November 3, 2018

Fitur Screenshoot Firefox Di Android

Baca Artikel Lainnya

Selain mengumumkan nama baruFirefox Rocket menjadi Firefox Lite. Mozilla juga memperkenalka aplikasi baru yang diluncurkan khusus untuk pengguna Android Indonesia, yaitu Firefox ScreenshotGo beta pada 1 November 2018.


Menurut Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng appikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain. Dengan mengedepankan efisiensi dan kemudahan penggunaan, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik.


“Banyak pengguna internet Indonesia mengambil screenshot dari artikel dan berbagai informasi menarik lainnya dari media sosial melalui browser mereka. Kami memahami bahwa pengguna juga menghabiskan banyak waktu di dalam berbagai aplikasi. 

Dengan Firefox ScreenshotGo, kami ingin membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari berbagai aplikasi. Fitur yang paling menyenangkan adalah Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat,” kata Cheng dalam keterangan resmi, Jumat (2/11/2018). 

Head of Product Mozilla Asia, Joe Cheng, menjelaskan bahwa aplikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain.

Jika pada umumnya tangkapan layar hanya bisa menjangkau satu page saja, aplikasi ini bisa mengambil tangkapan layar secara penuh. Namun perlu diingat tangkapan layar secara penuh hanya bisa diambil melalui browser Firefox.

Fitur lain yang ada dalam aplikasi ini adalahn Text Recognition, yang bisa membantu pengguna untuk menyalin tulisan dari screenshot saat diperlukan.

Selain itu aplikasi ini akan secara otomatis membuat kategori untuk tangkapan layar yang akan disimpan. Pengguna juga bisa membuat kategori yang diinginkan sendiri.

"Dengan Firefox ScreenshotGo, kami ingin membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan menemukan screenshot yang telah diambil dari berbagai aplikasi. Fitur yang paling menyenangkan adalah Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan kembali konten relevan pada web dengan cepat,” tambah Joe.



Menangkap tangkapan layar

Cukup ketuk tombol tangkapan layar screenshot go button di sudut layar Anda untuk mengambil tangkapan layar. Setelah menangkap tangkapan layar, Anda bisa menambahkan tangkapan layar tersebut menjadi koleksi.

Melihat tangkapan layar

Ketika Anda membuka Firefox ScreenshotGo, Anda bisa bergulir ke-5 tangkapan terbaru dengan Akses cepat, atau melihatnya di tiap koleksi.

Atur dan bagikan tangkapan layar

Atur tangkapan layar Anda dengan koleksi agar bisa ditemukan dengan mudah.

Pindah atau hapus tangkapan layar

Tangkapan layar masuk ke koleksi belum disortir secara baku, namun Anda bisa memindahkannya ke koleksi yang Anda inginkan.
  1. Ketuk-lama pada tangkapan layar untuk memunculkan menu.
  2. Ketuk Pindah ke... untuk menaruhnya ke koleksi atau Hapus untuk menghapusnya dari Firefox ScreenshotGo dan dari ponsel Anda.

Bagikan tangkapan layar

  1. Ketuk-lama pada tangkapan layar untuk memunculkan menu.
  2. Ketuk Bagikan.
  3. Pilih metode untuk membagikan tangkapan layar.

Buat koleksi

  1. Ketuk tombol Buat baru untuk membuat koleksi baru.
  2. Masukan nama untuk koleksi Anda di kotak teks.

Ubah nama atau hapus koleksi

  1. Ketuk-lama pada koleksi yang ingin Anda ubah namanya.
  2. Ketuk Ubah nama untuk memberikan nama baru pada koleksi Anda, atau Hapus jika Anda ingin menghapusnya.



references by okezone, sindonews

 
Like us on Facebook