March 14, 2013

Jenis - Jenis Kebiasaan Buruk Wanita Yang Berpengaruh Pada Kesehatan

Ada beberapa kebiasaan yang tidak disadari kaum perempuan yang bisa membahayakan kesehatan mereka. Meskipun di antaranya dianggap sebagai salah satu usaha untuk terlihat lebih cantik, nyatanya kebiasaan tersebut tidak baik bagi kesehatan.
http://alternahealthgrrrl.files.wordpress.com/2012/03/eattobeniceb.jpg?w=254&h=300

Seperti yang dikutip Magforwomen, berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang seharusnya dihilangkan.

1. Membawa tas berat
Mengisi berbagai perlengkapan ketika bepergian dalam satu wadah mungkin dianggap lebih praktis. Namun, beban yang terlalu berat bisa mengakibatkan nyeri di bagian bahu. Tangan dan bahu akan terasa kram. Jika dilakukan dalam jangka panjang, beban tas yang berat dapat mempengaruhi postur tubuh.

2. Sering mengenakan sepatu hak tinggi
Penggunaan sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama juga bisa mengakibatkan beberapa masalah, seperti varises, patah tulang, robek ligamen, dan osteoarthritis yang mempengaruhi lutut, tumit, pinggul, dan sendi kaki.

3. Merokok
Merokok bagi perempuan khususnya akan mengakibatkan gangguan pada hormon, infertilitas, ketidakseimbangan dan komplikasi pada kehamilan, serta kanker paru-paru.

4. Salah memilih bentuk dan ukuran bra
Salah satu yang banyak menjadi kesalahan adalah pemilihan bentuk dan ukuran bra. Kekeliruan ini menyebabkan masalah seperti sakit leher dan punggung serta masalah sirkulasi darah selain rasa tidak nyaman saat dikenakan. Bahkan mengubah postur tubuh menjadi buruk.

5. Pola diet yang salah dan berlebihan
Kesalahan dalam pemilihan pola diet bisa menjadi bumerang bagi perempuan. Diet yang berlebihan justru akan membuat wajah terlihat pucat dan kusam.

6. Skinny jeans
Meskipun terlihat bagus, penggunaan skinny jeans akan menimbulkan masalah jika digunakan secara sering, seperti nyeri perut, kram kaki, mati rasa, dan jamur di vagina.












refernces by http://adf.ly/KohFj

 
Like us on Facebook