an pcs untuk online

Jersey Persib Bandung musim 2019 langsung diserbu bobotoh begitu toko jersey di lantai dua Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, mulai dibuka pada Minggu (12/5/2019). Minat kalangan bobotoh memiliki jersey Persib Bandung versi original musim ini terbilang tinggi, sama halnya musim lalu. Bahkan musim ini bisa dikatakan animonya lebih tinggi lagi.

Okta Triana Usman, Supervisor Persib Merchandise Store, mengungkap dalam dua hari sejak penjualan dibuka, jersey original Persib langsung terjual sebanyak 1.200 buah.

"Yang banyak terjual jersey warna biru yakni sudah 800 yang laku, yang kedua jersey warna hitam lalu putih," jelas Okta, Selasa (14/5/2019) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Okta mengatakan pembeli kebanyakan langsung datang ke toko karena untuk penjualan sistim online baru dibuka pada Senin siang (13/5/2019).

“Untuk pembeli kebanyakan masih berasal  dari wilayah Jawa Barat, namun yang melalui online biasanya dari berbagai luar daerah Jawa Barat," kata Okta.

Adapun harga satuan jersey original Persib yakni Rp500 ribu, namun untuk saat ini ada potongan sampai 20 persen.

"Potongan 20 persen itu hanya berlaku sampai 9 Juni 2019 nanti dan bagi yang mau menambah nama atau name set di jersey, ada tambahan biaya Rp50 ribu," kata Okta.

Okta juga mengakui hingga saat ini masih banyak juga yang mencari jersey original Persib Bandung musim 2018. Namun, Okta belum bisa menjelaskan berapa banyak jersey yang terjual di musim lalu.



Detail JERSEY HOME Persib Bandung 2019-2020 
/ Persib Bandung Liga 1 Kits 2019-2020

  • Kerah T menggunakan kancing satu, Di kancing ada Tulisan Persib 1933
  • Ada motif bendera Merah putih dekat kancing yang dijahit
  • Dibagian pundak ada motif pattern warna kuning
  • Logo persib sama seperti musim lalu menggunakan karet, Logo dua Bintang datasnya menggunakan Sablon entah kenapa  mudah copot, apa karena bahan sablonnya kurang bagus? Silahkan komplain di Persib Store siapa tau diperbaiki bahannya. Kalau udah terlanjur beli, disetrika dulu sampai rapat
  • Dibagian lengan ada list kuning setengah lingkaran mengunakan karet elastis
  • Dibagian kiri kanan ada jahitan bordir logo Sportama
  • Ada motif sablon timbul garis dibagian depan, dan belakang bawah sablon timbul peta Jawa Barat 
  • Dipojok kiri bawah ada emblem/logo Sportama
  • Dibagian dalam bawah dalam jersey ada striping garis Biru. Kuning, Hijau yaitu warna dasar logo Persib Bandung
  • Bagian belakang kerah ada tulisan Pangeran Biru
  • Font Jersey ada logo persib dan motif sarang lebah
  • Bahan jersey lumayan bagus dan slimfit dengan bahan premium, sehingga nyaman digunakan menyerap keringat lebih cepat dan tidak mudah gerah















JERSEY AWAY Persib Bandung 2019-2020




JERSEY AWAY THIRD Persib Bandung 2019-2020










Jersey Training/Latihan Persib 2019-2020








Persib belum mau menggandeng apparel Terkenal, karena mereka masih ingin uang pemasukan pembelian JERSEY MASUK KE SALDO PERSIB 100%

UKURAN JERSEY PERSIB MUSIM 2019-2020




  • Panjang CM x Lebar Dada CM
  • XS : 64 cm × 46 cm
  • S : 66 cm × 48cm
  • M : 68 cm ×50cm
  • L : 70 cm×52cm
  • XL : 73cm × 53cm
  • XXL : 75cm × 57cm
  • XXXL : 78cm × 59cm
  • XXXXL : 80 cm × 62cm



HARGA JERSEY ORIGINAL

  • Ada harga promosi/diskon dari bulan Ramadhan hingga Idul Fitri Yaitu Rp.400..000
  • Harga Normal Rp. 500.000. Jika ingin nambah nomor punggung + Nama, akan dikenakan biaya tambahan Rp.50.000
  • Pembelian Online bisa lewat Elveania. Harus miliki dulu/daftar akun di ELEVANIA. Kalau Sudah daftar  dan punya akun Elevania. KLIK LINK INI . Kalau kurang jelas, bisa hubungi akun resmi Elevania . KLIK DISINI mengenai tata cara pembelian Jersey Persib secara online
  • Persib membuat sendiri Jerseynya dan tak menggandeng apparel lainnya. Artinya hasil dari Penjualan jersey ori tersebut akan masuk ke kas keuangan Persib yang bisa digunakan untuk operasional berbagai macam operasional Persib Bandung

Jersey ini bisa dibeli langsung di gerai resmi merchandise Persib yaitu Graha Persib Jl. Sulanjana No. 17 Kota Bandung Official PERSIB Bandung Store. 

Sebelum mengambi dan membeli Jersey , perhatikan dulu jahitan maupun kualitas sablonannya, jika ada cacat maka minta tukar jersey yang tidak ada cacatnya saat pembayaran di kasirnya. Jika terlanjur beli dan kurang teliti ada sablon tulisan yang terlepas, gunakan kertas HVS atau kertas bekas beli jersey lainnya yang warna putih lalu press + gosok perlahan-lahan dengan strika panas agar sablonnya bisa menempel kembali


FACEBOOK RESMI PERSIB STORE: https://www.facebook.com/PersibOfficialStore/
• Email: store@persib.co.id
• Telepon: (022) 4221933
• WhatsApp: 0858 6416 1933
• Persib Store buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.


Membeli jersey, Merchandise original maupun tiket pertandingan Persib artinya akan membantu  keuangan klub, dan berhak protes jika ada pemain/pelatih yang tak menunjukan performa terbaiknya dalam jangka waktu tertentu kemudian meminta menggantinya






 
Like us on Facebook