March 20, 2013

Tips Cara Mencegah Rambut Bercabang


http://3.bp.blogspot.com/-kGYsQUk_Nuo/UPNd2d5qRtI/AAAAAAAAESQ/x5iLR26qPKs/s1600/penyebab+rambut+rontok.jpg

Rambut panjang pasti tak akan terlihat indah jika bercabang. Satu-satunya cara untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Ujung rambut yang kering  serta pecah-pecah jika dibiarkan hanya akan merusak tampilan rambut secara keseluruhan.

 
Jika Anda berniat memanjangkan rambut, pastikan perawatan dilakukan secara teratur. Jangan sampai ketika rambut sudah mulai panjang tapi kondisinya rusak dan pecah-pecah. Lakukan saja tiga trik ini, untuk menghindari tumbuhnya rambut bercabang.

Lindungi rambut
Bagi Anda yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan, melindungi rambut adalah hal wajib. Rambut yang terkena sinar matahari akan sangat mudah jadi kering dan bercabang. Gunakan payung, topi atau krim pelindung rambut. Ikat juga rambut, hembusan angin dapat mempermudah rambut jadi bercabang.

Hindari alat panas

Selain paparan sinar matahari, penggunaan alat untuk meluruskan rambut juga dapat menyebabkan rambut bercabang. Tekanan panas yang dikeluarkan oleh lapisan keramik dapat membuat rambut rusak, khususnya di bagian ujungnya. Jadi pastikan Anda tak menggunakan alat ini terlalu sering.

Keringkan rambut secara alami
Untuk mempercepat rambut kering, penggunaan hair dryer memang jadi cara paling mudah. Tapi hawa panasnya akan membuat rambut jadi kering. Sebaiknya kurangi penggunaan hair dryer. Alternatif lain adalah keringkan dengan dengan kipas angin atau biarkan mengering alami. 













references by http://adf.ly/LEn0z

 
Like us on Facebook