October 21, 2012

Inilah Nama - Nama Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Menjadi Putih

Ingin memutihkan gigi? Tentu bisa dilakukan kapan saja di Ortodentis. Bahkan, mereka dapat merekomendasikan Anda pasta gigi dengan kandungan zat terbaik untuk memutihkan gigi. Namun, bagaimana bila Anda terdampar di sebuah pulau terpencil dan tak ada kesempatan untuk memutihkan gigi? Baiklah, Anda bisa mencoba lima makanan ini untuk memutihkan gigi Anda. Dokter Nancy Rosen membagi tips ini untuk Anda:



1. Mint.
Daun ini berkhasiat terutama bagi Anda yang memiliki gigi kuning karena gemar minum kopi. Kandungan zat yang ada dalam daun mint sudah terbukti sejak lama dapat menurunkan warna kuning di gigi Anda dalam beberapa waktu. Caranya, kunyah daun mint sebelum minum kopi. Tidak hanya mendapatkan nafas yang lebih segar, Anda pun memperoleh gigi yang lebih putih.

2. Kulit jeruk
Gunakan kulit jeruk untuk menggosok gigi Anda beberapa saat. Kandungan asam dalam kulit jeruk berkhasiat untuk memecah noda di gigi dan memutihkan gigi Anda. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan kulit jeruk untuk membersihkan gigi Anda. Sebab, meskipun asamnya baik untuk memecah noda, asam pada kulit jeruk juga dapat membuat gigi keropos.

3. Keju
Keju mengandung kalsium dan fosfat yang berguna bagi gigi. Kalsium dan fosfat tidak hanya mengurangi keasaman mulut Anda, tapi juga melindunginya dari kerusakan. Bahkan, kalsium dan fosfat yang ada dalam keju dapat memperkuat dan membangun kembali lapisan enamel pada gigi Anda.

4. Minyak zaitun
Walau belum ada bukti secara ilmiah yang menenrangkan bahwa minyak zaitun dapat memutihkan gigi Anda, namun secara logika minyak zaitun dapat digunakan seperti cat bening pada rumah Anda. Kandungan zat yang ada dalam minyak zaitun bekerja seperti cat yang melindungi gigi Anda. Ini membuat gigi lebih putih dan tidak mudah rusak.

5. Apel dan Seledri
Apel dan Seledri tergolong dalam buah-buahan dan sayuran yang renyah. Kedua makanan untuk kaum vegetarian ini ternyata memiliki zat yang berkhasiat menghancurkan plak atau karag gigi dan menghapus noda. Zat ini bekerja saat Anda mengunyah keduanya, Apel dan Seledri yang dikunyah bekerja seperti sikat gigi. Mampu menghilangkan noda.






references by tempo

 
Like us on Facebook