March 11, 2013

Facebook Akuisisi Story Line, Jejaring Sosial Cerita


http://blog.alivenow.in/assets/Facebook-love-to-hate.png

Facebook kembali lakukan gebrakan dengan mengakuisisi Storyline, sebuah jejaring sosial berbasis cerita. Tersiar kabar jika pencaplokan ini untuk menghadang laju Tumblr.
“Setelah lakukan banyak diskusi dengan Facebook bagaimana tim kami bisa bekerjasama untuk miliki dampak yang lebih besar, hari ini kami umumkan jika Storyline telah bergabung dengan Facebook,” tulis CEO Storyline Jonathan Gheller.


Facebook mengonfirmasi kabar ini. Berdasarkan sebuah pernyataan yang dikirimkan ke Mashable, setidaknya ada lima staf Storyline yang akan bergabung ke tim Facebook.
“Tim dari Storyline akan jadi tambahan yang luar biasa untuk Facebook dan mereka  telah bekerja sangat baik dan akan cocok di perusahaan ini,” tulis Facebook.

Sesuai dengan namanya, Storyline didirikan pada bulan Oktober lalu dengan tujuan sebagai media berbagi cerita dari kehidupan para penggunanya. CEO Storyline berujar jika misinya untuk membangun ‘perpustakaan pengalaman manusia’.
 
“Sebuah komunitas di mana orang dapat berbagi hal-hal yang benar-benar penting,” terangnya.

Menariknya dari proses akuisisi ini adalah, Facebook tak akan mendapatkan data apapun dari Storyline. Secara sederhana Facebook hanya meminang SDM-nya saja bukan SDA (data dan konten pengguna).

Platform Storyline serupa dengan Medium yang didirikan oleh co-founder Twitter. Dengan proses akuisisi ini Storyline menyediakan layanan migrasi bagi pengguna untuk beralih ke platform lain.









references by http://adf.ly/KdKMJ

 
Like us on Facebook