March 7, 2013

Tak Mau Kalah Dari Facebook, Google Plus Juga Tampilkan Pembaharuan

Google+ "mencuri" waktu peluncuran sehari menjelang tampilan baru pesaingnya, Facebook. Jejaring sosial Google itu tampil lebih segar dengan meluncurkan berbagai fitur baru untuk profil dan halaman-nya, termasuk tab review  "Local" dan cover foto berukuran besar.

Raksasa msin pencari tersebut mengumumkan dalam sebuah posting Google+, pada Rabu (6/3), waktu setempat, bahwa pengguna secara berTahap akan mulai melihat beberapa fitur baru yang ditambahkan di jejaring sosial besutannya. Diantara perubahan itu ialah tab baru revIew "Local", yang sejalan dengan upaya Google untuk memperluas pencarian lokal di seluruh platform-nya.
http://www.kippreport.com/wp-content/uploads/2012/09/dreamstime_s_20104554-310x233.jpg

Pengguna juga akan mulai melihat cover foto dengan ukuran yang lebih besar. Kini, cover foto Google+ mengusung ukuran foto 2120 x 1192 piksel dengan rasio 16:9. "Cara ini membuat lebih banyak gambar bisa digunakan sebagai cover foto dan semakin banyak ruang untuk Anda," jelas Google, seperti dilansir dari Mashable, Kamis (7/3/2013).

Selain itu, Google juga mempermudah penggguna untuk mengedit informasi melalui tab About, yang kini dilengkapi dengan pilihan untuk mengedit Education, Work, Links, dan Places. Pengguna juga masih tetap bisa berbagi informasi tertentu dengan circle mereka.


Langkah Google tersebut sehari lebih cepat dari Facebook yang akan meluncurkan tampilan baru News Feed pada Kamis (7/3). Facebook telah mengirim undangan kepada media untuk datang ke markas mereka di Menlo Park, California, Kamis (7/3), waktu setempat. Pada undangan tersebut tertulis, "Come see a new look for News Feed", atau "Ayo datang untuk melihat tampilan baru News Feed".

 http://www.theepochtimes.com/n2/images/stories/large/2012/10/18/google.jpg








references by http://adf.ly/KP6jP

 
Like us on Facebook