August 30, 2012

Fitur Baru Google Plus, Pengingat Hari Ulang Tahun Teman


 https://lh6.googleusercontent.com/-5vIHfTHMGu8/T-ytAyW6BmI/AAAAAAAA7Ro/_RIPP2UOoqc/google-plus-birthday.jpeg

Google mengingatkan hari ulang tahun teman penggunanya melalui circle Google+. Nantinya notifikasi tersebut akan muncul di landing page situs Google.com di panel pemberitahuan Google+.

Untuk masalah notifikasi atau pemberitahuan, mungkin Facebook jawaranya. Tak hanya pemberitahuan hari ulang tahun, dari peristiwa penting pertunangan dan pernihakan, hingga memiliki anak, Facebook bakal memberitahukan teman penggunanya.

Mungkin ini yang dicoba untuk dilirik Google. Melalu Google+, lewat jaringan circle atau lingkaran, jika teman pengguna ada yang sedang berulang tahun, maka di laman Google khususnya di panel Google+ (kanan atas), notifikasi tersebut akan muncul.
“Semua orang berhak memiliki sedikit cinta di hari ulang tahunnya. Jadi kami membuat Anda lebih mudah untuk berbagi dengan sesama. Mulai hari ini, Anda akan melihat pengingat hari berbahagia tersebut di Google.com ketika seseorang dalam ‘lingkaran’ sedang berulang tahun,” tulis Irene Chung, salah satu staff Google di laman Google Plus-nya, seperti dikutip dari CNET News, Rabu (29/08/12).
Pengguna Google+ yang ingin ‘diingatkan’ hari ulang tahunnya ke ‘lingkaran’ teman-temannya di Google+, wajib melakukan pengaturan di Update your birthday on your profile (kunjungi tautan ini). Sebab Google harus memastikan kembali tanggal lahir penggunanya, pun juga dengan pengaturan privasi.

Mutakhirkan data dan pengaturan privasi

http://devilsworkshop.org/files/2012/07/Birthday-Notifications-Google%2B.png


“Kami hanya akan menampilkan hari spesial Anda pada teman-teman yang spesial. Teman-teman yang Anda pilih untuk berbagi. Mutakhirkan profil dan pengaturan privasi akun Google+ sebelum data Anda dibagikan dan pastikan berbagi privasi dengan orang yang tepat,” lanjut Irene Chung.




references by sidomi

 
Like us on Facebook